7 Pekerjaan “Gila” ini Bakal Bikin Kamu Lebih Bersyukur dengan Pekerjaan Kamu Sekarang

brightside.me

Banyak dari kita yang mengeluh tentang kerjaan di kantor yang bikin stres tak berujung,  dan menganggap kalau pekerjaan adalah sebuah penyiksaan. Weekend pun menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu. Banyak orang-orang yang bekerja di kantor-kantor dan di toko-toko yang merasa bosan dengan pekerjaan mereka. Beban pekerjaan yang diterima karyawan memang terkadang gila-gilaan dan penuh himpitan, belum lagi sifat atasan yang membuat pekerjaan terasa makin menyesakkan. Berbagai rupa tekanan yang sudah kamu terima di lingkungan kantor ini justru bisa mengasah mentalmu secara cuma-cuma. Termasuk juga mengatasi tekanan dari atasan, teman kerja yang tidak mengenakkan, serta beban pekerjaan yang menderamu selama ini. Tidak dipungkiri kadang kita bekerja hanya karena butuh uang untuk membayar tagihan. Kadang juga kita kehilangan minat atau passion yang dulu membawa kita melamar ke tempat kerja yang sekarang ini. Jangankan menikmatinya, bangun pagi untuk berangkat bekerja saja rasanya malas luar biasa. Namun, pekerjaan kamu sekarang akan tampak sangat nyaman dibandingkan dengan pekerjaan-pekerjaan orang-orang di bawah ini.

1. Pemasang kabel listrik tegangan tinggi

brightside.me

Memasang kabel listrik tegangan tinggi di atas tiang listrik yang kalau kamu jatuh bisa menghancurkan seluruh tulang di badan. Itupun belum dengan resiko tersengat listrik tegangan tinggi. Resiko ini harus selalu dijalani tukang listrik saat pemasangan kabel pada tiang listrik. Jangankan masang kabel listrik, naik ke atas tiang listriknya aja kita belum tentu berani.

2. Tukang pembersih saluran air got

brightside.me

Dengan membayangkannya aja pasti kamu langsung angkat tangan. Di India, kamu bisa temuin orang yang suka menyelam ke dalam selokan air yang hitam dan bau. Bukan untuk diving, melainkan untuk mengambil sampah-sampah yang menyumbat aliran air. Salut banget sama bapak ini yang rela nyebur ke got buat ngambil sampah-sampah yang menyumbat saluran air.

3. Bekerja di tebing pegunungan

brightside.me

Berdiri di atas kayu-kayu yang tertancap di tebing-tebing pegunungan membuat para pekerja ini sangat dekat dengan maut. Kayu yang mereka pijak bisa roboh kapan saja. Sekalinya jatuh, kemungkinan untuk tetap hidup hanya sedikit. 

4. Para pengangkut batu bata (kuli)

brightside.me

Dalam bekerja memang butuh yang namanya skill, kegigihan, konsentrasi, dan kecepatan. Hal ini yang diterapkan para pengangkut batu bata di India. Sebenarnya mereka bisa saja mengangkut batu bata dengan hanya menggunakan tangan, namun hal itu lebih jauh memakan waktu. Karena kapasitas yang bisa dibawa oleh tangan hanya beberapa batu bata saja. Tidak cukup hanya di tangan saja, mereka menumpukkan beberapa batu bata di atas kepala agar bisa mengangkut lebih banyak batu bata. Gak pusing itu kepala?

5. Petugas pengerukan

brightside.me

Petugas pengerukan menggunakan alat berat tidak melulu harus bekerja di jalan yang rata. Terkadang mereka harus berada di ketinggian untuk mengeruk tebing-tebing. Dengan jalan yang pas-pasan, supir alat berat ini bekerja harus penuh dengan kehati-hatian, oleng sedikit saja bisa jatuh. 

6. Penambang batu bara

brightside.me

Pekerja tambang batubara memang dikenal memiliki taraf perekonomian yang baik. Namun, ada resiko pekerjaan yang sangat besar. Jauh dari hingar bingar perkotaan, sulit untuk berkomunikasi dengan keluarga. Berkutat dengan mesin-mesin besar dan bahaya yang sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan diri mereka.

 

7. Pembersih gedung jendela pencakar langit

brightside.me

Mungkin di atas gedung pencakar langit kamu bisa melihat pemandangan kota yang sangat indah. Namun, bagaimana kalau bekerja sebagai pembersih jendela yang berdiri di atas gondola atau di celah-celah jendela gedung pencakar langit? Pastinya jantung udah berdetak lebih kencang dari biasanya. Berdiri di dalam gedung saja melihat ke bawah kita pasti merasa deg-degan, apalagi berdiri di celah-celah jendela. Ah ngebayanginnya udah takut.

 

Itulah 7 pekerjaan ekstrem yang mungkin bisa bikin kamu bersyukur dengan kerjaan kamu sekarang. Atau kamu malah tertantang untuk mencoba ke-7 pekerjaan di atas?

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
1979
SHARES
loading