5 Alasan Kenapa Era 90an Cukup Dikenang Aja dan Nggak Perlu Diulang

2.bp.blogspot.com
Line Yukepo.com

Siapa sih yang nggak senang nostalgia? Semua orang pasti suka mengenang memori manis dari masa lalu. Pasti kamu sering banget kan dengar orang-orang bilang: “90an itu seru! Era 90an itu asik! Bla bla blaa…”. Emang sih banyak hal bagus yang bisa dikenang dari era 90-an. Tapi emang sebegitu kerennya ya era 90an? Gimana dengan era sebelumnya? atau era 2000an? Apakah jaman sekarang nggak lebih baik? Sebenarnya nggak semua yang ada di era 90-an itu enak-enak ada juga kok yang nggak enaknya. Nih alasan-alasan kenapa era 90an mendingan di kenang aja nggak perlu diulang lagi.

1. Internet Masih Lemot & Mahal

2.bp.blogspot.com

Buat kamu yang lahir setelah tahun 90-an, ngaku deh pasti kamu susah banget lepas dari internet. Hidup tanpa internet itu udah kayak sayur tanpa garam. Nggak bisa browsing, nggak bisa youtube-an, fesbukan, nggak bisa kepoiin gebetan. Bingung deh pokoknya mau ngapain. Tapi tahu nggak kamu dulu di era 90-an itu internet termasuk sesuatu yang masih terbilang ‘mewah’. Emang sih udah ada beberapa orang yang aktif di dunia maya tapi aksesnya masih hanya untuk segelintir orang aja. Udah bayarnya mahal, lemot lagi. Yakin mau balik ke era 90an?.

2. Bakalan Mati gaya tanpa Smartphone

s3-ap-southeast-1.amazonaws.com

Apa barang pertama yang kamu cek di kantong sebelum meninggalkan rumah? Jawabannya kalau nggak dompet ya smartphone. Malahan katanya sekarang sih bnyak orang yang lebih baik ketinggalan dompet dari pada smartphone. Sekarang coba kamu balik lagi ke era 90-an nggak ada tuh yang namanya smartphone. Mau telpon gebetan? Kamu mesti ke wartel atau telpon umum. Mau selfie? Kamu mesti cari photobox atau ngggak ke studio foto. Pokoknya susah deh ngebayangin hidup tapa smartphone. Lagian emangnya yakin kamu mau main Tamagochi seharian. 

3. Teknologi animasi masih culun

66.media.tumblr.com

Sekarang kamu dimanjakan oleh film-film dengan teknologi animasi CGI yang super canggih. Semua yang ada di dalam imajinasi sekarang bisa dituangkan dalam animasi. Coba kamu tonton lagi deh film animasi 90an. Pasti kamu bakalan geli sendiri nontonnya.

4. Belom banyak tempat nongkrong

s-media-cache-ak0.pinimg.com

Zaman sekarang banyak banget tempat-tempat hiburan yang bisa kamu datengin kalau lagi bosen. Dari yang murah sampai mahal banget tersedia. Mau makan? Mau nonton? Mau nongkrong? Mau ngapain aja juga ada. Kalau dulu ya ada juga sih tempat nongkrong tapi nggak sebanyak dan sekomplit sekarang. Kafe belum banyak, minimart apa lagi.

5. Hidup kamu bakalan serba ribet tanpa bantuan apps

server6.merahpoetih.com

Kamu sadar nggak kalau sekarang hidup kita terbantu banget sama teknologi digital. Coba pikirin deh kalau kamu laper tapi mager, sekarang kamu bisa pesan makanan pakai bantuan ojek online. Mau cari teman ngedate? Bisa juga pakai bantuan dating apps. Kalau jaman dulu? Yagitu deh..    

Intinya sih setiap generasi punya keunikan dan kesenangannya sendiri. Jadi nggak perlu ngebanding-bandingin apa lagi berlebihan ngebanggain. Karena semua masa pasti punya keseruannya masing-masing.     

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
0
SHARES
Buat Para Orang Tua, Jangan Ngelakuin 11 Hal Ini Ke Anak Kalian, Ya!

Buat Para Orang Tua, Jangan Ngelakuin 11 Hal Ini Ke Anak Kalian, Ya!

Kamu Bad Hairday?Cobain 5 Model Rambut Ini Untuk Mengatasinya, Ampuh!

Kamu Bad Hairday?Cobain 5 Model Rambut Ini Untuk Mengatasinya, Ampuh!

iPhone vs Nokia 3310, Kamu Pilih yang Mana?

iPhone vs Nokia 3310, Kamu Pilih yang Mana?

Kicauan Netizen tentang #RaisaPutus di Twitter ini Kocak Abis! Part II

Kicauan Netizen tentang #RaisaPutus di Twitter ini Kocak Abis! Part II

Ini Ekspresi Lucu Jennifer Anniston Waktu Denger Perceraian Brad Pitt

Ini Ekspresi Lucu Jennifer Anniston Waktu Denger Perceraian Brad Pitt

Mau PDKT Berhasil? Nih, Cobain 5 Cara Melemparkan Senyum Manis

Mau PDKT Berhasil? Nih, Cobain 5 Cara Melemparkan Senyum Manis

loading