Unspoil Me, Aplikasi Buat Pecinta Film yang Suka KZL Kalau Kena Spoiler

10 Januari 2018
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Menyebalkan nggak sih, saat sudah menunggu-nunggu tayangnya serial film kesayangan kamu, dan tiba-tiba ada spoiler yang bertebaran di media sosial? Bagi sebagian kalangan, khususnya orang-orang yang nggak bisa nahan diri atas rasa penasarannya terhadap kelanjutan suatu cerita dalam film, hal itu mungkin tidak menjadi masalah.

Namun, ada juga sebagian orang yang ingin memuaskan rasa penasarannya langsung lewat menonton filmnya itu sendiri. Kalau udah tahu bocoran cerita sebelum nonton, sensasi deg-degan saat menonton film yang sudah kita tunggu-tunggu pun menjadi hilang.

Berangkat dari problem tersebut, Samsung Electronic pun bekerja sama dengan ahli hipnotis terkenal dari Swedia yang bernama Fredrik Praesto untuk membuat fitur di internet yang memungkinkan penggunanya untuk melupakan spoiler cerita yang sudah terlanjur diketahui.

Selain bisa mengembalikan rasa penasaran yang menggebu-gebu terhadap film yang belum pernah kita tonton, fitur bernama Unspoil Me ini pun bisa membuat kamu melupakan cerita dalam film yang sudah pernah kamu tonton sehingga kamu bisa menonton film itu secara berulang-ulang dengan perasaan yang sama seperti saat kamu menonton film itu untuk pertama kalinya loh!

Fitur Unspoil Me yang bisa diakses di sini ini akan mengaplikasikan sesi hipnoterapi pada penggunanya dengan dibimbing oleh fitur audio pengguna harus mengikuti sesi yang berlangsung kurang-lebih selama 20 menit yang dibimbing oleh suara Praesto yang sudah direkam untuk aplikasi terbaik ini.

Sesi dimulai dengan musik yang lembut yang membuat penggunanya measa rileks, lalu Praesto akan memberi instruksi agar para penggunanya bisa memfokuskan pikirannya kepada plot cerita yang hendak dilupakan oleh pengguna. Sementara itu, pengguna harus terus melihat ke arah visual berbentuk gelombang spiral yang berputar-putar di layar untuk melancarkan proses hipnotis tersebut.

Lalu, gambar mulai mengalami perubahan bentuk dan pengguna akan disuruh berhitung mundur dari 300. Saat sesi sudah selesai, maka akan muncullah tulisan “hypnosis complete”.

Di bawah efek hipnotis ini, kita dapat mengontrol pemikiran alam bawah sadar kita. Dengan begitu, kita dapat melakukan perubahan pada kondisi pikiran kita yang tidak akan bisa dilakukan oleh kesadaran yang berada di atas pemukaan,” ujar Praesto. Agar hipnotis ini bisa berlangsung secara efektif, dibutuhkan fokus yang cukup baik dan kondisi yang sedang dalam keadaan prima seperti halnya kita hendak bermeditasi.

Itulah info seputar aplikasi hipnoterapi yang bisa kamu akses buat mencoba Unspoil Me. Meskipun begitu, untuk saat ini, instruksi yang dibunyikan dalam aplikasi tersebut baru tersedia bahasa Inggris dan Swedia saja. Jadi, dibutuhkan kemampuan pendengaran dan pemahaman bahasa Inggris yang baik jika kita mau menggunakan fitur tersebut. Penasaran ingin coba? Di handphone juga bisa lho!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES