Ini 7 Tipe Pimpinan Perusahaan yang Wajib Kamu Tau, Bosmu Termasuk yang Mana?

briannawilkins.com

Seorang pimpinan atau kerap dijuluki dengan panggilan “bos” adalah seseorang yang bertanggung jawab atas segala hal penting yang ada di satu perusahaan atau tempat kerja. Seperti halnya manusia biasa, seorang pimpinan juga memiliki sifat yang kadang membuat kita geleng-geleng kepala sendiri. Yuk kita intip beberapa jenis sifat yang biasanya dimiliki oleh sosok pimpinan. Kalau setuju, pasti kamu bakal senyum-senyum sendiri bacanya!

1. Pengkhayal

hipwee.com

Waduh, pengkhayal? Yup, pengkhayal yang dimaksudkan di sini adalah sifat pimpinan yang gemar bermimpi tentang segala hal yang berkaitan dengan kemajuan perusahaan. Sebuah sifat yang baik memang, tapi apa jadinya ya kalau mimpi-mimpi itu terlampau jauh dan nggak realistis?

2. Pemberi kompromi

avoskinbeauty.com

Kalau tipe yang satu ini adalah sosok yang begitu didambakan oleh semua karyawan. Gimana nggak, si bos selalu memberi kompromi ketika kita melakukan kesalahan. Tapi hati-hati ya, siapa tau masuk jadi potongan gaji di akhir bulan. Hihi.

3. Tegas tapi lucu

sunfm.co.nz

Wah, idaman banget deh kalau punya pimpinan yang tegas tapi tetep punya selera humor yang oke! Setegang apa pun situasi yang sedang berlangsung, pimpinan dengan tipe seperti ini akan mampu mencairkan suasana guys. Tapi jangan sampe dibikin ngamuk juga ya, bakalan serem abis!

4. Pemberi semangat

huffpost.com

Jiwa motivator yang mungkin nggak tersalurkan bisa jadi membuat seorang bos memiliki sifat yang satu ini guys. Ketika kita sedang ada dalam satu masalah atau pun kendala dalam pekerjaan, nggak jarang si bos bakalan ngasih saran dan masukan. Wah, enaknya! Apalagi kalau ditambah ngasih bonus. Bahagianya nggak ketulungan! 

5. Cerewet

huffpost.com

Jangan salah guys, tipe pimpinan yang cerewet emang kadang bikin kita naik darah. Tapi di balik semua itu, sosok pimpinan dengan tipe seperti ini nggak akan tinggal diam ketika sedang terjadi kendala. Yang pasti, nggak bakal deh kantor terasa sepi! Hehe.

6. PHP

eccles.utah.edu

Kalau ngaku gaul, pasti kenal kan istilah PHP. Yep, pemberi harapan palsu. Tipe bos dengan sifat yang suka PHP-in karyawan emang ngeselin banget sih ya. Tapi sekalinya harapan yang dikasih itu jadi kenyataan, berasa double jackpot! Antara seneng, kaget, dan sedikit curiga. Haha.

7. Pelatih

projectmanagers.net

Gimana jadinya ketika seorang pimpinan merangkap sebagai pelatih? Seru kan? Kalau nggak ngerti, tinggal tanya. Diajarin. Jadi deh! Tapi tentu saja seperti pelatih yang lainnya, tipe seperti ini nggak akan mentolerir kesalahan. Siap-siap terima konsekuensinya ya!

Nah, itu tadi beberapa jenis pimpinan yang sering kita jumpai di lingkungan kerja. Eitss, tapi seperti apa pun pimpinan yang kita miliki dan seperti apa pun sifatnya. Kita harus tetap hormat dan menghargai ya. Bukan karena siapa mereka, tapi tentu saja tentang bagaimana kualitas diri kita. Selamat bekerja!

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
3
SHARES
loading