Unik! 9 Hal Absurd Ini Cuma Bisa Kamu Temuin di Dubai

19 Juni 2017
|Iswara Aji Pratama
0SHARES

Kamu tau gak Kota Dubai? Itu lho salah satu dari tujuh negara bagian dari Uni Emirat Arab. Negara-negara tersebut dianugerahi minyak di tiap tanah yang terhampar luas. Oleh karena itu, tingkat ekonomi masyarakatnya tinggi. Namanya juga raja minyak ya, harganya mahal, apalagi sekarang udah mulai langka, kan. Diperkirakan di Dubai minyak yang dihasilkan tuh mencapai 240.000 barel per harinya. Akan tetapi, cadangan minyak di Dubai diperkirakan akan habis dalam jangka waktu dua puluh tahun mendatang. Sebagai gantinya, pemasukan di negara ini didapat dari usaha lain, seperti real estate, konstruksi, perdagangan, dan layangan keuangan. 

Dengan latar belakang ekonomi yang demikian, makanya gak heran kalo orang-orang Dubai tuh doyan hura-hura. Duit mereka banyak, mau bikin apa aja tinggal bikin. Gak perlu itu yang namanya mikir kepanjangan karena duit pas-pasan. Nih, sebagai buktinya, YuKepo udah merangkum sembilan foto yang bisa menjelaskan ke-absurd-an masyarakat Dubai yang gak bakal kamu temuin di negara lain. Absurd yang dimaksud bukan berarti konyol, tapi absurd gara-gara kebanyakan duit. Mandi pake duit kayaknya jadi hal yang lumrah deh di sana! 

1. Kalo ada mobil kayak gini di Indonesia, dijamin dalam waktu setengah jam bakal ilang tuh emas yang ngelapisin gara-gara dicongkelin sama orang-orang

2. Gak cuma mobil, ATM pun biar makin keren perlu dilapisin emas kayak gini! Wah di Indonesia mah yang gak dilapis emas aja dibobol mulu, apalagi kayak gini

3. Gak sampe di situ aja, alat-alat makan pun perlu dilapisi emas biar makannya makin nafsu dan keren

4. Ini gokil sih main tenis di atas ketinggian kayak gini. Berapa duit ya kira-kira sejamnya? Lebih mahal mana sama nyewa lapangan futsal di Indonesia yak?

5. Waduh, ini raja minyak lagi main kano di tengah kota. Emang enak ya kalo punya duit banyak mau ngapain aja bebas

6. Mungkin yang punya mobil lagi males nyetir mobil, yaudah akhirnya manggil helikopter biar mobilnya dibawa ke rumah aja

7. Kalo di Indonesia adanya balapan kambing bandot, sedangkan Dubai adanya balapan onta

8. Daripada mesti beli kuda, nantinya bikin kita ribet buat nyari pakan dan bikin bau kalo buang air besar, mending bikin motor yang mirip kuda aja dah lebih praktis

9. Memelihara anjing atau kucing udah terlalu biasa, mending pelihara macan biar lebih rawr

Yah, walaupun negara ini dilimpahi oleh sumber daya alam yang banyak, tetep aja negara sendiri, Indonesia lebih baik dibanding Dubai. Sumber daya alam di negara kita juga banyak banget kok, cuma tergantung kita aja bisa atau enggak mengolahnya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES