Menguak Kisah Misteri Orang Hilang di Balik Keanggunan Gunung Bromo

paketwisatakebromo.com
Line Yukepo.com

Buat para pendaki gunung tentu gak asing dengan yang namanya gunung Bromo. Gunung yang terletak di Jawa Timur dan masuk dalam 3 besar gunung terbaik di dunia bagi para pendaki ini punya legenda yang menarik, loh. Zaman dulu gunung Bromo menjadi tempat persinggahan dewa saat turun ke bumi. Masyarakat suku Tengger yang ada di sana hingga kini menganggap gunung Bromo sebagai gunung yang suci. Namun, selain keindahannya ternyata gunung Bromo juga menyimpan beberapa misteri hingga kini. Percaya gak percaya, sering banget kan kita denger ada orang hilang saat mendaki gunung? Salah satunya ya di Bromo ini. Dan penasaran misteri apa aja yang ada di sana? Yuk, kita simak bersama!

4.bp.blogspot.com

Kisah mistis yang terkenal tentang gunung Bromo adalah adanya akar gaib. Menurut beberapa orang pinter nih alias yang memang ngerti hal supranatural, akar gaib ini berada di tengah-tengah lautan pasir gunung Bromo. Panjang melintang gitu. Bahkan kabarnya gak semua orang pinter bisa melihat akar gaib itu, hanya yang terpilih aja. Cie, terpilih kayak gimana ya guys maksudnya? Kira-kira kalo kamu ke sana bakalan bisa lihat gak? Kayaknya mending gak usah, deh ya. Hehehe. Ada orang-orang yang tersesat saat berada di lautan pasir, katanya ya gara-gara keberadaan akar gaib ini. Serem, ya. Tapi banyak juga yang bilang kalo kamu sampe nyasar atau hilang arah itu karena mereka nggak ngejaga hati. Jadi, niat awalnya emang jahat atau iseng. Mereka nggak menghormati penjaga dari gunung Bromo. Maka sangat nggak disarankan kalo mau pacaran atau berbuat aneh-aneh di sana ya, guys. Nah, loh!

i.ytimg.com

Selain akar gaib, ada lagi yang namanya pasir hisap. Pasir hisap ini ada di sekitar area padang savanna. Pasir hisap itu bisa bikin orang tersedot ke bawah. Makanya kalo mau ke gunung Bromo, sebaiknya pasti ditemani atau setidaknya bertanya dulu sama orang-orang yang emang udah tau dengan pasti keadaan di sana. Jangan sampe, deh kamu ngilang gitu aja dari permukaan bumi karena ditelan sama akar hisap. Ngeri banget. Apalagi kamu masih jomblo... Loh?

inspiratorfreak.com

Di sekitar lokasi gunung Bromo dipercaya banyak disimpan benda-benda pusaka dari kerajaan Majapahit. Benda-benda peninggalan para dewa itu harus disakralkan. Penting bagi para pengunjung untuk ngejaga sikap dan menghormati penunggu gunung Bromo. Benda-benda pusaka itu terkubur di gunung Bromo. Apa ada yang berminat mau ngegalinya? Kayaknya jangan, deh ya. Kasian emak babe.. Kamu jomblo kan? Hehe.  

soloraya.files.wordpress.com

Hal mistis lainnya yang dipercaya oleh suku Tengger adalah pembangunan istana megah nan raksasa. Diyakini sempat terjadi erupsi gunung Bromo pada saat pembangunan istana yang dilakukan sama Ki Bromo. Istana itu begitu megah hingga mencapai 18 tingkat. Ki Bromo butuh sesaji berupa palawija dan bukan korban manusia untungnya. Namun, masyarakat suku Tengger meyakini bahwa erupsi yang terjadi itu merupakan berkah. Karena bikin lahan pertanian dan perkebunan jadi subur gembur gitu. 

rahmaliza.weebly.com

Ada satu kisah tentang beberapa mahasiswa yang lagi liburan di Bromo. Rombongan ini terdiri dari 7 cowok dan 2 cewek. Mereka cari penginapan buat para cewek sementara yang cowok sepakat buat tidur di tenda aja. Yah, maklum biar ngirit. Namanya juga mahasiswa. Ya kan, hehe. Ketika para cowok ini sudah nganter para cewek ke penginapan, mereka pun balik ke tenda. Tau gak, guys apa yang terjadi? Tiba-tiba ada sesosok makhluk putih muncul di atas pohon. Warna kulitnya pucat, rambut panjang dan pakai baju serba putih, dia tertawa dengan khasnya. Cowok-cowok ini satu per satu memalingkan wajah. Mereka sadar kalo mereka mungkin terlalu berisik dan ngeganggu penunggu di sana. Setelah itu barulah si baju putih hilang. Untung aja ya, guys mereka nggak sampe dibikin nyasar atau bahkan gak bisa balik. Ckckckck. 

Itu tadi sekilas tentang misteri gunung Bromo. Sekarang tau kan, kira-kira apa aja yang bisa bikin para pengunjung nyasar saat ke sana. Tapi nggak semuanya disebabkan karena hal gaib. Bisa aja karena emang nyasar gak tau arah dan lainnya. Sebagai saran aja kalo mau ke gunung Bromo sebaiknya persiapan betul-betul. Segalanya, gak hanya fisik tapi juga mental. Harus banget jaga sikap, perkataan, perbuatan. Tapi sebenarnya di mana pun juga kita berada, harus selalu jaga hati kok. Biar dijauhkan dari segala yang jahat. Setuju?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
8
SHARES
Kisah Tentang Misteri Boneka Bernama Robert yang Terkenal di Seluruh Dunia

Kisah Tentang Misteri Boneka Bernama Robert yang Terkenal di Seluruh Dunia

7 Tempat Misterius di Dunia dan Tidak Berpenghuni Ini Akan Membuatmu Takjub!

7 Tempat Misterius di Dunia dan Tidak Berpenghuni Ini Akan Membuatmu Takjub!

Menakjubkan! Inilah Kisah Misteri Kota-kota yang Hilang di Dasar Laut!

Menakjubkan! Inilah Kisah Misteri Kota-kota yang Hilang di Dasar Laut!

Menyeramkan! 7 Lagu Ini Diyakini Membawa Dampak Buruk Bagi Pendengarnya!

Menyeramkan! 7 Lagu Ini Diyakini Membawa Dampak Buruk Bagi Pendengarnya!

5 Cerita Horor Berdasarkan Kisah Nyata yang Berasal Dari Asia Tenggara

5 Cerita Horor Berdasarkan Kisah Nyata yang Berasal Dari Asia Tenggara

15 Kostum Halloween Zaman Dulu Ini Bisa Bikin Tidurmu Gak Nyenyak

15 Kostum Halloween Zaman Dulu Ini Bisa Bikin Tidurmu Gak Nyenyak

loading