Wow! Lampu Hias Ini Bisa Bikin Kamu Lupa Untuk Hemat Energi!

19 November 2016
|Idham Nur Indrajaya
Unik
0SHARES

Alat penerangan elektrik emang udah menjadi suatu komoditi yang sulit untuk dihindari terutama bagi masyarakat kota. Soalnya mau gimana lagi, lampu elektrik emang lebih efektif dalam memproduksi cahaya yang membantu penglihatan kita. Sebelum memasuki abad ke-20, tepatnya di tahun 1879, Thomas Alfa Edison akhirnya membuat prototype dari lampu elektrik yang bisa digunakan di lokasi perumahan. Sebenernya sih doi bukan bener-bener pencipta lampu elektrik pertama loh. Jauh 70 tahun sebelum Edison menemukan lampu, Sir Humphry Davy, seorang ahli farmasi berkebangsaan Inggris, telah mendemonstrasikan penggunaan lampu elektrik dengan memperlihatkan percikan cahaya yang dihasilkan oleh dua batang karbon. Hanya saja, lampu yang diciptakan doi tuh terlalu terang, lebih cocok untuk digunakan dalam konser musik ketimbang di rumah. Setelah ribuan kali gagal, akhirnya Edison berhasil menyempurnakan penemuan tersebut dan sekarang udah bisa kita nikmati deh. Pada zaman tersebut, desain alat penerangan yang simpel mungkin aja kayaknya udah patut disyukuri banget keberadaannya di kota. Nah, kalo sekarang kan pembuatan lampu itu udah lebih mudah. Makanya, sekarang orang udah lebih bebas untuk mengeksplorasi keindahan lampu dalam segi desain ataupun permainan warna yang dihasilkan lampu tersebut. Di bawah ini kamu bisa lihat alat-alat penerangan cantik dengan desain kreatif yang bisa bikin kamu lupa matiin lampu sebelum tidur!

1. Berasa kayak di outdoor!

Alat penerangan ini bakal membawa nuansa badai petir di rumah kamu loh! Cahayanya kelap-kelip gitu kalo misalnya dinyalain.

2. Ini cocok buat pecinta tanaman

Meskipun alat penerangan itu memakan energi, setidaknya dengan adanya tanaman kamu udah mendukung produk yang ramah lingkungan. Kalo tanamannya palsu sih sama aja bo’ong. Hahaha.

3. Buat Pecinta Squidward. Hahaha.

Kalo tentakelnya bisa gerak-gerak mantep juga yah. Atau mungkin bisa ngomel-ngomel sendiri kayak Squidward.

4. Yuk, nginep di perpustakaan yuk!

Alat penerangan portabel yang satu ini enak banget dibawa ke mana-mana. Terus kamu bisa pura-pura kalo itu buku hariannya Tom Riddle! Hahaha.

5. Ini enak banget buat ngelamun!

Buat kita yang tinggal di negara tropis dan nggak bisa menikmati aurora yang cuma ada di daerah kutub, lampu ini bisa jad alternatif.

6. Siap berpetualang di luar angkasa?

Kamu bisa bikin rumah kamu berasa kayak di Apollo nih dengan alat penerangan ini!

7. Perkakas alat makan yang rusak pun bisa jadi indah!

Makanya, jangan langsung buang barang-barang kamu yang udah rusak, siapa tau barang-barang itu bisa ditransformasi jadi sesuatu yang keren kayak alat penerangan ini!

8. Pas banget buat yang doyan berpetualang di hutan.

Lekuk-lekuk cabang pohonnya kayak properti artistik film-film fantasi Tim Burton yah?

9. Wow, pasti ini terinspirasi dari motif-motif visual kultur Afrika.

Kini udah nggak perlu lagi cat untuk mendesain tembok kamar kamu!

10. Cocok buat penggemar otomotif.

Alat penerangan ini ditutupi dengan berbagai macam gir yang diambil dari motor-motor jadul. Tapi timbul kesan horor juga yah dari lampunya?

11. Buat pecinta humor yang bernuansa gelap.

Serem juga kalo kamu ngeliatin lampu ini selama berjam-jam dan tiba-tiba terinspirasi buat gantung diri!

12. berpetualang yuk ke luar angkasa!

Bisa-bisa malah susah tidur kalo lampu di kamar kayak gini. Malah jadi pengen melamun terus!

13. Berasa kayak di film Inside Out keluaran Disney.

Kalo kamu masang di seluruh langit-langit rumah kamu, mungkin kamu bakal lupa kalo kamu di bumi.

14. Somewhere over the rainbow. Yeay!

Sekarang udah nggak perlu lagi nungguin hujan buat ngeliat pelangi.

15. Jangan lupa tetap hemat energi ya!

Alat penerangan bernuansa Hinduisme ini bisa bikin kamu berpetualang menelusuri sisi spiritual dalam diri kamu!

Kreatif yah orang-orang yang ngedesain alat-alat penerangan di atas. Jadi pengen punya semuanya. Hahaha. Tapi kalo sebelum tidur, jangan lupa yah matiin lampu. Kalo semua orang malah jadi boros listrik, bisa-bisa beberapa tahun ke depan kita malah balik lagi pake lampu minyak!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
100 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES