Hati-hati! 7 Kampus Ini Punya Kisah Horor yang Bikin Jantung Mau Copot!

www.pusatinformasibeasiswa.com

Cerita horor bukan hanya berasal dari daerah pelosok Indonesia karena makhluk gaib juga bisa ada di mana saja. Kali ini kisah horor muncul dari kampus yang ada di negara kita. Ragam kisah horor dari berbagai kampus itu bukan lagi rahasia umum. Nah, kali ini YuKepo udah kumpulin rangkumannya. Langsung aja yuk cek apa mungkin kampus kamu salah satunya?

1. Institut Teknologi Bandung

yuamar.wordpress.com

Institut Teknologi Bandung (ITB) merupakan salah satu kampus tua. Cerita horor yang terkenal di sini saat adanya acara Fancy Night. Sebuah acara mirip pesta topeng dan diselenggarakan malam hari. Ternyata di acara ini banyak kejadian aneh yang gak wajar. Dalam pesta topeng itu sering muncul sosok kakek tua dan anak kecil padahal jelas acara itu hanya diikuti oleh mahasiswa yang berkisaran umur 19-26 tahun. Ada juga sosok hantu yang berubah jadi sosok dari salah satu mahasiswa saat Fancy Night.

2. Universitas Airlangga di Surabaya

maukemana.net

Universitas yang resmi didirikan pada tahun 10 November 1954 ini juga punya cerita horor yang menghebohkan. Salah satunya adalah sosok tangisan wanita yang berada di parkiran. Mitosnya kalau kamu mendengar suara ini, jangan coba-coba untuk mencari atau pun menolehkan badan ke sumber suara. Kalau kamu lakukan itu kamu akan melihat penampakan wanita yang perutnya tertancap pisau.

3. Universitas Trisakti, Jakarta

www.sondinews.com

Trisakti adalah salah satu kampus yang menjadi saksi sekaligus sasaran tragedi berdarah pada masa orde baru. Akibat peristiwa itu merenggut jiwa mahasiswa terbaik Trisakti. Gedung yang berdiri kokoh pada 29 November 1965 terkenal angker di lantai 8 karena sering muncul sosok hantu mahasiswa yang meninggal saat tragedi itu. Kampus ini juga melarang mahasiswanya masih berada di kampus lebih dari jam 7 malam sendirian.

4. Institut Pertanian Bogor

pojoksatu.id

Sejak berdirinya kampus tanggal 1 September 1963. Kampus ini juga dilengkapi dengan asrama untuk para mahasiswanya yang juga terkenal cukup horor. Asrama ini mirip rumah susun atau disebut dengan rusun mahasiswa. Dari rusunawa inilah sering muncul sosok misterius yang akan mengetuk jendela kamar bagi mahasiswa yang masih sibuk bermain hingga lewat tengah malam. Harusnya gak ada orang yang bisa mengetuk jendela apalagi rusun itu terdiri dari 5 tingkat.

5. Universitas Gadjahmada, Yogyakarta

cikalnews.com

Kampus yang didirikan tanggal 19 Desember 1949 merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia. Meskipun begitu cerita horornya juga gak kalah unik. Sosok hantu yang horor itu sering disebut dengan Mbak Yayuk. Sebenarnya Mbak Yayuk ini dulunya dipercaya sebagai sosok mahasiswi teladan. Anehnya sewaktu dia mengajukan skripsi ditolak. Akibat penolakan itu dia sangat depresi dan akhirnya memilih bunuh diri. Arwahnya sering muncul di koridor kampus dengan tampilan yang jadul banget dan serem. 

6. Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat

www.zenius.net

Kampus yang cukup fenomenal ini didirikan saat pemerintahan Belanda sekitar tahun 1849. Hampir seluruh bangunan ini cukup seram. Kisah yang cukup bikin merinding muncul dari Gedung IX di ruang gamelan. Mulai dari gong yang tiba-tiba bunyi sendiri kemudian ada sosok wanita yang muncul di belakang backstage. Cerita lain ada seorang mahasiswa yang jatuh waktu memasang banner karena dikagetkan oleh penampakan nenek-nenek misterius. 

7. Universitas Brawijaya, Malang

ngalam.co

Kampus lainnya yang juga gak lepas dari kisah horor adalah Universitas Brawijaya. Kampus yang terletak di Malang ini konon dihuni oleh hantu bermuka rata. Menurut cerita, ada beberapa mahasiswa yang berjalan di area kampus ketika hampir malam melihat seorang pria yang duduk sendirian tanpa suara, karena curiga salah seorang mahasiswa berniat menghampiri untuk bertanya kenapa sendirian. Ketika didekati, pria tersebut berbalik dan terlihatlah mukanya yang rata, tanpa mata, hidung, mulut, telinga, semuanya.

Itu dia ragam kisah yang ada dari berbagai kampus. Tujuan utama kampus didirikan memang sebagai penunjang sarana pendidikan untuk level yang lebih tinggi. Meskipun ada rangkaian kisah yang menyeramkan bukan alasan bagi kamu untuk merasa takut dalam menuntut ilmu. 

 

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
571
SHARES
loading