Kisah Tentang Misteri Boneka Bernama Robert yang Terkenal di Seluruh Dunia

www.atlasobscura.com
Line YuKepo.com

Pernah nonton film Chucky? Iya cerita horor tentang boneka hidup yang terkenal itu. Tapi tau nggak sih, kalo sebenernya di dunia ini ada lho beberapa boneka yang beneran dianggap hidup. Serem, ya? Kalo selama ini kamu nggak pernah bayangin atau selalu menganggap boneka ya cuma boneka, nggak mungkin bisa hidup, bicara.. Kalo kayak gitu mah cuma ada di film doang. Ternyata gak selamanya gitu lho. Kalo cewek-cewek dari kecil pasti akrab dong dengan yang namanya boneka. Kadang suka main rumah-rumahan, ngobrol sendiri sama boneka tapi semuanya so fine. Hmm.. Coba deh baca kisah tentang Robert the Doll ini. Boleh percaya boleh enggak tapi Robert ini bener-bener ada sampai sekarang. 

www.atlasobscura.com

Di akhir tahun 1800an, Thomas Otto dan keluarganya pindah ke sebuah mansion di Key West, Florida yang sekarang dikenal dengan nama the Artist House. Pak Otto ini terkenal suka bersikap keras terhadap para pegawainya. Nah, mereka punya seorang pelayan dari Haiti yang kerjaannya mengurus anak Pak Otto. Nama anak Pak Otto adalah Robert Eugene Otto. Suatu hari, pelayan dari Haiti ini ketahuan sama Bu Otto sedang melakukan praktek ilmu hitam di belakang rumah. Wow. Kebayang, gimana seremnya kalo kamu punya pembantu, terus ketahuan lagi main voodoo atau jelangkung? Jadinya, si pelayan ini lalu dipecat sama bu Otto. Sebelum pelayan itu pergi, dia sempat memberikan sebuah boneka sama Si Robert. Bukan boneka yang bagus. Bonekanya kayak di atas gini. Serem kan, ya sebenarnya. Tingginya 3 kaki, matanya dibuat dari kancing, rambut manusia (yang dipercaya itu rambut Si Robert sendiri, sih) dan dipenuhi dengan jerami.

 

www.atlasobscura.com

Dari situlah cerita mulai bergulir. Robert menyukai boneka itu dan menamainya sama dengan namanya 'Robert'. Boneka Robert jadi teman setianya. Ke mana pun Robert pergi, dia selalu membawa boneka itu. Robert dipakein baju, mereka makan bareng. Ngerinya, katanya kadang boneka Robert ini bisa diam-diam ikut nyicip makanan pas orang tua Robert lagi gak lihat. Waktu tidur, boneka ini bisa tiba-tiba ada masuk ke dalam selimut bareng Robert. Hmmm... Lama-kelamaan hubungan Robert dengan bonekanya ini menjadi sangat aneh dan gak wajar. Suatu hari, Robert dimarahin sama ibunya. Robert tapi ngerasa gak salah dan dia nyalahin si boneka. Mulai sejak itu, Robert gak mau dipanggil dengan nama Robert lagi. Dia milih pake nama tengahnya 'Eugene' alias 'Gene'. Dia bilang kalo Robert itu bukan namanya tapi nama si boneka. Sering terdengar Gene sedang ngobrol sama Robert. Lebih parah lagi, kekacauan mulai terjadi di rumah. Barang-barang bisa pecah atau terlempar. Dan Gene selalu bilang,"Itu salah Robert!" Banyak pengasuh yang gak betah, keluar masuk. Akhirnya, Pak Otto dan Bu Otto udah ngerasa harus ambil tindakan tegas. Mereka misahin Robert dari Gene. Robert ditaruh di dalam kotak, disimpan di loteng. Gene udah nggak boleh main sama Robert lagi. 

www.atlasobscura.com

Setelah kematian Pak Otto dan Gene udah beranjak dewasa, dia memutuskan buat tinggal di mansion sama istrinya. Gene waktu itu kerjanya sebagai pelukis. Dia punya banyak ruang kosong di rumah buat naruh karya lukisannya. Terus dia iseng naik ke loteng dan bongkar-bongkar lagi mainan masa kecilnya. Nah, ketemu lagi deh ama Robert. Gene seneng banget tapi istrinya gak seneng. Soalnya, kecintaan Gene pada boneka itu udah pada level kayak gak wajar. Bahkan bisa dibilang melebihi cintanya sama istri sendiri. Iya, gimana nggak cemburu. Diduain sama wanita lain aja kamu pasti mencak-mencak kan.. Lha tapi ini? Hmm.. Lebih nggak wajar dan serem. Robert punya kursi di dalam kamar tempat Gene dan istrinya tidur. Ke mana pun mereka pergi, boneka ini selalu dibawa. Akhirnya, istri Gene meninggal karena sebab yang nggak diketahui (katanya juga gila) dan nggak lama setelah itu Gene juga meninggal. 

picturingpositive.com

Sekarang Robert terawat dengan baik di East Martello Museum, Key West dan udah berusia lebih dari 100 tahun. Dia ditempatkan dalam sebuah kotak kaca. Kalo kamu siapa tau aja berkunjung ke sana, kamu nggak bisa lho seenaknya aja berfoto ama boneka ini. Ada aturannya. Wow. Jadi, kalo kamu mau foto sama Si Robert, kamu harus bertanya dulu ke dia dengan sopan. Kalo dia mengangguk berarti boleh tapi kalo dia diem aja dan kamu nekat foto, katanya kamu dan orang-orang yang nemeni kamu datang ke museum bakal kena sial atau kutukan. Gitu juga kalo kamu mengejek boneka ini, bisa kena sial. Robert banyak nerima surat dari para pengunjung yang minta maaf karena udah berlaku gak sopan dan kena sial. Bisa jadi kecelakaan dan macem-macem.

Yah, itu tadi sekilas tentang Robert. Speechless, ya. Percaya atau enggak kembali ke masing-masing pribadi aja. Tapi kalo emang bener adanya fakta tentang boneka ini, sereem juga ya. Kita nggak bisa pungkiri hal semacam ini mungkin emang beneran ada. Ya, apa pun ceritanya jangan sampe bikin imanmu goyang loh. Haha. Ini hanya salah satu cerita yang ada di dunia. Masih banyak cerita-cerita misteri lain yang bakal bikin kamu berpikir. Sebenarnya apa yang terjadi dengan semua ini? Silakan mengartikannya sendiri. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
100%
Aneh
10
SHARES
7 Tempat Misterius di Dunia dan Tidak Berpenghuni Ini Akan Membuatmu Takjub!

7 Tempat Misterius di Dunia dan Tidak Berpenghuni Ini Akan Membuatmu Takjub!

Menakjubkan! Inilah Kisah Misteri Kota-kota yang Hilang di Dasar Laut!

Menakjubkan! Inilah Kisah Misteri Kota-kota yang Hilang di Dasar Laut!

Menyeramkan! 7 Lagu Ini Diyakini Membawa Dampak Buruk Bagi Pendengarnya!

Menyeramkan! 7 Lagu Ini Diyakini Membawa Dampak Buruk Bagi Pendengarnya!

5 Cerita Horor Berdasarkan Kisah Nyata yang Berasal Dari Asia Tenggara

5 Cerita Horor Berdasarkan Kisah Nyata yang Berasal Dari Asia Tenggara

15 Kostum Halloween Zaman Dulu Ini Bisa Bikin Tidurmu Gak Nyenyak

15 Kostum Halloween Zaman Dulu Ini Bisa Bikin Tidurmu Gak Nyenyak

Kenalan yuk, Sama 7 Hantu Seram Berkelamin Wanita yang berasal Dari Jepang!

Kenalan yuk, Sama 7 Hantu Seram Berkelamin Wanita yang berasal Dari Jepang!

loading