Ilustrasi Komik Strip Tentang Kehidupan Anak Kos Awal Bulan vs. Akhir Bulan!

fajarwalker.id

Halo guys! Gak kerasa ya hari ini sudah mulai memasuki tanggal mencekam, tanggal yang dikutuk oleh semua kalangan anak kos di segala penjuru tanah air. Yup, tanggal tua adalah tanggal yang tidak dirindukan oleh sebagian orang terutama untuk orang yang ngekos. Ada sebuah pepatah mengatakan,"Semakin bertambah angka pada kalender, semakin berkurang angka nominal pada saldo ATM." Pepatah ini memang benar adanya, Based On True Story. Buat kamu yang masih tinggal di rumah bareng orang tua, tanggal tua mungkin gak berarti apa-apa. Tapi buat kalangan pekerja dan segenap anak kos Republik Indonesia, tanggal tua artinya bencana. Sebagai karyawan atau mahasiswa, sakit kepala yang kamu alami seringnya berbeda dengan sakit kepala pada umumnya. Kalau sakit kepala biasa, kamu cukup beli obat sakit kepala di warung sebelah. Tapi sakit kepala yang ini, sifatnya hampir menahun. Muncul kira-kira di pertengahan bulan dan semakin parah saat mendekati akhir bulan. Sialnya, sakit kepala yang ini hanya bisa disembuhkan oleh datangnya tanggal gajian. Di bawah ini ada komik strip yang mengilustrasikan keadaan anak kos di awal bulan dan di akhir bulan, dijamin bikin ngakak sekaligus terharu deh pokoknya. Cekidot!    

1. Isi pake minyak kayu putih aja

fajarwalker.id

Buat kamu anak kos yang punya kendaraan, baik roda dua atau roda tiga pasti yang namanya kendaraan butuh minum. Nah, yang paling sedih buat para anak kos yang bawa kendaraan ini, di akhir bulan bensinnya tinggal segaris. Apalagi kuota internet juga ikut menipis, bawaannya pengen nangis.

2. Starbucks vs. teh tawar

fajarwalker.id

Pas awal bulan, tempat nongkrong yang jadi inceran biasanya Starbucks, J.co dan tempat-tempat ngopi anak hits banget deh pokoknya. Eh giliran akhir bulan, dikasih teh tawar di warteg aja udah syukur banget.

3. The power of Indomie

fajarwalker.id

Kita semua tahu kalo Indomie adalah komponen penting dalam hidup anak kos. Jauh lebih penting ketimbang pacar. Karena tanpa Indomie, kita semua tak berdaya di akhir bulan. Kami yakin di surga sana telah disediakan satu tempat untuk penemu Indomie.

4. Cetak duit sendiri

fajarwalker.id

Awal bulan pamer duit yang ada gambar Soekarno-Hatta terus dijadiin DP BBM. Giliran akhir bulan duitnya nge-print sendiri, lumayan menuh-menuhin dompet. Hahaha.

5. Bentar-bentar liat kalender

fajarwalker.id

Awal bulan dan akhir bulan juga menjadi penentu tingkat semangat seorang karyawan di kantor. Kalo awal bulan biasanya kerja lebih gesit dan cekatan, pas akhir bulan, kerja jadi gak fokus karena bentar-bentar liat kalender.

6. Nomat: nonton hemat

fajarwalker.id

Nonton film di bioskop adalah rutinitas sebagian orang di awal bulan. Apalagi ada film yang paling ditunggu-tunggu, langsung tancap gas. Tapi pas giliran akhir bulan, cuma modal wifi gratisan download film deh, bodo mau kualitasnya masih burem apa enggak yang penting nonton hahaha.

7. Atasi gejala lambung (kelaparan)

fajarwalker.id

Kalo dulu di awal bulan kamu khilaf menghabiskan semuanya untuk sekali jalan, siap-siap sedia promag untuk menenangkan perut kamu yang keroncongan. 

8. Sama-sama pake bumbu dari desa

fajarwalker.id

Warteg menjadi tempat makan yang tidak dilirik ketika di awal bulan, gak level bro! Tapi di akhir bulan, warteg menjadi tempat yang paling mewah untuk memanjakan cacing-cacing di dalam perut. 

9. Kuahnya yang buanyak!

fajarwalker.id

Awal bulan makan pake garpu sama pisau, akhir bulan makan pake sendok aja dan tidak lupa minta kuahnya dibanyakin. The power of kuah!

10. Ada ekstra rendangnya

fajarwalker.id

Awal bulan makan rendang beneran di warung nasi Padang. Pas tanggal tua datang, tetep makan rendang tapi dalam bentuk mie. Yang penting ada rasa rendang-rendangnya. Haha.

Itulah (kisah nyata) komik strip tentang tanggal muda vs. tanggal tua yang bikin rindu akan tanggal gajian, hiks. Rentang tanggal tua itu memang berbeda-beda di antara satu orang dengan orang lainnya, tergantung tanggal gajian mereka. Tapi pada umumnya tanggal tua itu terjadi antara tanggal 20-an sampai akhir bulan. Intinya sih sama-sama menyeramkan. Apalagi kalau dulu di awal bulan kamu khilaf menghabiskan semuanya untuk sekali jalan. Semakin ditunggu rasanya semakin menyiksa. Namun, dari situ kita bisa belajar bertahan hidup dan belajar untuk mengatur keuangan.           

0%
Marah
0%
Gemes
100%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
3
SHARES
loading