Wow! 10 Kue Paling Mahal di Dunia Ini Harganya Bikin Kepala Pening!

15 November 2017
|Galih Wisnu Brata
3SHARES

Kue merupakan makanan manis yang banyak disukai orang. Biasanya, kue muncul di acara-acara khusus. Misalnya saja, pesta ulang tahun, pesta pernikahan, dan pesta-pesta yang lain. Para koki pembuat kue tak hanya mementingkan soal rasa. Mereka juga membuat tampilan kue yang menarik. Hal tersebut dilakukan dengan menambahkan berbagai topping yang menarik. Bisa ditambahi meses, keju, cokelat, krim, permen warna-warni atau gula tabur. Tapi kalau dilapisi berlian atau emas kira-kira menarik nggak ya? Tentu saja menarik dan membuat harga jual kue semakin tinggi. Nah berikut ini ada 10 kue paling mahal di dunia. Yuk kita simak bersama.

1. Platinum Cake (1,8 Miliar rupiah)

Dari namanya saja sudah dapat ditebak jika kue paling mahal ini menggunakan logam mulia yang berwarna abu-abu, platinum. Kue ini hasil buatan orang Jepang Nobure Ikara. Platinum cake dijadikan kue pernikahan artis terkenal Jepang, Rinko Kuchi. Kue ini bertatahkan liontin, pin, dan kalung yang terbuang dari platinum. Selain dijadikan kue pernikahan, kue ini dibuat dengan tujuan agar para wanita Jepang tertarik menggunakan perhiasan dari platinum. Gimana? Kamu ikut tertarik? Salah satu kue paling mahal ini konon dibandrol dengan harga $130 ribu atau setara kurang lebih 1,8 Miliar rupiah. Wow, bisa beli rumah mewah tuh!

2. Diamond Chocolate Cake (11,5 Miliar rupiah)

Kalau kue paling mahal yang satu ini jelas pakai berlian.  Sama halnya dengan Platinum Cake, Diamond Chocolate Cake juga dibuat oleh seorang chef asal Jepang yang bernama Masami Miyoko. Kue paling mahal ini dipajang di etalase sebuah department store di Osaka untuk menarik perhatian pembeli. Berlian-berlian di kue ini disediakan oleh Sa-Birth. Dengan berlian-berlian yang berkilauan membuat kue ini dihargai $850 juta atau sekitar 11,5 Miliar rupiah. Gila, cuma untuk sebuah kue harus keluarin uang miliaran.

3. Strawberry Arnaud (14 Miliar rupiah)

Strawberry Arnaud adalah kue yang terbuat dari bahan dasar es krim, lemon, dan anggur merah. Tentu saja, sesuai dengan namanya, kue ini menggunakan strawberry. Eits, tapi strawberry yang satu ini berbeda dari yang lain. Strawberry di kue ini terbuat dari cincin berlian berwarna pink. Tak main-main, cincin tersebut bukan cincin sembarangan. Cincin tersebut pernah dipakai oleh salah satu orang ternama di Amerika Serikat, Sir Ernest Cassel. Dan parahnya, kue ini dihargai sekitar 14 Miliar rupiah.

4. Diamond Fruit Cake (19,5 Miliar rupiah)

Sama seperti kue-kue yang sebelumnya, Diamond Fruit Cake juga bertaburan dengan logam mulia berlian. Di kue ini bertabur berlian kecil sejumlah 223 buah. Kue ini sering dilelang di acara-acara Natal. Diamond Fruit Cake dijual dengan harga sekitar 19,5 Miliar rupiah. Kira-kira kalau ditukar dengan kue donat dapat berapa buah ya? Atau malah berapa truk? Mungkin juga setoko donatnya juga dapat kali ya.

5. Africa Cake (67,5 Miliar rupiah)

Africa Cake merupakan kue yang dibuat menyerupai benua Afrika. Lagi-lagi, orang Jepang yang membuatnya. Kue ini dipajang di sebuah toko perhiasan di Tokyo, Jepang. Kue ini ditaburi dengan 2.000 berlian kecil di pinggirannya. Berlian paling banyak dapat ditemukan di bagian Afrika Selatan. Harga kue ini sekitar 67,5 Miliar rupiah. Wow, harga yang fantastis untuk sebuah kue.

6. Luxury Bridal Show Cake (270 miliar rupiah)

Luxury Bridal Show Cake dihargai sekitar 270 Miliar rupiah. Kue ini adalah kreasi seorang desainer kue bernama Nahid Parsa. Hiasan dari kue ini berupa berlian dan emas. Tak hanya itu, kue ini juga didekorasi dengan bentuk bunga-bunga yang begitu detail. Kue ini laku dalam sebuah pelelangan tahun 2006 di Beverly Hills. Akan tetapi, pembelinya tidak diketahui siapa. Mungkin dia nggak mau sombong kali ya udah beli kue 270 miliar rupiah. Atau mungkin juga dia malu karena telah menghamburkan banyak uang hanya untuk sebuah kue.

7. Diamond Gala Cake (405 miliar rupiah)

Diamond Gala Cake merupakan kue paling mahal pesanan Devorah Rose. Devorah Rose adalah seorang chief editor dari majalah Social Life. Ia memang dikenal gemar mengadakan pesta serba mewah. Diamond Gala Cake dipesan olehnya untuk melengkapi salah satu pesta mewah yang ia gelar. Kue ini dibelinya dengan harga 405 miliar rupiah. Kue ini buatan seorang creator ternama Cake Bross. Diamond Gala Cake bernilai mahal karena bertaburan berbagai perhiasan.

8. Pirates Fantasy Cake (472 miiar rupiah)

Kamu suka dengan aksi para perompak di film Pirates of Caribbean? Kalau kamu suka, mungkin kamu juga perlu pesan kue paling mahal yang satu ini. Kue ini dinamai Pirates Fantasy Cake. Pirates Fantasy Cake mengambil tema bajak laut. Segala bentuknya berkaitan dengan bajak laut. Kue bajak laut ini diberi harga sekitar 472 miiar rupiah. Chef Dimuthu Kumarasinghe menjadi orang yang bertanggung jawab atas terciptanya kue ini. Dengan harga sebesar itu membuat kue ini pernah dinobatkan sebagai kue termahal pada tahun 2012. Kue ini tentunya bertabur berbagai macam batu mulia. Selain itu, kue ini juga memiliki berbagai rasa, seperti cokelat, labu, dan lemon.

9. Wedding Show Cake ($52 juta)

Wedding Show Cake berhasil menggeser Pirates Fantasy Cake sebagai kue termahal. Kue ini disajikan dalam acara pernikahan sesama jenis. Kue yang berwarna serba putih ini terdiri dari delapan lapis. Wedding Show Cake memiliki tinggi sekitar lima kaki. Cake Bross lah menjadi pembuat kue mahal ini. Wedding Show Cake mencapai harga sekitar 702 miliar rupiah. Harga fantastis tersebut disebabkan adanya 2.000 berlian yang dipasang di kue tersebut.

10. Fashion Runaway Cake (1 Trilyun rupiah)

Ini nih kue paling mahal yang pernah ada. Kue ini dihargai hingga satu trilyun rupiah. Wow, kita harus nabung seumur hidup kali ya buat dapetin kue paling mahal ini? Fashion Runaway Cake dipesan oleh seorang keluarga kaya dari Uni Emirat Arab untuk merayakan ulang tahun putrinya. Panjang kue ini mencapai enam kaki dan beratnya mencapai 450 kg. Debbie Wingham, sang pembuat kue, memberikan waktunya selama 1.100 jam untuk menyelesaikan kue ini. Kue ini bernilai sangat mahal karena di dalamnya terdapat 4.000 berlian, dari berlian pink 5,2 karat, berlian kuning 6,4 karat, hingga berlian putih 15 karat. Selain itu, di dalam kue ini juga terdapat batu amethyst dan batu zamrud.

Wow, sangat mengherankan sekaligus menakjubkan ya. Bikin geleng-geleng kepala. Kira-kira kue-kue paling mahal di atas bisa dimakan nggak ya? Kalau pun bisa, kamu tega makan kue semahal itu? Mending buat beli rumah atau emas batangan, ya. Tapi mungkin memang ada kepuasan tersendiri ya saat membeli atau membuat kue paling mahal tersebut. Gimana menurutmu?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
Gak Punya Quote Nih!
3SHARES