Inilah Penghasilan 9 Youtubers Indonesia yang Bikin Merem Melek!

www.redio.in

Tidak bisa dipungkiri, eksitensi YouTube di zaman serba teknologi ini sedang hits-hitsnya. Slogan “YouTube lebih dari TV” kayaknya emang bener adanya deh. Karena, hampir sebagian orang sekarang mengakses YouTube. Di mana pun dan kapan pun. Secara ya kan, hampir semua umat manusia sekarang ini punya smartphone yang udah bisa keakses internet. Makanya dengan demikian, tahun 2016 bisa dibilang sebagai tahunnya para youtubers nih. Kenapa? Karena, menjamurnya youtubers di Indonesia membuat semua penikmat konten-konten di YouTube lebih banyak mengakses YouTube dibanding TV. Bahkan artis-artis Indonesia juga udah ikut-ikutan nih jadi youtubers. Bisa dibilang youtubers tuh udah jadi profesi deh. Karena ternyata, menjadi seorang youtubers kamu bisa mendapatkan gaji alias pemasukan buat keberlangsungan hidup kamu. Maka dari itu banyak orang yang berbondong-bondong niat banget menjadi youtubers. Dari vlogging, sampai sekadar mengikuti challenge doang, semuanya di upload ke YouTube. Sering bertanya-tanya gak sih berapa yah uang yang dihasilkan sama youtubers? Sampe buat para youtubers niat banget buat video, malahan sampe ada yang gak punya pekerjaan lain selain jadi youtubers. Penasaran kan? Makanya nih YuKepo udah ngerangkumin beberapa youtubers yang terkenal di Indonesia dengan berapa penghasilannya setiap bulan. Makin penasaran aja kan? Makanya yuk kepo! Kali aja bisa menginspirasi kamu untuk menjadi youtubers handal!

1. Reza Arap Oktovian

yukepo.com

Reza Arap Oktovian, atau yang akrab dikenal sebagai Arap ini merupakan youtubers yang dulunya fokus pada konten games gitu, tapi seiring berjalannya waktu kehidupan sehari-harinya juga ikut terekspos nih di kanal YouTube yang menggunakan namanya ini. Ditambah lagi dengan banyaknya subscribers dan views di videonya yang bikin melongok. Gak heran kalau katanya rata-rata penghasilan Arap tuh mencapai $2.900-$46.000. Jadi, kalau dikira-kira penghasilannya tuh minimal 38 juta rupiah. Wow! 

2. Arief Muhammad (Pocong)

yukepo.com

Kalau youtubers yang satu ini pasti kamu tau kan? Yap, ini Arief Pocong. Popularitasnya udah gak usah ditanya lagi deh, banyak! Youtubers yang baru-baru menikah ini, memiliki subscribers yang banyaknya udah gak usah ditanya lagi deh. Kalau subscribers-nya aja banyak, apalagi views-nya hemm, pasti banyak juga. Nah, katanya rata-rata penghasilan Arief Muhammad per bulannya tuh mencapai 15 juta. Itu rata-rata yah, kebayang di atas rata-rata atau maksimumnya berapa? Haha. Banyak sih yang jelas!  

3. Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez (Skinnyindonesian24)

yukepo.com

Kakak beradik yang membuat akun YouTube dengan nama Skinnyindonesian24 ini juga terkenal banget. Berawal dari iseng membuat video cover lagu gitu, eh sekarang berkembang menjadi banyak konten. Wow! Untuk penghasilan keduanya udah gak usah ditanya lagi, pasti banyak. Ditambah lagi dengan banyaknya pengikut kanal YouTube-nya jelas banget kalau penghasilannya gak sedikit. Nah, rata-rata penghasilan kedua kakak beradik ini mencapai 13 juta, itu baru rata-rata ya. Hmmm, kaya berdua sih mereka!

4. Eka Gustiwana

yukepo.com

Nah, kalau youtubers yang satu ini terkenal di belakang layar nih. Karena, Eka Gustiwana ini adalah penulis lagu dan produser rekaman. Jadi, terkenalnya emang di belakang layar. Tapi tetep aja, banyak kok yang nonton dan yang ngikutin kanal YouTubenya. Jadi gak heran kalau ternyata rata-rata penghasilan per bulannya tuh mencapai 12 juta rupiah sebulan. Belum lagi kerjaan selain di YouTube seperti penulis lagu untuk orang lain. Mungkin gaji per bulannya lebih dari itu sih.

5. Tara Arts Game Indonesia

yukepo.com

Kalau kamu gamers sejati, pasti kamu kenal nih sama youtubers satu ini. Kenapa? Karena, kanal YouTubenya Tara Arts Game ini isinya tuh video-video ulasan tentang games gitu. Eits, bukan berarti membosankan, buktinya banyak kok pengikut dan viewers-nya mereka. Kenapa mereka? Karena isi dari kanal YouTube ini tuh kakak beradik gitu. Dan gak heran deh kalau rata-rata penghasilan mereka setiap bulannya tuh mencapai 17 juta cuy! Belum lagi mereka tuh sering banget diendorse gitu sama perusahaan games dan tekhnologi lainnya. Makanya, pundi-pundi penghasilannya banyak banget.

6. Chandra Liow (Time2one)

yukepo.com

Nah, kalau youtubers satu ini berawal dari hobi desain visual yang ikut menghantarkan karirnya menuju kesuksesan sebagai youtubers. Gak heran deh kira-kira penghasilan sebulannya tuh mencapai 28 juta. Buset, uang segitu banyaknya bisa beli apa aja yah? Tertarik jadi youtubers?

7. EdhoZel

yukepo.com

Wah, kalau youtubers yang satu ini katanya memegang predikat sebagai youtubers dengan penghasilan terbesar di Indonesia. Bayangin aja, rata-rata penghasilan sebulannya tuh mencapai 47 juta lho. Itu baru minimalnya, gak kebayang maksimalnya berapa. Perkiraan penghasilan Edho Zell ini gabungan dari kedua kanal YouTubenya yah. Tapi tetep aja, berarti uangnya banyak yah. Ulala!

8. Young Lex

yukepo.com

Rapper penuh kontroversi yang juga memiliki kanal YouTube ini juga dikenal sebagai youtubers lho. Pria yang katanya banyak digilai oleh perempuan ini, rata-rata penghasilan per bulannya tuh mencapai 35 juta lho. Wow kan? Ditambah banyaknya kolaborasi dengan orang-orang yang terkenal, seperti Gamaliel dan Awkarin. Pokoknya, nama Young Lex sendiri udah berjajar dengan youtubers terkenal lainnya.

9. Radityadika

yukepo.com

Wah, kalau youtubers yang satu ini juga udah gak usah ditanya lagi deh. Terkenal di mana-mana, di TV, novel, sampai jadi youtubers juga. Gak heran sih, kalau rata-rata penghasilan sebulannya tuh mencapai 40 juta per bulannya. Ehm, itu baru dari YouTube yah, belum dari film dan novel atau lainnya. Duh, berapa yah, penghasilan sebulannya? Kaya banget sih Bang Radit.

Jangan beranggapan bahwa jadi youtubers itu mudah yah. Nyatanya gak mudah lho. Walaupun keliatannya cuma ngomong sendiri sama kamera, atau bikin video-video lucu doang. Karena, penghasilan para youtubers di atas ini sebanding kok sama kerja kerasnya mereka. Apalagi kreativitasnya mereka dalam membuat konten yang bisa diterima oleh pengikutnya. Jadi, kalau kamu tertarik jadi youtubers, niat dong. Jangan kerjaannya cuma bikin sensasi aja, biar banyak yang nonton. Haha.

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
218
SHARES
loading