15 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Polusi di China Itu Parah Banget

www.boredpanda.com
Line YuKepo.com

China dikenal sebagai negara yang memiliki kelebihan dari segi sumber daya alam dan sumber daya manusia. Alam yang terbentang di China sangat luas dan sangat unik sehingga mampu menarik para wisatawan dari luar negeri untuk berkunjung.

Dari segi sumber daya manusia, orang-orang China pun mampu bersaing dengan orang-orang dari negara maju. Kamu pasti taulah ya negara yang satu ini suka banget bikin produk tandingan dengan harga yang lebih murah mulai dari smartphone, hingga kaos kaki aja sekarang made in china. Namun demikian, di tengah semangat industrialisasi yang ada di China, ternyata masyarakat China lupa terhadap dampak yang ditimbulkan dari itu semua.

Polusi, limbah telah menjadi persoalan yang sangat serius di China untuk saat ini. Emang sih, negara ini punya penduduk paling banyak sedunia sehingga sampah yang dihasilkan pun banyak juga. Tapi sayangnya untuk pengelolaan sampah tersebut, China belum mampu menanggulanginya. Sampah yang gak bisa ditanggulangi ditambah limbah pabrik membuat China hancur perlahan-lahan. Kalau kamu gak percaya bahwa China lagi mengalami kekacauan polusi air hingga udara, nih YuKepo kasih 15 foto yang jadi buktinya. Cekidot!

1. Di sungai Jianhe, airnya udah berubah jadi merah kayak darah, ini bukan film horor, ini kenyataan! Berani kamu minum air kayak gitu?

www.boredpanda.com

2. Sungai dianggap sebagai tong sampah oleh warga China, buktinya bangkai babi aja dibuangnya di sungai! Wah gokil sih

www.boredpanda.com

3. Akibat pipa limbah yang bocor, para pekerja harus menguras kotoran yang mencemarkan sungai di Shanghang, Fujian

www.boredpanda.com

4. Mungkin yang kamu tau adalah tembok China itu indah dan kokoh, tapi dibalik itu semua banyak botol yang bertebaran kayak gini

www.boredpanda.com

5. Kalau dilihat dari foto emang kayaknya nih sungai indah banget warnanya, tapi sesungguhnya air sungai ini adalah racun semua!

www.boredpanda.com

6. Nih seorang ibu yang lagi mengumpulkan botol di sungai yang tercemar limbah pewarna, awas bu kena penyakit ya

www.boredpanda.com

7. Wah kacau abis, dari ketinggian kota Beijing isinya kabut polusi pabrik semua, gimana bisa nafas kalau begini?

www.boredpanda.com

8. Di danau Chaohu, gak ada lagi yang namanya air bening atau bersih, seluruh air udah terkontaminasi sehingga ganggang hidup makmur di sungai ini

www.boredpanda.com

9. Tuh kamu liat air kayak gitu mana bisa dipake buat mandi atau nyuci baju? Bentuknya udah kayak cincau gitu

www.boredpanda.com

10. China bakal hancur kalau limbah parik tetap dibuang dengan cara kayak gini!

www.boredpanda.com

11. Jumlah ikan yang mati juga bakal terus bertambah kalau polusi air terus berjalan!

www.boredpanda.com

12. Mau sebanyak apa pun tenaga yang dikeluarkan buat membersihkan limbah, semua gak akan mengubah apa-apa kalau kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan gak dihilangkan

www.boredpanda.com

13. Kalau unsur air dan udara udah terkontaminasi, terus hidup yang sehat harus dimulai dari mana?

www.boredpanda.com

14. Mungkin yang merasakan dampak sepenuhnya bukan generasi sekarang, tapi generasi selanjutnya yang gak tau apa-apa tapi harus menanggung akibat dari ini semua

www.boredpanda.com

15. Otomatis dengan kondisi lingkungan yang buruk kayak gini, mana bisa generasi penerus bangsa tumbuh dan berkembang jadi manusia yang unggul?

www.boredpanda.com

Mungkin China bisa dijadikan contoh buruk untuk kita di Indonesia yang mungkin akan ke arah sana jika terus menjaga kebiasaan buruk selama ini. Kebijakan pemerintah gak akan berdampak banyak terhadap perubahan, karena pada dasarnya semua masalah itu muncul dari kita sendiri.

Jadi, ya buanglah kebiasaan buruk yang bisa mencemarkan lingkungan, efeknya emang gak langsung terasa. Akan tetapi, bukannya lebih baik mencegah daripada terkontaminasi?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
114
SHARES
Begini Kocaknya Karakter Film Kartun Bila Melakukan Kegiatan Sehari-hari!

Begini Kocaknya Karakter Film Kartun Bila Melakukan Kegiatan Sehari-hari!

7 Ibu Hebat di Dunia Ini Melahirkan Anak yang Jumlahnya Melebihi Tim Sepakbola

7 Ibu Hebat di Dunia Ini Melahirkan Anak yang Jumlahnya Melebihi Tim Sepakbola

Senjata Tradisional Khas Indonesia Ini Berhasil Bikin Penjajah Ngibrit

Senjata Tradisional Khas Indonesia Ini Berhasil Bikin Penjajah Ngibrit

Jangan Bertindak Seenaknya! Inilah Kisah Pilu Driver Ojek Online yang Perlu Kamu Tahu

Jangan Bertindak Seenaknya! Inilah Kisah Pilu Driver Ojek Online yang Perlu Kamu Tahu

Percaya atau Tidak, 11 Foto Menakjubkan ini Bukan dari Hasil Editan Photoshop

Percaya atau Tidak, 11 Foto Menakjubkan ini Bukan dari Hasil Editan Photoshop

7 Penemuan Teknologi Ini Bakalan Mengubah Hidup Manusia di Masa Depan!

7 Penemuan Teknologi Ini Bakalan Mengubah Hidup Manusia di Masa Depan!

loading