Bocah SMP yang Menikah dengan Gadis SMA Ini Bikin Heboh. Kok Boleh Ya?

www.jawapos.com
Line YuKepo.com

Akhir-akhir ini dunia maya sering dihebohkan dengan kabar pernikahan dini yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari pasangan Slamet dan Nenek Rohaya, Awal dan Awalia, sampai yang terakhir adalah pernikahan yang terjadi di daerah Sulawesi Tengah. Bukan hanya karena berbeda usia, tapi kedua mempelai ini juga sama-sama masih sangat muda. Tentu saja hal ini jadi perbincangan warganet.

Pernikahan mereka juga membuat publik bertanya-tanya, bagaimana bisa bocah yang masih SMP menikahi gadis SMA? Apakah pernikahan mereka juga diperbolehkan oleh keluarga dan pihak sekolah? Hmmm...

Kalo uda jodoh.. apa komentar.. Sumber @infoheboh ___________ Dream - Beberapa waktu belakangan, kisah-kisah pernikahan beda usia kerap menghiasi jagat maya. Beberapa di antaranya bahkan sampai menghebohkan warganet. Seperti cerita pernikahan pemuda bernama Slamet yang menikahi Nenek Rohaya. Nah, baru-baru ini sebuah pernikahan beda usia kembali menjadi viral dan kembali membuat geger dunia maya. Kali ini, seorang bocah SMP menikahi gadis SMA. Pernikahan kontroversial itu terjadi di Kecamatan Lanrisang, Pinrang, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, pada Kamis 28 September 2017. Si mempelai pria bernama Umar, masih berusia 15 tahun dan baru duduk di bangku SMP. Sedangkan mempelai perempuannya bernama Yana, setahun lebih tua dan masih duduk di kelas satu SMA di Kabupaten Donggala. Dirahasiakan Menurut informasi, pernikahan Umar dan Yana terjadi lantaran kehendak kedua orangtua mereka. Kedua mempelai memang sengaja dijodohkan. "Memang laki-lakinya ini orang Pinrang, tapi sudah lama menetap di luar," ujar June, salah satu kerabat mempelai pria. June pun menjelaskan bahwa semua terkait pernikahan tersebut dirahasiakan. Hanya diketahui keluarga inti mempelai. Termasuk soal berapa mahar pernikahan tersebut. "Semua dirahasiakan. Saya sendiri tidak tahu, padahal saya keluarga dekat mempelai laki-laki," katanya. Follow, Like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys! @infoanda ? #infoanda #hotmedsos #infoheboh #kabarutama #kabarberita #kabarterkini #kabar #kabarterbaru #kabarindonesia #info #infoterkini #infoindonesia #infoterbaru #berita #beritaterkini #beritaindonesia #beritaterbaru #wajibtau #harustau #update #terupdate #donggala #sulawesi #unik

A post shared by Info Berita Fakta Media (@infoanda) on

www.instagram.com

Kabar pernikahan dini yang terjadi di daerah Lanrisang, Pinarang, Sulawesi Tengah ini menjadi ramai dan jadi diperbincangkan publik setelah beritanya tersebar didunia maya. Dilansir dari akun Instagram @infoanda, mereka berdua sudah melaksanakan pernikahan pada Kamis, 27 September 2017 lalu. Saat pernikahan dilangsungkan, mereka berdua masih sama-sama berstatus sebagai pelajar di salah satu sekolah yang ada di kabupaten Donggala. 

www.jawapos.com

Saat itu, mempelai pria yang bernama Umar masih berusia 15 tahun dan masih duduk di bangku SMP. Sedangkan mempelai perempuannya, Yana, juga masih sekolah dan baru saja masuk kelas satu SMA karena usianya setahun lebih tua dari Umar. Mereka dianggap terlalu muda untuk menikah. Apalagi dengan status mereka yang masih pelajar SMP dan SMA.

www.rmoljabar.com

Meskipun ramai diperbincangkan, sebenarnya pernikahan mereka agak dirahasiakan. Hal ini diketahui dari pernyataan salah satu keluarga dekat mempelai laki-laki yang bernama June. Ia mengatakan,

“Semua dirahasiakan. Saya sendiri tidak tahu, padahal saya keluarga dekat mempelai laki-laki.”

Ia juga mengungkapkan bahwa semua hal terkait pernikahan tersebut dirahasiakan dari khalayak umum dan hanya diketahui oleh keluarga inti saja. Bahkan mahar yang biasanya disebutkan dalam akad juga dirahasiakan.

Saat ditanya tentang alasan mereka untuk menikah dini, June mengatakan bahwa hal ini terjadi karena kehendak orangtua masing-masing mempelai. Mereka berdua memang sengaja dijodohkan oleh orangtuanya. Namun, yang masih menjadi misteri adalah, mengapa kedua orangtuanya tidak menunggu Umar dan Yana lulus sekolah dulu sebelum melangsungkan pernikahan.

Miris ya sebenarnya kisah pernikahan dini pelajar ini. Disaat yang lainnya sedang sibuk mencari ilmu sampai setinggi-tingginya, mereka justru sudah menikah saat usianya masih sangat muda. Apakah hal ini diperbolehkan oleh pihak sekolah ya?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
1183
SHARES
Sweet Banget! Saking Cintanya, Cowok Ini Nggak Malu Pakai Heels Demi Pacarnya

Sweet Banget! Saking Cintanya, Cowok Ini Nggak Malu Pakai Heels Demi Pacarnya

Pakai GPS-nya Google Maps Buat Arah Jalan, Cowok Ini Malah Marah. Kocak Videonya!

Pakai GPS-nya Google Maps Buat Arah Jalan, Cowok Ini Malah Marah. Kocak Videonya!

Nahas, Inilah Sosok Denis Kancil “Si Pembalap Cilik” yang Meninggal Setelah Balapan

Nahas, Inilah Sosok Denis Kancil “Si Pembalap Cilik” yang Meninggal Setelah Balapan

Gendut, Cewek Ini Di-bully dan Dituntut Diet. Eh, Sekarang Malah Sakit-sakitan

Gendut, Cewek Ini Di-bully dan Dituntut Diet. Eh, Sekarang Malah Sakit-sakitan

Curhat Karena Sering Upload Foto, Ibu Ini Dinyinyirin Warganet. Emang Ada Apa Sih?

Curhat Karena Sering Upload Foto, Ibu Ini Dinyinyirin Warganet. Emang Ada Apa Sih?

Lelah Menanti Pria Idaman, Wanita Ini Menikahi Dirinya Sendiri. Kok Aneh Ya?

Lelah Menanti Pria Idaman, Wanita Ini Menikahi Dirinya Sendiri. Kok Aneh Ya?

loading