Snohetta, Restoran dengan Pemandangan Bawah Laut yang Ramah Lingkungan. Pertama di Eropa Lho!

05 Januari 2018
|Idham Nur Indrajaya

Tempat makan dan restoran adalah sebuah tempat yang pas untuk menghabiskan waktu dengan orang terdekat. Nggak heran, banyak pebisnis yang berlomba-lomba bikin restoran yang super unik. 

Buat penyuka tempat unik, ada sebuah referensi baru nih buat kamu. Snohetta. Sebuah restoran yang dibangun di bawah laut pertama kali di Eropa. Restoran ini dibangun di perairan yang lokasinya berdekatan dengan Desa Baly, Norwegia, dan akan memberi manfaat yang baik bagi warga sekitar dan perairan di sekitar bangunannya.

Nggak cuma bagus, restoran bawah laut ini juga memberikan dampak positif bagi lingkungan yang menjadi lokasi bisnisnya. 

1. Restoran ini diberi nama “Under”

Under dalam bahasa Indonesia artinya di bawah, dan kata Under sendiri memiliki padanan kata Wonder dalam bahasa Norwegia sehingga menghasilkan makna ganda.

2. Restoran ini memiliki terowongan di atas darat yang akan membawa pengunjung ke bawah laut

Restoran ini dilengkapi dengan struktur dinding bagian luar yang cocok untuk ditinggali oleh para hewan moluska (bertubuh lunak) sehingga restoran ini pun bukannya mengganggu habitat hewan laut, melainkan menyediakan tempat yang nyaman bagi mereka untuk ditinggali.

3. Beginilah penampakan restoran jika dilihat dari atas permukaan laut

Keberadaan moluska di sekitar bangunan ini akan membersihkan air laut di sekitarnya sehingga selain bermanfaat untuk habitat laut, restoran ini pun memberi manfaat positif bagi para warga di sekitar pesisir pantai.

4. Restoran ini akan memanjakan para pengunjung dengan pemandangan di bawah laut

Untuk membangun restoran ini, pihak Snohetta bekerja sama dengan para ahli biota laut untuk memahami pola perilaku hewan-hewan laut yang berada di sana. Dengan begitu, restoran ini pun bisa menyesuaikan konsepnya dengan berlandaskan informasi itu.

5. Restoran bawah laut pertama di Eropa ini akan dibuka secara resmi pada bulan Februari tahun 2018

Selain disuguhi dengan pemandangan dan makanan, para pengunjung pun akan dijejali dengan berbagai informasi terkait dengan biota laut yang hidup di sana dan sejarah tentang pesisir pantai yang menjadi lokasi restoran itu. Keren ya?

Itulah restoran unik di bawah laut yang ternyata bisa bermanfaat juga untuk menjaga kelestarian habitat laut. Jadi pengen nyobain makan di sana, nggak?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
SHARES