10 Kampung Warna-warni dari Berbagai Negara Ini Bisa Jadi Inspirasi Untuk Indonesia

www.thisisinsider.com
Line Yukepo.com

Mungkin udah nggak asing lagi ya dengan pemandangan deretan rumah yang dicat berwarna-warni. Di Indonesia sendiri udah ada beberapa kampung yang bangunannya sengaja dicat berwarna-warni, salah satunya adalah untuk mencirikhaskan kampung tersebut dan memajukan potensi wisata wilayahnya. Tapi tahukah kamu ada banyak kampung-kampung lain dari berbagai negara yang mungkin bisa jadi inspirasi kampung-kampung Indonesia dalam menciptakan kawasan perumahan yang berwarna-warni? Yuk, kepoin kampung mana aja sih yang colorfull?

 

1. Havana, Kuba

www.thisisinsider.com

Kuba adalah sebuah negara yang memiliki lanskap perkotaan yang unik, dimana kamu akan merasa hidup di jaman tahun 70-an atau 80-an karena arsitektur dan kendaraan di sana yang unik dan jadul-jadul. Nggak hanya berasa hidup di kota retro, kamu juga bisa memanjakan matamu dengan melihat warna-warni bangunan di kota Havana yang keren ini.

 

2. Vernazza, Italia

www.thisisinsider.com

Terletak di pinggir laut, kota kecil Vernazza beken dengan pemandangan kawasan perumahan warganya yang berwarna-warni. Kalau kamu berkesempatan mendaki Cinque Terre di Italia, jangan lupa untuk melihat kampung di pinggir pelabuhan yang indah ini ya. Dijamin bakal terpesona!

 

3. Bristol, Inggris

www.thisisinsider.com

Kalau kamu ke Bristol, rasanya nggak lengkap kalau nggak main ke kawasan perumahan yang berwarna-warni di Cliftonwood. Rumah-rumah di sini bergaya khas jaman Victoria dan ada juga yang udah bergaya modern. Perbedaan gaya rumah keduanya pasti bikin betah lama-lama main di sana.

 

4. Wroclaw, Polandia

www.thisisinsider.com

Coba deh ke Rynek Plaza kalau kamu lagi berlibur ke Polandia. Kamu akan melihat hamparan bangunan yang tinggi ala Eropa yang dicat berwarna-warni. Pusat kota ini menghadirkan beragam restoran, toko, dan pastinya taman yang bisa kamu gunakan untuk bersantai dan menikmati indahnya warna-warni kota tua.

 

5. Willemstad, Curacao

www.thisisinsider.com

Sebenarnya, Curacao merupakan sebuah negara yang terletak di utara Venezuela. Negara yang terkenal dengan keindahan pantainya ini pun memiliki lanskap perkotaan yang mirip dengan Eropa karena konon pernah dijajah Belanda. Nggak hanya pantai, di Curacao kamu juga bisa terpesona dengan bangunan warna-warni yang terdapat di hampir setiap sudut kota.

 

6. Bo-Kaap, Cape Town, Afrika Selatan

www.thisisinsider.com

Kawasan ini merupakan kawasan yang multikultur alias penduduknya terdiri dari berbagai latar belakang budaya. Bo-Kaap di Cape Town emang terkenal dengan bangunannya yang berwarna-warni hampir di setiap rumah. Dan lucunya, warnanya bertemakan pastel sehingga nggak ngejreng yang bikin sakit mata.

 

7. St. John's, Newfoundland, Canada

www.thisisinsider.com

Di kota ini, kamu bisa melihat berbagai bangunan dengan bingkai jendela dan pintu berwarna putih tapi dinding dengan cat berwarna tegas. Artinya, warnanya nggak ngejreng tapi nggak pastel juga, lebih ke warna-warna tua. Kota ini jadi punya ciri khas tersendiri dibandingkan dengan kampung warna-warni lainnya yang pastinya unik banget.

 

8. Pattaya, Thailand

www.thisisinsider.com

Mungkin Kota Pattaya lebih terkenal dengan sebutan kota dengan gemerlap malam, tapi di siang hari kamu justru bisa melihat keindahan kota dari sisi yang lain yaitu warna-warni bangunannya. Nggak hanya rumah penduduk, tapi juga bangunan hotel dan kantor. Meriah banget!

9. Copenhagen, Denmark

www.thisisinsider.com

Inilah landmark khas kota Copenhagen, Denmark. Nama kawasannya adalah Nyhavn yang dibangun pada abad ke-17 yang terdiri dari pelabuhan, kanal air, dan juga pusat hiburan. Warna-warni bangunan yang cantik ini siap memanjakan matamu di kala kamu asyik duduk di restoran, bar, ataupun kafe di sekitarnya.

10. Rio de Janeiro, Brasil

www.thisisinsider.com

Kalau kampung yang satu ini mirip banget dengan suasana kampung warna-warni yang ada di beberapa kota di Indonesia ya. Nggak hanya terkenal dengan penduduknya yang cakep-cakep, Brasil juga menawarkan keindahan kotanya dengan mengecat warna-warni bangunan perumahan warga di Santa Marta Favela ini.

 

Itulah kesepuluh kampung di luar negeri yang berwarna-warni yang pastinya bisa banget menjadi destinasi wisata kamu berikutnya. Oh ya, kampung warna-warni tadi nggak akan indah kalau kebersihannya nggak dijaga. Karena kampung-kampung tersebut dinilai bisa memajukan sektor perekonomian dari sektor wisata, maka pemerintah dan warganya saling berkontribusi mewujudkan kampung yang nggak sekedar berwarna tapi juga bersih. Patut ditiru banget nih guys bagi warga Indonesia!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
26
SHARES
Keuntungan Punya Cowok Cuek yang Cewek Nggak Pernah Tahu

Keuntungan Punya Cowok Cuek yang Cewek Nggak Pernah Tahu

Kebiasaan Sederhana yang Malah Bikin Hubungan Kamu dan Dia Tahan Lama

Kebiasaan Sederhana yang Malah Bikin Hubungan Kamu dan Dia Tahan Lama

Jika Ada 8 Tanda Ini di Matamu, Berarti Kamu Terserang Suatu Penyakit

Jika Ada 8 Tanda Ini di Matamu, Berarti Kamu Terserang Suatu Penyakit

Kesalahan yang Masih Kamu Lakukan Ini Penyebab Kelamaan Jomblo

Kesalahan yang Masih Kamu Lakukan Ini Penyebab Kelamaan Jomblo

Mari Mengenal Fakta Dibalik Kanker Serviks yang Diderita Julia Perez

Mari Mengenal Fakta Dibalik Kanker Serviks yang Diderita Julia Perez

5 Negara ini Disebut Sebagai Negara Paling Aman Saat Pecahnya Perang Dunia III

5 Negara ini Disebut Sebagai Negara Paling Aman Saat Pecahnya Perang Dunia III

loading