11 Nama Asli Penyanyi Pria Indonesia yang Bakal Bikin Kamu Terkejut!

Kapanlagi.com

Demi kebutuhan dunia entertainment, beberapa artis memilih mengubah nama mereka. Dari yang namanya terlalu umum atau berbau ‘ndeso’. Walaupun nama yang diberikan orang tua adalah sebuah doa, namun beberapa artis Indonesia sepertinya tau keberuntugan dari sebuah nama beken. Nama yang komersial dipercaya mempengaruhi rezeki dan peruntungan seorang artis di ranah hiburan. Beberapa artis bahkan rela mengganti nama aslinya dengan nama panggungnya yang jauh berbeda. Tujuan para artis mengubah namanya adalah untuk mendongkrak popularitasnya dan agar mudah dikenal oleh masyarakat luas. Bukan karena nama mereka jelek atau kurang keren. Karena pertimbangan kurang komersial saja, nama asli tak dipakai. Kalau kemarin ada sederet nama asli para penyanyi dangdut wanita, sekarang yang akan dibahas adalah nama asli para penyanyi pria. Berikut 11 nama asli para penyanyi pria yang bakal bikin kamu terkejut.

1. Ian Kasela (Radja) = Samidjan

kapanlagi.com

Siapa sangka nama asli vokalis band Radja ini ternyata di luar dugaan. Ian Kasela memiliki nama asli Samidjan. Di luar dugaan banget kan?

2. Faank (Wali) = Farhan Zaenal Muttaqin

bintang.com

Di balik nama bekennya, Faank ternyata memiliki nama asli Farhan Zaenal Muttaqin. Namanya bagus ya guys?

3. Bams (Samsons) = Bambang Reguna Bukit

YuKepo.com

Gak beda jauh sama nama panggungnya, Bams ternyata memiliki nama asli Bambang Reguna Bukit. Halo Mas Bambang!

4. Bebi Romeo = Virdy Megananda

kapanlagi.com

Jauh banget ya guys dari Virdy Megananda ke Bebi Romeo. Justru nama asli mas Bebi ini terbilang nama yang bagus.

5. Nassar (KDI) = Fahad Ahmad Sungkar

bintang.com

Entah dari mana nama Nassar tercipta, yang jelas nama panggungnya jauh banget sama nama asli. Mungkin biar gampang diinget orang-orang kali yah.

6. Iwan Fals = Virgiawan Listanto

Kapanlagi.com

Mungkin dari kamu udah pada tau nama asli penyanyi legendaris tanah air ini. Yup, Bang Iwan Fals memiliki nama asli Virgiawan Listanto. Gak kalah keren kan nama aslinya?

7. Pasha (Ungu) = Sigit Purnomo Syamsuddin Said

bintang.com

Memiliki nama asli yang panjang mungkin salah satu alasan Pasha mengganti namanya. Kalau Pasha kan lebih enak disebut ketimbang Syamsuddin. 

8. Noe (Letto) = Sabrang Mowo Damar Panuluh

bintang.com

Vokalis band Letto ini tak disangka-sangka ternyata memiliki nama yang begitu panjang. Hal ini bertolak belakang dengan nama panggungnya, yang cuma tiga huruf.

9. Rhoma Irama = Raden Oma Irama

YuKepo.com

Mungkin kamu mengira kalau Rhoma Irama adalah nama asli, namun ternyata nama asli bang Haji adalah Raden Oma Irama. Beda tipislah sama nama bintangnya.

10. Kaka (Slank) = Akhadi Wira Satriadji

kapanlagi.com

Nama panggungnya yang terbilang simpel, mungkin banyak orang-orang yang sudah mengira kalau 'Kaka' hanyalah nama panggung. Dan nama asli dari vokalis Slank ini adalah Akhadi Wira Satriadi.

11. Once = Elfonda Mekel

YuKepo.com

Mau nama asli atau nama panggung, sama-sama keren. Jangan ditanya kalau soal suaranya, udah pasti keren banget.

Itulah 11 nama asli para penyanyi pria Indonesia. Gimana banyak yang gak terduga kan? Kira-kira kalau kamu suatu saat nanti terkenal kayak mereka, kamu bakal pakai nama buatan atau nama asli? Mau nama asli atau buatan, yang penting kita gak lupa dan gak merasa malu sama identitas asli kita.

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
271
SHARES
loading