Foto-foto Mengerikan yang Diabadikan Pada Zaman Dulu ini Bikin Merinding!

1.bp.blogspot.com
Line Yukepo.com

Suatu momen akan teringat jika diabadikan ke dalam bentuk sebuah foto. Mau itu momen yang menyenangkan, momen yang sedih, atau pun yang mengerikan sekaligus. Kayak kumpulan foto di bawah ini, semuanya mengandung materi yang sangat menyeramkan, bikin merinding dan bikin kamu yang tadinya di kantor ngantuk jadi gak ngantuk lagi! Foto-foto di bawah ini diambil di zaman dulu, zaman yang masih dibilang kuno. Makanya, foto-foto di bawah ini makin keliatan aura mistisnya... hiii! Jangan pada nengok ke belakang ya atau jangan liat ke pojok ruangan. Apalagi jangan liat ke bawah meja atau kasur kamu ya. Hati-hati...!

1. Orang yang punya penyakit jiwa

4.bp.blogspot.com

Foto ini diabadikan oleh George Gerogiou yang bekerja di salah satu rumah sakit jiwa di Kosovo, Serbia. Orang yang punya penyakit jiwa akut ini sedang meronta-ronta, sambil melihat ke atas dan berteriak. Saking gak terkontrol, pasien ini diisolasi dengan pakaian yang super ketat. Gak kebayang dong, kalo lagi teriak-teriak gitu tiba-tiba langsung menghadap ke kamu? 

2. Tentara yang depresi

1.bp.blogspot.com

Medan perang di zaman dulu memang terasa sangat menegangkan. Kondisi perang yang buruk banyak ngebuat para tentara depresi yang berkepanjangan. Bisa diliat di foto ini, seorang tentara yang gak diketahui namanya terfoto sedang senyum. Tapi, senyumannya itu lho...

3. Pake tubuh siapa aja untuk belajar

4.bp.blogspot.com

Foto ini diambil di laboratorium anatomi fakultas kedokteran pada abad ke-18 di Eropa. Demi mempelajari ilmu hayat, tubuh seorang manusia yang gak dikenal pun jadi sasaran untuk dibedah dan digunakan untuk eksperimen anatomi manusia. Gak kebayang sih, mayat siapa aja dirobek dan dikeluarin isinya. 

4. Anak kecil yang dipasung karena depresi

1.bp.blogspot.com

Gak cuma orang dewasa yang bisa terkena penyakit gangguan jiwa. Kayak di Cuenca, Spanyol ini misalnya, ada seorang bayi yang terkena gangguan penyakit jiwa dan dipasung dengan kayu. Coba lihat tatapannya, guys? Merinding gak sih?

5. Orang pertama yang ngerasain operasi plastik

1.bp.blogspot.com

Ada orang pertama untuk segala hal di dunia ini. Misalnya seperti Walter Yao ini, pasien pertama di dunia yang melakukan operasi plastik. Walter Yao ini melakukan operasi pemindahan kulit atau transplantasi. Gak sesempurna kayak zaman sekarang ini, kan?

6. Foto tangan yang udah termutilasi

2.bp.blogspot.com

Di rumah sakit 8055 Mobile Army Surgical pada tahun 1950 lalu, ada sepotong tangan dari bahu sampe jari yang berada di dalam sebuah ember besi dan difoto. Ada yang bilang ini adalah tangan korban mutilasi. Tapi mutilasi kan biasanya rapih ya potongannya. Kok ini, dagingnya kayak berantakan?

7. Mirip seperti santet kalo di zaman sekarang ini

1.bp.blogspot.com

Gak cuma Indonesia yang mengenal ilmu santet atau ilmu hitam lainnya. Di negara barat sendiri pun ada yang namanya ilmu hitam yang bisa ngebuat orang lain kesakitan karena badannya dipenuhi dengan paku. Ini adalah hasil rontgen, liat! Berapa banyak paku yang bersarang di tangannya? Merinding gak?

8. Korban bunuh diri tercantik

1.bp.blogspot.com

Mungkin ini yang disebut sleeping beauty. Evelyn McHale, bunuh diri dengan menjatuhkan diri dari gedung Empire State Building dari lantai 83 pada 1 Mei 1947. Gadis ini berumur 23 tahun dan tubuhnya yang jatuh dari lantai 83 mendarat di atas kap mobil PBB. Cantik-cantik, bikin merinding. 

9. Pake masker anti radiasi nuklir

3.bp.blogspot.com

Foto ini terlihat sangat menakutkan! Di saat jamuan makan malam, orang-orang tersebut memakai masker yang dimaksud sebagai aksi protes mereka terhadap pencemaran udara akibat senjata nuklir. Kata mereka,"Kami takut senjata biologis atau nuklir ini mengancam kesehatan kami, maka dari itu kami memakai masker ini." Ngomong hal ini, sambil ngeliat ke kamera, guys

10. Seperti boneka, manusia-manusia akan disingkirkan

3.bp.blogspot.com

Di zaman dulu, manusia-manusia yang usang akan disingkirkan seperti boneka-boneka di atas. Foto ini menggambarkan sekumpulan patung lilin yang sudah usang dan tidak berguna yang akhirnya akan dibuang. Mirip banget sama manusia kan? 

11. Bongkar isi kepala

4.bp.blogspot.com

Di zaman dulu juga, orang gila dianggap sebagai korban yang sedang kerasukan setan. Soalnya, dokter seperti Dr. Freeman di rumah sakit jiwa Sunland Asylum berpikir orang yang kesurupan itu gak memiliki pikiran dan menyebabkan dia dapat melakukan hal-hal yang gila. Dr. Freeman ini gak segan-segan ngebongkar tempurung orang yang kerasukan untuk diteliti. Ilmu ini sampe sekarang disebut ilmu lobotomy. 

12. Ini adalah otak yang dipotong kecil dan diawetin

2.bp.blogspot.com

Satu buah obat itu gak ditemukan dengan cara yang gampang. Di zaman dulu untuk bikin obat, dokter di sana sampe mengambil sampel dari otak manusia dan dibungkus menjadi potongan-potongan kecil. Foto ini diambil di rumah sakit jiwa Mortuary. Gimana kalo gak sengaja ketelen, ya? Makan otak manusia dong...

Foto-foto di atas ngebuktiin kalo jaman dulu itu lebih mistis daripada jaman sekarang. Foto yang dulu dianggap biasa aja, sekarang malah bisa bikin orang yang ngeliat gak ngantuk dan keringetan ketakutan!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
16
SHARES
Bocah ini Mengaku Pernah Hidup di Masa Lalu dan Menjelaskannya Secara Detail

Bocah ini Mengaku Pernah Hidup di Masa Lalu dan Menjelaskannya Secara Detail

Malam Jumat, Kenali 7 Tanda Kalo Makhluk Halus Pingin Berkomunikasi Sama Kamu

Malam Jumat, Kenali 7 Tanda Kalo Makhluk Halus Pingin Berkomunikasi Sama Kamu

Foto-foto Ini Masih Menjadi Misteri Apakah Mereka Datang dari Masa Depan?

Foto-foto Ini Masih Menjadi Misteri Apakah Mereka Datang dari Masa Depan?

Menguak Kisah Misteri Orang Hilang di Balik Keanggunan Gunung Bromo

Menguak Kisah Misteri Orang Hilang di Balik Keanggunan Gunung Bromo

Kisah Tentang Misteri Boneka Bernama Robert yang Terkenal di Seluruh Dunia

Kisah Tentang Misteri Boneka Bernama Robert yang Terkenal di Seluruh Dunia

7 Tempat Misterius di Dunia dan Tidak Berpenghuni Ini Akan Membuatmu Takjub!

7 Tempat Misterius di Dunia dan Tidak Berpenghuni Ini Akan Membuatmu Takjub!

loading