Tak Disangka, Masa Kecil 7 Anak Ini Ternyata Pernah Diasuh oleh Hewan!

21 November 2017
|Galih Wisnu Brata
290SHARES

Kalian pernah menonton film "Tarzan" atau mungkin "The Jungle Book"? Di kedua film tersebut dikisahkan kehidupan seorang anak yang diasuh dan dibesarkan oleh hewan. Kisah anak diasuh binatang ternyata tak hanya ada dalam film. Di dunia nyata pun pernah terjadi.

Berikut ini ada 7 kisah anak yang pernah diasuh oleh hewan dengan berbagai alasan. Simak ulasan berikut ini, guys!

1. Madina, Rusia

Seorang gadis kecil asal Rusia bernama Madina ditelantarkan oleh orangtuanya sejak berumur 2 tahun. Selama 3 tahun, ia harus hidup dan berbagi makanan dengan anjing peliharaannya. Kematian ayahnya  mengubah tabiat sang ibu. Ibu Madina menjadi seorang pemabuk berat dan jarang pulang.

Hingga pada 2013, aktivis perlindungan anak menemukan Madina sedang berebut tulang di tong sampah dengan anjing dalam kondisi telanjang. Akhirnya, ia diselamatkan dan dibawa ke dokter yang pada akhirnya diasuh oleh keluarga sang ayah. Ibunya terpaksa harus mendekam di penjara akibat dakwaan penelantaran anak.

2. Natasha Mikhailova, Siberia

Natasha Mikhailova ditemukan saat berumur 5 tahun bersama sekumpulan anjing  Siberian Husky dalam kondisi yang memprihatinkan. Ia berperilaku layaknya seekor anjing. Berjalan dengan tangan dan kaki, makan dan minum langsung dengan mulut, bahkan ia berkomunikasi dengan cara menggonggong.

Ia sengaja ditelantarkan oleh Viktor Lozhkin, ayahnya, di sebuah apartemen tak berpenghuni. Selama 2 tahun, sang ayah datang hanya melemparkan makanan tanpa berniat membawanya pulang. Setelah ditemukan, akhirnya Natasha bisa menjalani hidup normal. Ayah dan ibunya pun harus ditangkap karena kasus ini.

3. John Ssebunya, Uganda

Ketika melihat orang tua yang sedang bertengkar, seorang anak tentunya akan merasa ketakutan. John Ssebunya merasa takut dan trauma saat melihat ayah dan ibunya bertengkar. Bagaimana tidak? Pada pertengkaran itu, sang ayah tega membunuh ibunya. John pun yang masih berusia 3 tahun memutuskan untuk melarikan diri ke hutan.

Tahun 1991, saat ditemukan oleh penduduk, John didapati telah bersama sekumpulan monyet berhidung belang. Penduduk pun memutuskan untung menolongnya. John akhirnya bisa kembali hidup normal dan bisa bicara dengan normal. Bahkan ia juga tergabung dalam grup paduan suara.

4. Vanya Yudin, Rusia

Berita tentang Vanya Yudin pernah dimuat di sebuah situs tahun 2008. Dalam berita tersebut disebutkan bahwa ada seorang anak laki-laki berusia tujuh tahun asal Rusia yang berperilaku seperti burung. Ia bercicit dan memakan biji-bijian yang diberikan oleh para burung.

Ibunya sengaja membuangnya setelah bercerai dari ayahnya. Seorang pekerja sosial, Galina Volskaya, adalah orang yang pertama kali menemukannya dan menjadi orangtua angkatnya. Sementara itu, ibu kandungnya harus dikenai hukuman penjara.

5. Sujit Kumar, Republik Kepulauan Fiji

Lagi-lagi kasus penelantaran anak terjadi yang membuatnya harus diasuh oleh hewan. Sujit Kumar sengaja ditinggalkan oleh orangtuanya di kandang ayam. Hal itu membuatnya bertingkah seperti ayam. Ia makan layaknya ayam, berkokok, dan mengepak-ngepakkan tangan seolah dia benar-benar punya sayap. Ia ditemukan tahun 1978. Ibunya tewas karena bunuh diri dan ayahnya tewas karena dibunuh kakeknya. Kakeknya pun dilaporkan ke polisi. Sujit Kumar yang ditemukan di usia 8 tahun diadopsi oleh Elizabeth Clayton.

6. Kamala dan Amala, India

Kamala dan Amala menjadi kasus penelantaran paling fenomenal yang ada di Bengal, India sekitar tahun 1920-an. Kedua anak tersebut diasuh oleh sekumpulan serigala liar. Sebenarnya, Kamala dan Amala bukanlah saudara kandung, tapi mengalami nasib yang sama, dibuang oleh orang tuanya di hutan.

Saat ditemukan Kamala telah berusia 8 tahun, sedangkan Amala berumur 1,5 tahun. Keduanya dibawa ke rumah sakit. Sayangnya, Amala malah sakit-sakitan dan meninggal pada 21 September 1921. Kamala pun tidak terima dengan kejadian itu. Ia memilih berhenti berkomunikasi. Selang 8 tahun, Kamala pun menyusul saudaranya tersebut.

7. Marina Chapman, Kolombia

Pada 1959 saat Marina Chapman berusia 5 tahun, ia diculik dan ditinggalkan di hutan pedalaman di kawasan Amerika Selatan. Kehidupan di hutan, membuatnya hanya memakan buah beri, akar pohon, dan pisang yang diberikan oleh sekumpulan monyet.

Karena sering berinteraksi dengan monyet, Marina Chapman pun berperilaku menyerupai monyet. Pada akhirnya, Marina bisa menjalani kehidupan normal setelah ditemukan oleh para pemburu. Setelah itu, ia tinggal di kota Yorkshire kemudian menikah dan memiliki dua orang anak. Kisahnya pun telah dituliskan dalam buku yang berjudul "The Girl With No Name".

Itulah kisah 7 anak yang pernah diasuh oleh para hewan. Kebanyakan kisahnya terjadi karena keengganan orang tua memberikan kasih sayang. Tuh, jangan telantarkan anak, kasihan kalau mereka harus kehilangan masa depannya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
Gak Punya Quote Nih!
290SHARES