Malam Jumat, Kenali 7 Tanda Kalo Makhluk Halus Pingin Berkomunikasi Sama Kamu

img02.deviantart.net
Line Yukepo.com

Malam Jumat gini, buat sebagian orang terkesan biasa aja. Tapi buat orang-orang yang peka bisa jadi terbiasa dengan hal 'aneh-aneh'. Ya, walau sebenarnya di hari biasa kamu-kamu juga bisa kok merasakan kejadian 'aneh' karena adanya mereka yang gak kelihatan itu. Hihihi. Bukan mau nakutin tapi pernah gak kamu mikir kalo sebenarnya makhluk halus tuh terkadang juga ingin berkomunikasi dengan manusia? Bisa banget atuh! Gak tau? Ya karena pada dasarnya kita manusia dan makhluk halus atau makhluk tak kasat mata masih punya kesamaan : roh. Yup! Satu komponen ini kita sama-sama punya. Makanya kita sebenarnya bisa berkomunikasi dengan mereka. Hanya aja mereka gak ada tubuh atau wujudnya. Tapi sama-sama ada rohnya kan? Kalo kamu bilang gak punya roh, udah mati dong berarti kamu sekarang. Hehe. Yuk, cek 7 tanda dari para makhluk halus kalo mereka pingin komunikasi sama kita.

1. Lampu berkedip sendiri

www.qmatrixhamptonroads.com

Semua pasti pernah ngalamin ini tapi anehnya, gak semua ruangan atau lampu seperti ini. Lampu yang suka mati sendiri, berkedip sendiri. Lampu mati walau udah diganti berkali-kali, tetep aja dia mati, hanya nyala sebentar. Atau kalo enggak, seringnya kedip-kedip sendiri di saat tertentu. Aneh kan? Ya, mungkin masih ada yang bisa dijelaskan secara logika dan masuk, ketemu solusi. Tetapi sering kali, masalah lampu berkedip ini, gak punya solusi. Ya gitu aja. Mau kedip ya kedip. Kalo enggak ya sukur. Lain kali, kalo kamu ada di suatu tempat yang lampunya tiba-tiba berkedip sendiri, coba deh kamu tanya (bisa dalam hati),"Siapa ini, ya?" Terus nanti, deh bakal muncul nama orang atau wajah di dalam pikiranmu. Jangan kamu mikir itu hanya imajinasimu saja. Tidak, sebenarnya tidak. Itu memang makhluk halus. Perlu kepekaan untuk tau hal ini. Jangan takut, ya. Hoho.

2. Musik

www.flickr.com

Pernah gak kamu nih, lagi denger musik. Tiba-tiba pas banget lagu kesukaan orang yang kamu sayangi, yang udah gak ada diputer di radio, kadang lagu itu kayak volumenya jadi kenceng sendiri. Atau kamu lagi nyetir mobil, terus kerasa lagunya kok pas ya dengan situasimu saat itu. Coba deh, kapan-kapan kalo ada lagu favorit (maaf ya, ibu, pacar atau sahabat kamu) orang yang kamu sayangi yang udah gak ada tiba-tiba diputer, tutup pintu dan jendela, gedein volumenya, terus kamu nyanyi, kamu bakal denger 'dia' ikut nyanyi juga sama kamu.

3. Suhu ruangan berubah

penulispro.com

Ini tanda yang paling umum. Suhu ruangan, bisa tiba-tiba jadi sangat panas atau sangat dingin. Meski AC belum dihidupin atau AC nyala tapi nggak diubah suhunya. Ingat, manusia itu makhluk yang masih hidup, jadi suhunya panas. Sementara roh orang mati itu dingin. Karena mereka sudah nggak ada kehidupan, hanya roh nggak ada tubuhnya. Coba aja, kalo ada upacara pemakaman atau masih inget saat ada orang yang meninggal, kamu sentuh tubuhnya pasti dingin. Gitu ya. Jadi, kalo tiba-tiba kamu merasa sangat dingin, artinya dia ada di situ. Sementara kalo kamu atau tubuhmu merasa sangat panas, kamu baru aja bersentuhan atau melewati makhluk halus. 

4. Jam berhenti di angka tertentu

in5d.com

Ada satu waktu yang jadi angka keramat ini ternyata. Yaitu jam 11.11, baik siang maupun malam. Katanya, kalo jam segitu pintu gerbang dunia lain itu terbuka. Terus kamu bisa mikirin hal-hal baik supaya itu terjadi. Selama 1 menit. Angka 11 itu angka master dalam ilmu numerologi. Jadi, kalo 11 digabung dengan 11 energinya sangat kuat. Mungkin tanpa sadar, waktu jam segitu tiba-tiba kamu lihat ke jam dinding dan angkanya berhenti. Bisa jadi seseorang atau makhluk halus itu sedang lewat atau pingin kamu mengenang dia. Bener gaknya sih buktikan sendiri, ya. Hehe.

5. Kupu-kupu

mimpiaz.com

Semua setuju kalo kupu-kupu itu hewan yang indah, ya. Tapi mereka itu sebenarnya adalah simbol dari roh loh. Umur mereka gak panjang. Mereka hidup hanya beberapa bulan maksimal bisa 1 tahun. Menurut kepercayaan orang Tiong Hoa kalo lihat kupu-kupu katanya roh seseorang itu lagi mengunjungi kamu. Jadi, kalo kamu tiba-tiba keingat nama atau wajah seseorang yang sudah nggak ada, bisa aja itu memang dia. Pernah kan pasti ada kupu-kupu masuk rumah? Aneh kan. Udah ditunjukin jalan keluar, pintu dibuka lebar-lebar eh.. gak keluar-keluar juga. Malah muter-muter kayak seneng gitu. Hehe.

6. Bayangan dari sudut mata

paranormal.about.com

Mereka ada di sekitar kita dan kadang berkelebat dengan sangat cepat. Sekedipan mata. Makanya banyak orang mikir,"Ah, tadi itu apa cuma khayalan." No. Mereka itu roh. Dan terkadang hanya terlihat seperti bayangan hitam atau kabut atau apa pun itu bisa. Ingat, bahkan benda-benda mati aja punya energi. Apalagi roh. Kamu merasa melihat sesuatu, merasa kayak ada orang yang lewat di belakang, ada sesuatu lompat ke suatu tempat, ada sesuatu yang lari dari satu sisi ke sisi lainnya. Ya, itulah mereka. 

7. Penampakan orbs dalam foto

ghostwalks.com

Bagi pecinta fotografi pasti tau apa itu orbs. Jadi, orbs itu obyek yang gak kasat mata tapi sering tertangkap oleh kamera. Waktu dilihat di fotonya jadinya kayak gini. Ada bola-bola lingkaran warna-warni gitu. Sampai sekarang masih menjadi perdebatan apa ini ilmiah atau emang benar penampakan dari makhluk halus. Tapi coba, deh guys belajar melihat segala sesuatu dari 2 sisi. Kalo dari sisi ilmiah penjelasannya, orbs itu adalah partikel debu, uap ataupun percikan air. Sementara kalo dari sisi spiritual, orbs itu diyakini sebagai makhluk halus tadi. Kalo yang diyakini adalah makhluk gak kasat mata, mereka berwarna-warni melingkar putih, merah, hitam dan sebagainya, jumlahnya banyak dan bergabung dengan gumpalan awan / kepulan asap. Nah, lho. Tergantung bagaimana kita memaknainya saja.   

Nah... Udah tau kan sekarang? Jadi, kalo mau merasakan 7 hal kayak gitu lagi, gak selalu semua dipecahkan dengan logika kok. Mungkin para makhluk halus itu memang mau nunjukin kalo mereka ada, eksis. Tapi mau percaya atau enggak, terserah masing-masing orang, ya! Dan nggak menutup kemungkinan ada juga tanda-tanda lainnya. Ini sebagai reminder aja. Hehe.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
81
SHARES
Foto-foto Ini Masih Menjadi Misteri Apakah Mereka Datang dari Masa Depan?

Foto-foto Ini Masih Menjadi Misteri Apakah Mereka Datang dari Masa Depan?

Menguak Kisah Misteri Orang Hilang di Balik Keanggunan Gunung Bromo

Menguak Kisah Misteri Orang Hilang di Balik Keanggunan Gunung Bromo

Kisah Tentang Misteri Boneka Bernama Robert yang Terkenal di Seluruh Dunia

Kisah Tentang Misteri Boneka Bernama Robert yang Terkenal di Seluruh Dunia

7 Tempat Misterius di Dunia dan Tidak Berpenghuni Ini Akan Membuatmu Takjub!

7 Tempat Misterius di Dunia dan Tidak Berpenghuni Ini Akan Membuatmu Takjub!

Menakjubkan! Inilah Kisah Misteri Kota-kota yang Hilang di Dasar Laut!

Menakjubkan! Inilah Kisah Misteri Kota-kota yang Hilang di Dasar Laut!

Menyeramkan! 7 Lagu Ini Diyakini Membawa Dampak Buruk Bagi Pendengarnya!

Menyeramkan! 7 Lagu Ini Diyakini Membawa Dampak Buruk Bagi Pendengarnya!

loading