Cerita Horor 5 Sekolah Paling Angker di Indonesia Berdasarkan Kisah Nyata!

Edited by Valdy

Hampir setiap sekolah sering mengaku-ngaku kalo sekolahnya itu dulunya bekas kuburan. Dari SD, SMP, SMA kalo ada cerita horor, pasti ada teman kamu yang bilang "ini kan dulu sekolahnya bekas kuburan". Semua orang percaya kalau di setiap sekolah pasti memiliki cerita horor yang beredar dari satu generasi ke generasi berikutnya. Bahkan saking mistisnya, cerita tentang hantu penunggu sekolah bisa menjadi urband legend yang terkenal sampai ke mana-mana.  Banyak hal yang membuat sekolah tersebut jadi nampak angker. Misalnya saja dari segi sejarah di mana bangunan sekolah sudah berdiri sejak zaman penjajahan. Ada juga cerita-cerita horor yang membuat suasana sekolah jadi terasa mencekam terutama saat malam hari. Nah, berikut ada 5 cerita horor tentang sekolah paling angker di Indonesia. Yuk simak ceritanya.  

1. Kesurupan Masal

metrosiantar.com

Cerita horor ini terjadi dua tahun lalu. Saat itu hari terlihat sangat cerah. Selepas upacara bendera, setiap hari senin salah satu kelas memang ada jadwal olahraga di lapangan. Tak lama berselang sang guru mengajak para siswa berkumpul di lapangan dan melakukan pemanasan. Ga cuma motor, badan kita kita juga perlu dipanasin. Mulailah pemanasan dan olahraga berjalan lancar hingga waktu pelajaran olahraga berakhir. Mungkin akibat kelelahan atau fisik dalam kondisi kurang fit, akhirnya salah satu siswi ada yang pingsan. Tak lama berselang, ia berteriak-teriak sambil meronta-ronta. Meronta-ronta seperti anak kecil minta dibeliin mainan. Beberapa saat setelah siswi yang satu tadi meronta sepert kerasukan, ada sekitar 6 siswa lainnya ikut berteriak seolah ada yang merasuki. Sontak suasana sekolah menjadi hening dan menakutkan. Teriakan histeris pada siswi tak terhindarkan. Mereka seolah bersahutan satu sama lain, jika yang satu berteriak ke 6 orang temannya yang lain ikut berteriak. Yang paling bikin merinding adalah tatapan mata begitu tajam, namun kosong. Siswa lain hanya bisa membantu menenangkan dan mulai kebingungan. Yang dilakukan hanya memegang bagian kaki, tangan dan kepala, karena sudah ada yang meronta-ronta hingga menbenturkan kepalanya. Pokoknya saat itu suasananya udah kaya aktraksi debus. Setelah diketahui penyebabnya, ternyata ada seorang siswa lain yang memulai cerita horor di sekolah, hingga ada siswa yang pingsan dan kerasukan. Kejadian ini berlangsung tidak begitu lama, paling sekitar 30 menit, kemudian berhasil ditenangkan. Yang paling mengherankan adalah ketika terjadi fenomena ini, korbannya kebanyakan perempuan. Parah nih, mungkin hantu yang merasuki lebih tertarik melihat si korban. Apalagi rata-rata masih gadis belia, atau lebih tepatnya anak perawan. Setelah kejadian ini, beberapa kelompok siswa mencoba mencari orang pinter yang IQ nya di atas rata-rata dan melihat kejadian tadi dengan mata batin. Akhirnya, berdasarkan hasil analisis sang orang pintar, diketahui bahwa dahulu kala, di bawah sekolah ada bekas makam atau kuburan orang. Kemungkinan cara memindahkan kuburan tadi yang tidak baik saat pembangunan sekolah. 

2. Kuntilanak di sekolahku

ceritaseramhoror.blogspot.com

Cerita ini berawal saat aku berusia 18 tahun dan masih menjadi siswa di SMK yang tidak begitu terkenal di Banjarmasin. Aku mengambil jurusan komputer dan di sekolahku baru dibangun lab. komputer untuk siswa, aku dan teman-temanku pun sering ngumpul-ngumpul di lab. komputer baru itu maklum kalau di warnet pakai internet bayar sedangkan di lab. sekolah gratis sepuasnya. Entah mengapa malam itu kami semua bosan main facebook, padahal tidak biasanya kami bosan main facebook maklum dulu anaknya facebook banget. Nah, malam itu ternyata malam Jumat kami semua tidak sadar dan teman saya bernama Zaky dia mau pulang karena sudah mulai bosan facebook-an. Kami pun berjalan menelusuri lorong-lorong sekolahan, suhu yang dingin, suasana gelap dan mengerikan pun mulai terasa, entah kenapa kami berdua menjadi diam tidak saling ngobrol mungkin menghayati keadaan yang mengerikan. Akhirnya kami sampai juga setelah menelusuri lorong kelas yang biasanya kami lari-lari, sekarang terlihat seperti di depan wahana rumah hantu. Sesampainya di WC saya pun langsung masuk untuk membuang isi perut saya dan Zaky juga kencing di WC sebelah. Saking takutnya saya sampai-sampai kalau keluar WC minta barengan sama Zaky. Terdengar cukup so sweet mungkin, tapi daripada ditemenin makhluk gaib. Pada saat kami keluar temen saya Zaky melihat ada kain putih dari seberang WC. Terlihat seperti bendera SLANK, tapi tidak ada tulisannya. Entah kenapa dari jauh kain putih itu seperti kain yang tersangkut di kayu, setelah kami mendekat ada suara cewek terdengar sangat pelan. Kami pun semakin mendekat setelah kami sangat dekat tinggal 5 langkah, ehhh kain itu berbalik dan ternyata “KUNTILANAK lagi menimang sesuatu” mukanya putih pucat dan garis matanya yang hitam seperti marah dan matanya melotot ke kita” saya dan Zaky pun langsung kabur, enggak tau apapun yang kami injek padahal lapangan di sekolah kami lagi becek bekas hujan magrib. Anehnya saya udah lari sekencang mungkin tapi seperti lambat sekali dan kami seperti jauh sekali untuk kembali ke lab padahal jarak dari lab tidak jauh.    

3. Sosok bermata merah

segiempat.com

Namaku Reza, aku sekolah di salah satu SMA Swasta di kota Bandung. Sekarang aku beranjak naik ke kelas 2, selama kurang satu tahun lebih aku bersekolah di sana akhirnya aku tahu cerita horor yang tersimpan di balik kelasku ini. Ada yang bilang kalo sekolahku ini dijuluki sekolah paling seram di kota Bandung. Bukan seram gurunya, tapi cerita horor yang ada di sekolah itu! Awalnya aku tidak begitu percaya sampai aku mengalaminya sendiri. Sekitar jam 5 sore aku masih latihan basket di lapangan sekolah, karena minggu depan akan ada turnamen antar SMA. Jadi sampai saat ini anak-anak basket latihan lebih lama daripada biasanya. Lalu aku berjalan moonwalk melewati lorong kelas yang sudah tampak gelap dan sepi. Setibanya di kamar mandi, aku gantungkan tasku dan mulai mandi. Beberapa saat ketika aku mandi, tiba-tiba saja lampu kamar mandinya mati. Aku berhenti menyiram tubuhku dan mulai mendekatkan telingaku ke pintu, dengan harapan aku tahu siapa orang yang mematikan lampu kamar mandi ini. Ini pasti ulah kepala sekolah yang mau menjahiliku, pikirku saat itu. Ketika aku sudah memakai bajuku, aku menggeserkan tubuhku sedikit ke kanan dan aku menginjak sesuatu. Ini seperti kaki seseorang, lalu aku mulai mundur beberapa langkah menuju tembok. Dan di dalam kegelapan itu aku seperti merasakan ada seseorang bersamaku. Aku segera mengambil tas yang aku gantungkan di belakang pintu, karena panik aku pun terjatuh dan tak bisa bangkit lagi. Aku mulai membungkukkan badanku meraba-raba mencari tasku. Tiba-tiba aku mendengar suara yang sedang bernafas, jelas sekali itu bukan suara nafasku. Hembusan nafas itu sangat kuat, beraroma tidak sedap, dan badanku mulai merinding. Suara hembusan nafas ini membuatku sangat takut, aku memberanikan diri membalikan tubuhku dan tidak ada siapa-siapa. Jantungku kini semakin berdegup kencang, aku ingin berteriak memanggil teman-temanku namun aku tidak punya teman. Tubuhku sekarang menjadi kaku, badanku sama sekali tidak bisa digerakan dan tiba-tiba ada sesuatu yang bergerak-gerak di atas kepalaku. Aku mulai membaca doa di dalam hati, sambil mengingat doa-doa yang aku hapal. Namun sulit sekali untuk mengeluarkan suara sampai akhirnya aku bisa bergerak dan ketika aku lihat ke atas. Aku melihat sebuah wajah dengan mata yang sangat merah. Hanya beberapa detik saja aku melihat sosok itu dan tidak lama sosok itu menghilang. Badanku yang kaku sudah bisa aku gerakan, dan aku segera berlari keluar. Di depan aku bertemu dengan teman-temanku yang sudah menunggu di pos satpam. Aku segera menceritakan kejadian tadi kepada teman-temanku, dan temanku pada kaget. Lalu ceritaku ditanggapi oleh seorang satpam yang mengatakan bahwa aku memang salah. Aku salah karena sudah memakai kamar mandi itu, konon sejak dulu daerah kamar mandi itu memang angker. Makanya setiap malam lampu dimatikan agar tidak ada yang pergi kesana. Satpam itu lanjut berkata, dia tidak tahu kalo aku lagi ada di sana. Karena saat tadi dia lewat, semua pintu kamar mandi terbuka dan kosong. Aneh, padahal jelas sekali tadi aku ada di dalam salah satu kamar mandi itu.

4. Hantu wanita berambut panjang

kepengenbaca.blogspot.co.id

Kisah ini sebenarnya merupakan kisah yang sudah cukup lama, sekitar tahun 90-an. Cerita horor di sekolah merupakan kisah yang dialami Yanto sewaktu masih SD. Ya namanya tinggal di kampung, pada era 90-an tentu saja keadaannya masih sangat memprihatinkan. Cerita ini bermula ketika Yanto selesai mengikuti kegiatan pramuka, sebelum pulang Yanto rupanya mampir terlebih dahulu ke toilet sekolah, entah bagaimana ceritanya tahu-tahu ia terkunci di dalam kamar mandi, tenaganya telah sepenuhnya dikerahkan untuk mencoba membuka pintu kamar mandi, namun rupanya usahanya sia-sia. Malah tak lama kemudian ia seperti mendengar langkah kaki menuju kamar mandi tempat Yanto terkunci. Namun tak seperti yang diharapkannya suara langkah kaki tersebut berhenti dan menghilang tanpa ada tanda-tanda orang berada di sekitarnya, perasaannya jadi menciut dan takut. Yanto yang terkenal bandel dan nakal tersebut kemudian mencoba cari jalan keluar lain, namun saat ia melihat ke arah atas kamar mandi ia melihat penampakan seorang wanita berambut panjang dan berpakaian serba putih dengan banyak luka di sekujur mukanya sedang memperhatikannya dari kayu atap bangunan kemar mandi. Sontak Yanto yang kaget dan takut langsung berteriak minta tolong sambil menangis. Penjaga kebun yang mendengar teriakan dari Yanto Buru-buru berlari ke arah kamar mandi. Anehnya ketika Pak Marji penjaga kebun sekolah membuka pintu kamar mandi, dengan mudah pintu tersebut terbuka. Di dalam kamar mandi terlihat Yanto sedang menangis dan jongkok sambil menutup matanya. Kemudian Pak Marji membopongnya keluar dari kamar mandi dan mengajaknya ke belakang sekolah ruangan di mana Pak Marji biasa berjaga. Yanto sepertinya merasakan ketakutan yang luar biasa sampai-sampai ia menangis terisak-isak. Setelah terlihat agak tenang Pak Marji mencoba bertanya kepada Yanto mengenai apa yang telah ia alami barusan, dari situ kemudian Yanto menceritakan kejadian yang ia alami tentang kisah misteri hantu di sekolah. ia menuturkan bahwa di kamar mandi sekolah terdapat hantu wanita berambut panjang yang mengenakan pakaian putih serta berwajah penuh luka. Mendengar cerita horor dari Yanto Pak Marji juga membenarkan bahwa di sekolahan tersebut memang ada penunggunya dan salah satunya adalah kuntilanak yang sangat iseng.    

5. Nancy si "penunggu" sekolah

blog,misteraladin.com

Kejadian seram ini terjadi di SMA 3 dan SMA 5 Bandung. Dua sekolah yang berada di satu lokasi ini memiliki bentuk bangunan dengan gaya yang sangat klasik, mirip seperti bentuk Museum Fatahilah yang ada di Jakarta barat. Nggak heran, bangunan ini memang didirikan pada masa kolonial Belanda. Nggak cuma indah, bangunan sekolah yang terletak di jalan Belitung No. 8 ini menyimpan banyak kisah horor yang sudah bukan menjadi rahasia lagi. Kalau malam, suasananya bisa menambah seram. Apalagi ditambah cerita horor mengenai hantu Nancy yang kerap kali menampakkan diri di jendela sekolah. Sekolah ini memiliki tiga jendela yang selalu terbuka setiap saat. Konon kabarnya jika kamu memutari bangunan sekolah ini sebanyak tiga kali, kamu bisa melihat sosok Nancy di salah satu Jendela yang terbuka itu. Nggak cuma Nancy, cerita-cerita horor tentang Poltergeist atau tokoh-tokoh lain seperti hantu pastor atau perwira Belanda juga sering menampakkan dirinya  di gedung sekolah ini. Cukup banyak kehebohan yang terjadi akibat kemunculan hantu Nancy. Salah satunya datang dari seorang guru yang ketika itu memiliki beberapa pekerjaan sehingga baru bisa selesai ketika hari sudah mulai gelap. Sang guru yang ketakutan akhirnya memutuskan untuk menghubungi anaknya untuk menjemputnya. Karena pada masa itu belum ada ponsel, guru tersebut harus menggunakan telepon umum yang berada persis di seberang tangga. Awalnya pembicaraan berjalan lancar, tapi beberapa saat kemudian sang guru tak lagi menjawab panggilan anaknya dari balik telepon. Ketika si anak sampai di sekolah, dia mendapati sang guru sudah tak sadarkan diri di dalam box telepon umum. Ternyata, ketika percakapan berlangsung, hantu Nancy muncul tepat di depan sang guru, dan seketika dia langsung jatuh pingsan. Cerita horor lainnya datang dari beberapa anak angkatan 91 yang bercerita pada waktu itu mereka sedang berada di kelas. Karena guru tak kunjung datang, mereka menghabiskan waktu dengan bermain gapleh, ketapel, sampai permainan-permainan yang bikin kelas menjadi gaduh. Tiba-tiba masuklah seorang guru dengan muka merah padam lalu memarahi mereka. Rupanya sudah sejak setengah jam guru tersebut mencari anak-anak murid itu bahkan sampai meminta bantuan guru-guru yang lain untuk mencari namun tidak menemukannya. Yang jadi pertanyaan adalah, apakah mata dan telinga sang guru yang "ditutup" atau anak-anak itu yang "ditutup" sehingga tidak terlihat? Hantu Nancy konon hanya bisa "diamankan" oleh Mang Ucha, pengurus sekolah sekaligus juru kunci bangunan itu. Ketika maghrib dan masih ada kegiatan di sekolah, Mang Ucha biasanya memindahkan hantu Nancy dari tempat mangkalnya di lantai atas ke tempat lain yang relatif lebih "aman".

Itulah 5 cerita horor tentang sekolah-sekolah angker di Indonesia. Percaya atau tidak itulah cerita horor yang dialami oleh siswa-siswa sekolah di atas. Kalau sekolah kalian punya cerita horor seperti di atas, silakan tulis cerita horor kalian di kolom komentar. Mari ramaikan dunia permistisan!

50%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
25%
Kaget
0%
Love
25%
Aneh
0
SHARES
loading