10 Gambar Ini Jadi Bukti Kalau Dunia Modern Memiliki Banyak Sisi Mengerikan!

2.bp.blogspot.com

Apa sih dunia modern itu? Apa bedanya dengan dunia tradisional? Mungkin pertanyaan demikian jarang atau malah tidak pernah kita tanyakan ketika berbicara soal zaman modern. Yang kita tau mah modern itu intinya teknologi, up to date, dan seterusnya. Jawaban kayak gitu gak salah sih, tapi kurang luas pengertiannya. Kalau dari sudut pandang sosiologi, modern itu lebih ke era industri. Semua yang ada di sekeliling manusia dijadikan barang dagangan. Salah satu contohnya adalah alam (hutan, laut, dan sebagainya) pada saat ini dieksploitasi oleh manusia. Zaman dulu mah alam itu sakral, gak boleh diapa-apain, mesti dihormatin. Oleh karena itu, zaman modern pun secara gak langsung bisa dibilang era di mana kepercayaan terdahulu itu dirombak. Gak ada lagi itu yang namanya tabu, mitos, dan sebagainya. Kalo dilihat dari sejarahnya, zaman modern ini emang dibawa oleh orang barat sih. Mereka yang menggagas revolusi ini. Seiring berjalannya waktu, ternyata zaman modern malah menimbulkan kerugian-kerugian bagi manusia itu sendiri. Misalnya teknologi yang pada dasarnya dibuat untuk menyederhanakan hidup manusia, eh malah bikin hidup manusia jadi lebih kompleks. Alam yang pada dasarnya menjadi rumah bagi manusia, eh malah dihancurkan dan akhirnya mengakibatkan bencana alam. Terus kalo udah begitu, yang rugi siapa? Ya manusialah. Kalau kata orang zaman dulu, manusia itu "kena tulahnya". Kalau kamu gak percaya dengan keburukan dunia modern, nih YuKepo kasih beberapa gambar yang mengilustrasikan mirisnya kehidupan manusia di zaman modern.

1. Perempuan jadi obyek seutuhnya di zaman ini, tapi sebenernya mereka (perempuan) itu juga manfaatin kondisi ini buat jadi terkenal di Instagram misalnya

www.keepmebuzzy.com

2. Mau pake topeng yang mana hari ini? Dunia sosial mewajibkan kita punya muka yang banyak

www.keepmebuzzy.com

3. Demi foto yang keren dan mantap, masuk ke dalam mulut ikan hiu juga gak masalah, banyak nih kasus-kasus kayak gini mati gara-gara foto

www.keepmebuzzy.com

4. Nah, foto kita jadi bumerang! Apa yang kita posting ke dalam internet ternyata malah menghasilkan dampak buruk

www.keepmebuzzy.com

5. Ah, lagi-lagi media sosial membuat kita keranjingan dan mabuk "like" yang pada dasarnya adalah maya, gak nyata!

www.keepmebuzzy.com

6. Potong terus tuh pohon demi duit yang berlimpah! Bodo amat banjir dan pemanasan global yang penting kaya raya

www.keepmebuzzy.com

7. Makhluk yang boleh hidup layak dan berkuasa di dunia itu cuma manusia, pohon dan binatang gak boleh!

www.keepmebuzzy.com

8. Yang susah ya bakal susah terus sampe mati, yang kaya ya bakal kaya terus sampe mati

www.keepmebuzzy.com

9. Media massa gak mewakili lidah rakyat tapi mewakili lidah yang punya duit ya

www.keepmebuzzy.com

10. Anak bayi zaman sekarang mah minumnya bukan susu, tapi port USB di laptop!

www.keepmebuzzy.com

Sebenarnya zaman modern gak sepenuhnya buruk sih. Manusianya aja yang selalu berlebihan dalam melakukan segala hal. Selalu susah untuk merasa puas dan pengennya menang sendiri dan merugikan manusia lain atau makhluk hidup lain. Zaman tradisonal pun pasti punya masalahnya sendiri. Jadi sebaiknya ya kita mawas dirilah, dan berpikir gimana caranya menggunakan atau menjalani hidup modern ini dengan lebih baik dari saat ini.

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
12
SHARES
loading