Ternyata 7 Benda Ini Punya Fungsi Unik yang Belum Kamu Ketahui!

github.com

Ada banyak benda yang kita jumpai tiap hari atau bahkan pakai, tapi kadang ada beberapa benda yang fungsi uniknya belum kita ketahui. Sebenarnya sih pada dasarnya semua benda pastinya dibuat dengan fungsinya masing-masing. Tapi karena minimnya informasi banyak orang mengira benda-benda tersebut cuma sebatas hiasan atau asesoris yang nggak punya fungsi unik. Biar kamu nggak penasaran, ini dia fungsi-fungsi unik dari benda-benda yang sebenarnya nggak asing buat kamu tapi kamu belum tahu fungsi sebenarnya.

1. Bagian biru dari penghapus dua warna

tango.image-static.hipwee.com

Buat generasi 90-an pastinya udah nggak asing sama penghapus model lawas ini. Banyak orang percaya kalau fungsi bagian biru dari penghapus ini diciptakan untuk menghapus tinta pulpen. Ternyata fungsinya bukan untuk itu guys, tapi untuk menghapus coretan pensil juga namun penggunaannya untuk kertas dengan tekstur kasar (grainy paper). Jadi nggak usah capek ngapus pake tenaga!

2. ‘Aksesoris’ gantungan di belakang maju

media.keepo.me

Sebagian orang percaya kalau gantungan ini nggak lebih dari sekadar aksesoris atau penghias kemeja. Tapi, ternyata menurut Bight side ada alasan kenapa bagian ini dibuat, pertama biar gampang gantung baju kamu, yang kedua katanya sih dulu di Amerika sana itu penanda buat mahasiswa yang belum punya pacar. Cocok nih buat kamu yang jomblo!

3. Bolongan di pegangan panci atau teflon

tango.image-static.hipwee.com

Selain biar gampang buat digantung waktu ngak dipakai, ternyata lubang di pegangannya juga berguna buat menaru spatula saat memasak. Unik juga yah?

4. Lubang kecil di bagian bawah gembok

tango.image-static.hipwee.com

Lubang ini ternyata bukan sembarang lubang. Lubang kecil ini sengaja dibuat untuk jalur keluar masuk air sehingga bagian dalam gembok nggak tergenang air (supaya nggak karatan). Selain itu lubang ini juga berfungsi untuk jalan masuk pelumas agar gemboknya lancar dipakai.

5. Tabung kecil di kabel charger laptop

media.keepo.me

Sebenarnya bukan cuma di kabel laptop aja sih, di kabel printer dan beberapa perangkat elektronik ada tabung kecil model gini. Tabung ini dikenal dengan nama ferrite bead, yang berfungsi untuk menurunkan frekuensi tingga di antara berbagai benda elektronik. Desainya simple kok ternyata didalamnya kabel dibuat melilit nggak lurus gitu aja.

6. Lubang kecil di kaca pesawat

img.buzzfeed.com

Kalau kamu baru pertama lihat mungkin ngeri-ngeri gitu, “ini cacat pabrik atau kenapa ya?”. Tapi tenang aja, lubang itu emang sengaja didesain untuk mengatur jumlah tekanan yang lewat di antara panel dalam dan luar jendela. Kalau kamu jeli, kaca pesawat itu terdiri dari dua panel. Panel dalam dan luar, jadi tenang aja angin dari luar nggak bakalan masuk kok. (emang lo kira metro mini!)  

7. Lambang segitiga di samping indikator bensin

i.ytimg.com

Setiap mobil pasti ada indikator bensinnya (yaiyalaah). Nah kalau kamu perhatiin di sebelahnya ada simbol segitiga. Simbol ini ternyata bukan pajangan doang dan punya fungsi unik yang penting. Simbol ini menunjukan di mana posisi tutup tangki bensin berada. Jadi kalau kamu minjem mobil orang bisa lihat di speedometer di sebelah mana letak tutup tangkinya kalau mau isi bensin.

Sekarang kamu udah tahu kan, ternyata beberapa benda tadi bukan cuma hiasan dan punya fungsi yang unik dengan cara kerjannya masing-masing. Sama kayak kamu, kamu juga pasti punya fungsi dan keahliannya masing-masing yang mungkin saat ini belum kamu ketahui :)

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Di Tangan Orang Kreatif Bangkai Lalat Aja Bisa Jadi Karya Seni, Unik Abis!

Di Tangan Orang Kreatif Bangkai Lalat Aja Bisa Jadi Karya Seni, Unik Abis!

15 Hal Kecil Ini Bisa Bikin Kamu Kesal dan Ngeluarin Kata-Kata Kasar!

15 Hal Kecil Ini Bisa Bikin Kamu Kesal dan Ngeluarin Kata-Kata Kasar!

10 Tipe Indomie Ini Ternyata Bisa Nentuin Karaktermu Lho!

10 Tipe Indomie Ini Ternyata Bisa Nentuin Karaktermu Lho!

Punya Saudara Kembar? Baca 7 Keistimewaan Tentang Anak Kembar Ini!

Punya Saudara Kembar? Baca 7 Keistimewaan Tentang Anak Kembar Ini!

7 Fakta Penting yang Harus Kamu Tahu Tentang Zodiak Scorpio!

7 Fakta Penting yang Harus Kamu Tahu Tentang Zodiak Scorpio!

7 Wanita Cantik Ini Ternyata Jago Banget Bermain Game Loh!

7 Wanita Cantik Ini Ternyata Jago Banget Bermain Game Loh!

loading