Tato di Kulit Sih Udah Biasa Banget! Berminat Cobain Tato di Kuku Ini?

20 Januari 2018
|Mohammad Syahrial
0SHARES

Akhir-akhir ini, tren fashion makin unik dan nyentrik. Nail art sebagai salah satu bagian dari fashion juga terus mengalami perkembangan. Mulai dari membentuk gambar lucu dengan cat kuku, hingga trend hiasan kuku seperti bulu, glitter, dan lain-lain. Nah, sekarang ada lagi nih yang unik banget. Tato di kuku!

Kalau biasanya orang-orang bikin tato di tangan, leher, kaki atau bagian tubuh lainnya, sekarang kalian bisa bikin di kuku. Memang pengerjaannya lebih rumit karena harus lebih detil dan butuh ketelatenan yang ekstra. Seorang seniman tato, Celeb JonBoy, telah berhasil dengan eksperimennya ini di kuku.

Menurut JonBoy, menato kuku lebih sulit dibandingkan di kulit karena objek kuku sangat kecil. Kedengarannya agak ngilu dan sakit ya, tapi menurut tattoo artist langganan Justin Bieber dan Bella Hadid ini, menato kuku sama sekali nggak memberi efek sakit, lho. Kok bisa ya? Penasaran nggak sih kayak gimana penampakannya?

Tato kuku ini sebenarnya prosesnya sama seperti mengecat kuku, tapi karena objeknya yang kecil dan permukaan kuku yang keras, menato kuku jadi lebih susah dan membutuhkan konsentrasi dan presisi yang tinggi. Oh iya, tato kuku ini nggak bisa permanen lho ya. Desainnya akan hilang setelah empat sampai enam bulan mengikuti pertumbuhan kuku secara alami. 

Nggak hanya tren di kalangan para wanita, seni lukis dengan tinta ini dikabarkan akan jadi hitz di kalangan kaum ada, lho. Coba deh kamu cek desain di atas. Walau pun tatonya terlihat seperti bunga mawar, tetap diberi kesan "manly" dengan ditambahin stiker Supreme. Lakik banget 'kan jadinya!

Gimana nih menurut kalian? Keren nggak tuh kukunya jadinya? Buat kalian yang suka sama seni tato, bisa banget nih dicoba untuk kukunya. Tapi kalo kalian emang berencana menato kuku, pastiin kalian mendatangi seniman tato yang pernah melakukan sebelumnya ya. Biar hasilnya gak mengecewakan dan prosesnya juga nggak salah-salah.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES