Unik Banget! 7 Jalanan Aneh ini Berhasil Bikin Takjub Penggunanya!

10 Oktober 2017
|Mohammad Syahrial
0SHARES

Jalan menjadi fasilitas umum yang penting bagi umat manusia dari zaman dulu sampai sekarang. Fungsinya yang menghubungkan satu tempat ke tempat lain sangat membantu manusia mencapai kepentingannya. Apalagi di era sekarang, setiap manusia banyak menghabiskan waktu di jalan baik itu saat pulang dan pergi ke tempat kerja, mengunjungi keluarga dan kerabat, atau hanya untuk jalan-jalan saja. Tapi banyak juga orang yang tidak bahagia ketika di jalan. Macet, jalan rusak, semrawut, menjadi pemicu meningkatnya stress para pengguna jalan. Tapi itu nggak bakal terjadi kalau jalan dibuat unik dan ditata dengan cantik. Seperti 7 jalanan berikut ini yang unik banget. Dijamin, kamu bakal menikmati perjalanan kamu sampai ke tempat yang kamu tuju. Yuk kita kepo!

1. Road to Giza, Mesir

Road to Giza yang berada di Mesir adalah jalan aspal paling tua di dunia. Jalan yang mempunyai lebar hampir 2 meter ini udah dibangun sejak 4600 tahun yang lalu. Road to Giza digunakan sebagai sarana transportasi besar blok basal ke Giza.

2. Magnetic Hill, India

Magnetic Hill, Gravity Road, Gravity Hill, Mistery Spot, atau Mistery Hill merupakan suatu tempat yang menghasilkan ilusi optik yang membuat kemiringan menurun menjadi terlihat seperti lereng bukit menanjak. Mobil yang ditinggalkan tanpa memasukkan gigi di jalan ini akan tetap bergerak sendiri karena gravitasi bumi.

3. Lombard Street, Amerika Serikat

Lombard Street, Amerika Serikat, terkenal sebagai jalan yang mempunyai tikungan tajam. Tanjakannya mencapai 16 derajat sepanjang 400 meter, sehingga cukup berbahaya untuk dilewati oleh pejalan kaki. Di sekitar jalan ditanami berbagai tanaman untuk mempercantik dan memperindah jalan

4. Baldwin Street, Selandia Baru

Selandia Baru memiliki sebuah jalan yang sangat terkenal dengan kemiringannya. Adalah Baldwin Street, jalanan paling curam di dunia yang berada di Selandia Baru. Jalan dengan panjang 350 meter ini mempunyai kemiringan sampai 19 derajat! 

5. De Julio Avenue, Argentina

Datang dari Buenos Aires, Argentina, kita akan menemukan jalan paling lebar di dunia, yakni De Julio Avenue. Jalan ini diyakini memiliki lebar hingga 110 meter, tetapi panjang jalannya hanya 1 km. Terdapat sebuah taman luas di tengah jalan De Julio Avenue ini yang memperindah jalan.

6. Pan American Highway, Amerika

Pan American Highway adalah jalanan terpanjang di dunia. Panjangnya mencapai 30.000 km. Jalan panjang ini menghubungkan beberapa negara, seperti USA, Kanada, Guatemala, Meksiko, Honduras, Kolombia, Panama, Peru, Ekuador, Argentina, Chili, Kosta Rika, dan El Salvador.

7. Ebenezer Place, Skotlandia

Kalau Pan American Highway mempunyai panjang 30.000 km, berbeda dengan salah satu jalan di Skotlandia yang memiliki panjang hanya 2.06 meter! Ebenezer Place adalah jalan terpendek di dunia. Mackay’s Hotel adalah satu-satunya bangunan yang berada di jalan ini.

Nah itu dia 7 jalanan unik yang bikin pengen ngomong "busyet". Tapi percuma ya kalau jalannya unik dan cantik tapi para penggunanya nggak mengindahkan tata tertib, yang ada tetep aja bakal banyak masalah di jalan. Jadi, buat kamu para pengguna jalan, tetap taati aturan lalu-lintas ya. Mari kita saling menghargai pengguna jalan lainnya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES