Spektakuler! Dibalik Sebuah Logo Tersimpan Makna Khusus. Semoga Terinspirasi!

16 November 2016
|Indana Putri
0SHARES

Logo amat penting digunakan dalam pemasaran sebuah produk. Karena masyarakat akan bisa dengan lebih mudah mengenali logo atau gambar produk meskipun tanpa tulisan keterangan yang panjang. Itu sebabnya kenapa para designer logo itu bayarannya mahal. Hhehe. Contohnya aja, kalo kamu liat huruf M kuning besar dengan background merah, kamu pasti tau kalo itu Mc Donalds. Padahal sebenernya belom tentu juga itu beneran Mc Donalds. Bisa jadi itu akal-akalannya produk lain yang logonya ngikutin McD supaya orang ngira itu beneran McD, padahal ternyata itu bukan McD, tapi malah McDono. Dhuar! Sebegitu pentingnya logo, sampai-sampai orang rela merogoh kocek untuk membuatnya. Tapi taukah kamu kalau beberapa perusahaan populer ini memiliki makna tersembunyi dalam logonya? Dikutip dari boredpanda.com, inilah pesan tersembunyi dibalik logo itu.

1. Situs jual beli AMAZON

Selama ini banyak yang mengira garis kuning itu adalah sebuah senyum. Padahal itu melambangkan tanda panah dari A ke Z. Maksudnya, apapun barang yang kamu cari, semua ada di Amamzon, dari A sampai Z.

2. Headphone merk BEATS

Headphone ini sempet ngetrend banget di Indonesia, sampe banyak yang jual barang KW-nya. Tapi tau gak kalo huruf B itu bukan sekedar huruf depan dari merk produk, melainkan menggambarkan seseorang yang sedang tersenyum sambil menggunakan headphone. Oalah, gitu toh!

3. Ice Cream Baskin Robbins

Siapa yang gak demen makan ice cream satu ini? Tapi tau gak kalo rupanya warna pink di logo BR itu adalah angka 31, yang melambangkan 31 varian rasa dari ice cream tersebut. Astaga, hampir saja terkecoh!

4. Jasa pengiriman barang FEDEX

Tampaknya sederhana, ternyata ada tanda panah yang tersembunyi! Coba perhatiin tanda panah pada tulisan Ex deh. Artinya, Fedex merepresentasikan kemajuan dan efisiensi. Dan kenapa harus terletak pada tulisan Ex? Mungkin supaya kamu cepet move on dari mantan. Loh! Oh My God...

5. Merk Surfing QUIKSILVER

Selama ini kita kira bahwa logo Quiksilver adalah ombak besar untuk berselancar. Rupanya, logo quiksilver diambil dari karya seni berjudul “the Grat Wave of kanazawa”, dimana disitu terdapat ombak ganas yang terlihat lebih besar dari gunung bersalju yang justru terlihat kecil.

6. Coklat Toblerone

Ketemu lagi nih ama toblerone yang udah berubah ukuran. Hahaha. Coba perhatikan, dibalik gambar gunung rupanya tersembunyi gambar siluet beruang. Dan lagi, nama desa tempat Toblerone pertama kali dibuat adalah desa BERN, yang mana tercetak pada nama Toblerone.

7. Mobil TOYOTA

Siapa sih yang ngga kenal toyota? Mobil toyota banyak juga yang berkeliaran di Indonesia. Rupanya, logo toyota tersebut melambangkan masing-masing huruf yang ada dalam kata TOYOTA.

Wew, pantesan aja bayaran para pembuat logo ini mahal. Ternyata banyak pesan tersembunyi bernilai filosofis tinggi! Supaya ngga tertipu, kamu harus tahu arti pesan tersembunyi dibaliknya. Sekarang, kamu udah bisa bedain mana yang asli dan palsu, kan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Indana Putri
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES