Studi Membuktikan! Inilah 7 Ciri Anak Cerdas yang Jarang Diketahui Banyak Orang!

16 November 2016
|Setia Ningrum
1.8 KSHARES

Setiap orang itu pada dasarnya cerdas lho gengs. Cuma tinggal kamunya aja bisa atau gak mengasah kecerdasan kamu itu. Biar kecerdasan kamu tuh berguna untuk nusa dan bangsa. Jadi, buat kamu yang sering dibully bodoh atau gak pinter (sama aja kali) jangan sedih dulu. Karena, sebenernya kamu itu cerdas, cuma kurang diasah aja (pisau kali ah). Selain itu, sebenernya ada nih tanda yang kalo kita rasain sebenernya itu tuh tanda yang menunjukan bahwa kamu itu lebih cemerlang dari yang kamu kira. Hal itu udah ada diteliti lho kebenaranya. Nih, YuKepo rangkum deh apa aja tanda-tanda itu. Biar kamu bisa mengira-ngira juga seberapa cerdas kamu itu. Yuks ah kepo!

1. Kamu yang suka membaca itu punya otak encer!

Nah, kamu yang suka baca itu termasuk ke dalam orang-orang yang sebenernya cerdas lho. Karena katanya membaca itu bisa meningkatkan kemampuan verbal dan non-verbal. Apalagi kalo dari kecil udah suka baca, pasti cerdas deh udah gedenya. Yakin lah yakin!

2. Sering banget ngerasa cemas

Banyak studi yang mengatakan bahwa orang-orang yang sering cemas akan sesuatu hal itu bisa jadi lebih cerdas dari yang kamu kira. Kenapa? Karena kamu yang sering cemas itu cenderung memikirkan sesuatu hal tuh lebih panjang lagi atau bisa dibilang memikirkan segala hal kemungkinan yang bisa terjadi. Makanya sering kali harus memastikan hal tersebut berjalan dengan baik. 

3. Jago ngelucu!

Nah, kamu yang jago ngelucu, selamat yah kamu orang cerdas! Karena biasanya orang yang jago ngelucu tuh rasa humornya dan tingkat kecerdasannya tuh saling berhubungan. Makanya, jago ngelucu tuh sama dengan cerdas boy!   

4. Kepo banget

Ini nih salah satu karakter penting yang dimiliki orang-orang cerdas, yaitu kepo alias keingintahuan yang besar. Karena dengan kepo, kamu tuh berarti punya ketertarikan rasa ingin tahu akan sesuatu hal dan nantinya jadi ingin mengeksplorasi hal-hal baru di sekitar kamu. Betul gak? Ya, kalo kamu hobinya ngepoin mantan juga sama aja kok, kan nanti kamu kenal sama orang baru lagi yaitu pacarnya mantan kamu hahahaha. 

5. Seneng banget begadang

Menurut penelitian orang yang suka belajar atau berpikir saat malam hari tuh termasuk orang cerdas lho. Karena, katanya orang yang seneng begadang tuh sering berjuang gitu buat ningkatin kemampuan mereka dalam berbagai hal. Asalkan begadangnya emang digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat, seperti yang dikatakan H. Rhoma Irama. Tau sendiri lah yah lagunya yang mana hahahaha.

6. Kamu anak pertama!

Gak bisa dipungkiri deh, kekuatan anak pertama tuh banyak ternyata. IQ yang dimiliki anak pertama tuh lebih besar dari adik-adiknya menurut para penelitian yah. Tapi emang sih kebanyakan anak pertama tuh lebih sukses dari adik-adiknya, bener gak tuh? Coba aja cek kamu anak pertama atau anak kedua? 

7. Kidal

Kidal itu orang yang lebih aktif menggunakan tangan kiri dibandingkan tangan kanannya. Nah, katanya kalo ada orang yang kidal tuh memiliki pemikiran yang berbeda gitu, terus kalo dalam menyelesaikan masalah pun si kidal bisa mengatasinya dengan baik lho! Jadi bukan kelemahan kok kalo kamu lebih aktif dengan tangan kiri.

Nah, sekarang gimana nih, tanda-tanda di atas ini ada yang kamu banget gak? Kalo ada selamat deh berarti kamu termasuk orang yang cerdas. Yuk asah terus kecerdasan kamu!  


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Setia Ningrum
"bernapaslah selagi bisa"
1.8 KSHARES