Wow! 7 Orang dengan Bagian Tubuh Terpanjang Ini Memecahkan Rekor Dunia

09 April 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Manusia memang memiliki perbedaannya masing-masing antara satu dengan yang lain. Jangankan dengan orang lain, dengan adik atau kakak kandung sendiri aja pasti memiliki perbedaan. Walaupun sepintas terlihat sama, namun bagian-bagian tubuhnya memiliki perbedaan seperti tinggi dan berat badan. Namun 7 orang ini pasti bakal beda dari orang-orang yang lain di seluruh dunia. Mereka memiliki bagian tubuh yang ukurannya gak seperti kebanyakan orang.

7 orang ini memiliki bagian tubuh terpanjang yang sudah diakui Guinness World Record. Guinness World Record atau rekor dunia sendiri merupakan buku atau catatan yang berisi kumpulan rekor yang diciptakan oleh manusia atau sesuatu tragedi yang “ter-“. Misalnya jomblo terlama, nganggur terlama, ditolak cewek terbanyak dan lain-lain. Nah, kali ini yang mau dibahas adalah 7 orang yang memiliki bagian tubuh terpanjang di dunia. Kira-kira apa aja ya yang panjang? Yuk langsung kita lihat di bawah ini.    

1. Radhakant Bajpai – Rambut Telinga Terpanjang

Pria asal India ini dicap sebagai pemilik telinga rambut terpanjang di dunia. Entah dia salah oles saat pakai minyak penumbuh rambut atau gimana? Yang jelas cuma bapak ini yang punya rambut kuping sepanjang ini.

2. Gerkary Bracho Blequett – Lidah Terpanjang

Wanita asal Florida ini pemegang rekor lidah terpanjang di dunia. Sebelumnya, rekor lidah terpanjang dipegang oleh Nick Stoeberl dengan panjang 9.9 cm. Sedangkan Gerkary sendiri memiliki lidah dengan panjang 11.4 cm.    

3. Valery Smagliy - Bulu Mata Terpanjang

Memilki bulu mata panjang merupakan idaman bagi para wanita. Namun siapa sangka kalau pemilik bulu mata terpanjang adalah seorang bapak-bapak bernama Valery Smagliy. Pria Ukraina ini mengaku kalau bulu mata panjangnya didapat dari hasil makanan yang ia konsumsi. Kira-kira apa ya makanan yang sering ia konsumsi?

4. Svetlana Pankratova – Kaki Terpanjang

Wanita asal Rusia ini dinobatkan sebagai wanita dengan kaki terpanjang di dunia. Panjang kakinya mencapai 132 cm dan ukuran telapak kakinya 46. Stevlana Pankratova memegang rekor kaki terpanjang sejak tahun 2003 dan rekornya belum terpecahkan sampai sekarang.    

5. Mehmet Ozyurek – Hidung Termancung

Memiliki hidung yang mancung merupakan idaman bagi setiap orang. Namun, kalau mancungnya kayak orang yang satu ini. kamu mau masih mancung? Orang yang memiliki hidung termancung dipegang oleh pria asal Turki, Mehmet Ozyurek. Hidung mancungnya mencapai 8.8 cm. Mungkin dengan hidung mancungnya, Mehmet bisa mencium bau makanan dari jarak yang amat jauh.

6. Lee Redmond – Kuku Tangan Terpanjang

Wanita asal Amerika ini memutuskan untuk berhenti memotong kuku tangannya sejak tahun 1979. Tahun 2008, kukunya memiliki panjang 90 cm. Kalau ditotal, panjang semua kukunya mencapai 8.6 meter. Pertanyaannya cuma satu, cebok sama ngupilnya gimana?    

7. Xie Qiuping – Rambut Terpanjang

Xie Qiuping adalah wanita asal Tiongkok yang memutuskan berhenti memotong rambutnya sejak 1973 saat umurnya masih 13 tahun. Rambut Xie Qiuping memiliki panjang mencapai 5.6 meter. Gak takut keinjek-injek apa kalau ke pasar?

Itulah, 7 orang dengan bagian tubuh terpanjang yang memecahkan rekor dunia. Pastinya masih banyak lagi orang-orang dengan rekor yang unk dan tak lazim. Menurut kamu, di antara 7 orang di atas, mana yang berhasil membuatmu tercengang?    


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES