Bocah ini Mengaku Pernah Hidup di Masa Lalu dan Menjelaskannya Secara Detail

media2.s-nbcnews.com
Line Yukepo.com

Salah satu yang selalu menjadi perdebatan di dunia adalah tentang reinkarnasi. Atau biasa dikenal dengan kelahiran kembali. Sebagian orang mempercayainya tapi ada juga yang nggak percaya. Memang hal semacam ini sulit buat dibuktikan, sih. Gak jarang ada beberapa orang yang ngaku kalo dia tuh pernah hidup di masa lalu sebagai Si A atau Si B. Amazing ya mereka masih bisa inget. Nah, berikut ini YuKepo mau coba angkat salah satu kisahnya. Seorang bocah bernama Ryan. Dia inget kehidupannya di masa lalu. Mau tau kayak gimana hidupnya di masa lalu? Yuk, langsung aja baca. Hehe. 

www.collective-evolution.com

Bermula ketika Ryan masih berumur 4 tahun. Dia sering terbangun karena mimpi buruk dan akhirnya dia mutusin curhat ke mamanya,"Ma, aku pingin ngomong sesuatu. Dulu aku pernah hidup jadi orang lain." Ryan lalu sering ngomongin tentang pingin 'pulang' ke Hollywood dan mohon-mohon sama mamanya biar dianter ke sana. Ryan bisa cerita detail macem-macem tentang Hollywood. Kayak bertemu bintang Hollywood, Rita Hayworth, liburan mewah ke luar negeri, nari di Broadway dan kerja di sebuah agensi.

www.collective-evolution.com

 Akhirnya, Cyndi, mama Ryan ini pun pinjam buku di perpustakaan lokal tentang Hollywood. Terus dari sana, mereka justru nemu sebuah foto yang menjadi titik terang dari segalanya. Buku itu diterbitkan tahun 1932 dan ada foto dari salah satu syuting film 'Night After Night' yang dibintangi Mae West sebagai film debutnya. Terus di salah satu halaman Ryan bilang,"Itu aku! Itu aku dulu, Ma." Cyndi shock, bengong gitu soalnya pria yang ditunjuk Ryan itu adalah seorang figuran dan nggak punya dialog sama sekali. Dari sana, Cyndi mulai punya nyali cari bantuan buat anaknya. Maka bertemulah Cyndi dengan Dr. Jim Tucker, M.D., seorang profesor di universitas Virginia. Dia seorang psikiatri anak yang telah menghabiskan lebih dari satu dekade hidupnya buat mempelajari kasus anak-anak, antara umur 2-6 tahun yang ngaku ingat pernah hidup di masa lalu. Tucker bilang kalo kasus Ryan adalah salah satu kasus yang paling nggak biasa soalnya Ryan bisa menyampaikan detailnya secara menakjubkan. Dengan bantuan para peneliti yang kerja di dokumentari film itu, mereka coba mengidentifikasi pria yang ditunjuk sama Ryan dalam buku Hollywood tersebut. Diketahuilah kalo nama pria itu Marty Martyn seorang pemeran figuran yang kemudian jadi agen Hollywood terkemuka yang meninggal di tahun 1964.

www.thedailypedia.com

Marty lahir di Philadelphia tahun 1903. Ryan cerita banyak tentang saudara perempuannya dan bilang kalo dia punya dua saudara perempuan. Ibunya rambutnya coklat keriting. Ryan bener tentang ngomong pernah nari di Broadway bersama salah satu kakak perempuannya. Kakaknya jadi penari terkenal di sana. Marty pindah ke Los Angeles dan hidup di Hollywood kayak yang Ryan ceritain. Dia memulai karir sebagai seorang figuran. Terus dia kerja sebagai agen Hollywood semacam talent agensi gitu. Marty punya banyak koneksi seperti Rita Hayworth dan Marilyn Monroe. Marty sering ngajak pacarnya jalan-jalan ke pantai dan memang ada foto Marty dengan cewek-cewek di pantai. Marty seneng main ke pantai dan lihat para peselancar, gitu kata Ryan. Marty pernah  menikah 4 kali, hidupnya sangat berkecukupan. Dia dan istri terakhirnya memiliki gaya hidup menengah atas. Ryan juga bilang kalo Marty nyetir mobil warna hijau dan istrinya punya mobil warna hitam. Mereka punya Rolls-Royce. Mereka tinggal di rumah yang sangat bagus dengan kolam renang besar dan rumah Marty yang terakhir terletak di 825 N. Roxbury. Wow! Itulah kehidupan masa lalu Ryan. 

Sulit dipercaya tapi mau gimana lagi? Kalo nyatanya ada orang-orang yang merasakan pernah hidup di masa lalu. Nggak harus percaya sih. Tapi sekali lagi, tulisan semacam ini cuma pingin kasih pandangan bahwa segala hal itu selalu ada dua sisi. Nggak bisa kamu nge-judge hitam atau putih. Benar atau salah. Ada hal-hal yang itu 'grey area'. Gak ada salahnya kan jadi orang yang bisa melihat segala sesuatu dari banyak sisi? Okey, deh. Semoga membuka wawasanmu, ya. Sip! 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
4
SHARES
Malam Jumat, Kenali 7 Tanda Kalo Makhluk Halus Pingin Berkomunikasi Sama Kamu

Malam Jumat, Kenali 7 Tanda Kalo Makhluk Halus Pingin Berkomunikasi Sama Kamu

Foto-foto Ini Masih Menjadi Misteri Apakah Mereka Datang dari Masa Depan?

Foto-foto Ini Masih Menjadi Misteri Apakah Mereka Datang dari Masa Depan?

Menguak Kisah Misteri Orang Hilang di Balik Keanggunan Gunung Bromo

Menguak Kisah Misteri Orang Hilang di Balik Keanggunan Gunung Bromo

Kisah Tentang Misteri Boneka Bernama Robert yang Terkenal di Seluruh Dunia

Kisah Tentang Misteri Boneka Bernama Robert yang Terkenal di Seluruh Dunia

7 Tempat Misterius di Dunia dan Tidak Berpenghuni Ini Akan Membuatmu Takjub!

7 Tempat Misterius di Dunia dan Tidak Berpenghuni Ini Akan Membuatmu Takjub!

Menakjubkan! Inilah Kisah Misteri Kota-kota yang Hilang di Dasar Laut!

Menakjubkan! Inilah Kisah Misteri Kota-kota yang Hilang di Dasar Laut!

loading