Terkejut! Buku Mewarnai “Termewah” Ini Dijual Hingga Ratusan Juta Rupiah

08 Oktober 2017
|Idham Nur Indrajaya
Unik
0SHARES

Di antara kamu, siapa yang belum pernah bermain-main dengan warna di buku atau kertas mewarnai? Mungkin sebagian besar orang sudah pernah mencobanya setidaknya satu kali dalam seumur hidupnya. Dengan kegiatan mewarnai, rasa penat dan stres dapat berkurang secara drastis, dan imajinasi kita pun akan dirangsang untuk terlatih dalam mengolah warna-warna yang tidak bisa lepas dari hidup orang-orang pada umumnya. Maka dari itu, wajar saja jika kegiatan mewarnai dapat populer di segala kalangan, baik tua maupun muda.

Buku mewarnai untuk orang dewasa memang kembali populer sejak beberapa tahun silam. Buku mewarnai khusus tersebut digunakan oleh para orang dewasa untuk menghilangkan stres dan bernostalgia dengan jiwa anak-anak mereka. Berhubung hingga sejauh ini belum ada buku mewarnai yang dikhususkan untuk orang-orang dari masyarakat kelas atas, perusahaan berbasis dunia maya bernama Very First To pun memproduksi buku mewarnai paling mewah di dunia dengan harga yang sangat tinggi.

Very First To memang perusahaan yang secara khusus memasarkan produk-produk mewah. Salah satu produk yang baru-baru ini dikeluarkannya adalah buku mewarnai bernama The Bespoke Coloring Book. Gambar-gambar dalam buku mewarnai ini digarap oleh Ian Beck, seorang ilustrator ternama yang pernah mendesain sampul untuk album musik garapan Elton John yang berjudul “Good Bye Yellow Brick Road”.

Keistimewaan dari The Bespoke Coloring Book adalah gambar-gambar di dalamnya yang menyesuaikan dengan kepribadian dari pembelinya. Orang yang memesan buku mewarnai ini akan ditemui langsung oleh Ian Beck selaku ilustrator. Lewat pertemuan itu, Beck akan mempelajari apa saja hal-hal penting dalam hidup sang calon pembeli, seperti keluarga, tempat favorit, dan peristiwa-peristiwa tak terlupakan dalam hidup. Setelah itu, Beck akan membuat 10 ilustrasi yang menyesuaikan dengan informasi yang dia dapatkan.

Setelah ilustrasi selesai dibuat di kertas buatan tangan, kertas-kertas itu akan dijilid dan dipasangi sampul yang terbuat dari kulit. Selanjutnya, nama pembeli akan dicantumkan di atasnya dengan emas 24 karat. Buku ini dibuat dengan cara tradisional sehingga semuanya benar-benar dibuat di tangan seorang ahli dan tidak menggunakan alat-alat pabrik sama sekali. Dengan konsepnya yang mengistimewakan kepribadian pembeli, serta pembuatannya yang tidak dibantu oleh alat-alat pabrik, buku mewarnai ini dijual dengan harga 30.850 dolar atau setara dengan 411 juta rupiah!

Demi sebuah hobi, terkadang orang-orang memang dapat merelakan biaya berapapun untuk memenuhi hasrat mereka. Bayangkan saja, buku mewarnai termewah di dunia ini memiliki harga yang setara dengan rumah kelas menengah di Indonesia!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES