Siap-siap Terkejut, Inilah 7 Sekolah dengan Biaya Termahal di Dunia

www.bilan.ch

Biaya sekolah sering kali menjadi salah satu hambatan para orang tua untuk menyekolahkan anaknya. Mungkin jika para orang tua yang memiliki banyak uang, biaya sekolah bukanlah menjadi suatu halangan. Tentu biaya sekolah memengaruhi kualitas pendidikan yang diberikan kepada para siswanya. Namun, hal itu tidak menjanjikan kesuksesan seorang anak tersebut. Semuanya kembali kepada kegigihan anak tersebut dalam mencari ilmu.

Semua orang tua pasti ingin anaknya bisa bersekolah setinggi mungkin. Namun, biaya sekolah kembali menjadi sebuah halangan untuk mencapai keinginan tersebut. Mungkin beda ceritanya jika para orang kaya menyekolahkan anaknya. Pasti mereka akan memilih sekolah yang benar-benar berkualitas dan ditunjang dengan fasilitas yang lengkap. Nah, berikut tujuh sekolah termahal dan termewah di dunia yang bakal bikin terperanjat.

1. Think Global School, Amerika Serikat (1,06 miliar/tahun)

www.boardingschoolreview.com

Think Global School merupakan sekolah pertama di dunia yang berfokus pada dunia travelling. Para siswa Think Global School akan diajak ke empat negara setiap tahunnya. Namun tentu untuk bisa masuk sekolah ini tidaklah mudah dan murah. Setiap tahunnya para orang tua siswa harus membayar sekitar 64.000 poundsterling atau sekitar 1,06 miliar rupiah. Di sekolah ini, setiap guru hanya mengajar tiga murid saja.

2. Institut auf dem Rosenberg, Swiss (1,09 miliar/tahun)

www.revistaversatille.com.br

Institut auf dem Rosenberg merupakan sekolah yang terletak di Swiss, yang setiap kelasnya hanya berisi delapan murid saja. Untuk bisa daftar menjadi siswa di sekolah elit ini, siapkan biaya 66.000 poundsterling atau sekitar 1,09 miliar rupiah pertahunnya. Banyak para anggota bangsawan, politisi serta pengusaha yang merupakan lulusan Institut auf dem Rosenberg.

3. Leysin American School, Swiss (1,10 miliar/tahun)

www.boardingschoolreview.com

Walaupun memiliki nama Alysin American School, namun sekolah elit ini terletak di Swiss, bukan di Amerika Serikat. Untuk masuk ke sekolah ini, setiap siswa harus membayar biaya 66.700 poundsterling atau sekitar 1,10 miliar rupiah pertahunnya. Di sekolah ini juga siswa diperbolehkan bermain ski di pegunungan setiap hari Selasa dan Kamis.

4. Collège du Léman International School, Swiss (1,14 miliar/tahun)
www.wintersschoolfinder.com

Masih terletak di Swiss, Collège du Léman International School memiliki siswa dari berbagai macam negara di seluruh dunia. Di sekolah ini, para orang tua boleh menyekolahkan anaknya sejak usianya masih 1 tahun. Para murid di sekolah ini pun diajarkan bahasa Inggris dan Perancis sebagai bahasa pengantar.

5. Collège Alpin International Beau Soleil, Swiss (1,3 miliar/tahun)
netjungle.com

Collège Alpin International Beau Soleil adalah sekolah swasta ternama dan tertua di Swiss. Terdapat siswa dari berbagai macam negara yang bersekolah di sini. Untuk bisa bersekolah di sini, harus mengeluarkan biaya 79.500 poundsterling atau sekitar 1,3 miliar pertahunnya. Ada beberapa anggota kerajaan Inggris yang merupakan alumni Collège Alpin International Beau Soleil.

6. Aiglon College, Swiss (1,33 miliar/tahun)

www.premiumswitzerland.com

Aiglon College terletak berhadapan dengan gunung Blanc, Swiss. Di sekolah ini, para siswa akan lebih sering belajar di luar kelas atau di lingkungan sekitar daripada di dalam kelas. Para siswa yang bersekolah di sini berusia 9 sampai 18 tahun. Para orang tua harus membayar biaya sebesar 80.810 poundsterling atau 1,33 miliar pertahun.

7. Le Rosey, Swiss (1,4 miliar/tahun)

www.archdaily.com

Le Rosey merupakan sekolah dengan biaya termahal di dunia. Sekolah yang terletak di Negara Swiss ini telah berdiri sejak tahun 1967. Siswa dari berbagai negara yang berbeda pun mengenyam pendidikan di sini. Sebagai sekolah termahal di dunia, tentu Le Rosey memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari lapangan bola taraf internasional, tempat pacuan kuda, ruang konser, sampai kapal pesiar pribadi disediakan di sekolah ini. Namun, untuk bisa masuk sekolah ini, siswa harus membayar biaya 86.657 poundsterling atau sekitar 1,4 miliar rupiah pertahun.

Itulah tujuh sekolah termewah dan termahal di dunia. Tentu harga tersebut sesuai dengan fasilitas serta kurikulum yang diberikan kepada para siswanya. Namun, mahalnya sebuah sekolah tidak menjamin kesuksesan siswanya. Jika biaya sekolah mahal, namun belajarnya malas-malasan tentu akan sia-sia. Berapa pun harga sekolahnya, jika tekun dalam belajar maka kesuksesan bukanlah sesuatu yang mustahil untuk diraih.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
10 Foto Lucu Induk Ayam yang Mengerami Berbagai Hewan Ini Terlihat Menggemaskan

10 Foto Lucu Induk Ayam yang Mengerami Berbagai Hewan Ini Terlihat Menggemaskan

Berbeda dari Biasa, Hewan-Hewan Ini Memiliki Warna Tubuh yang Unik

Berbeda dari Biasa, Hewan-Hewan Ini Memiliki Warna Tubuh yang Unik

Gemash! 7 Foto Bayi Didandani ala Disney Princess Mungil Ini Cute Banget

Gemash! 7 Foto Bayi Didandani ala Disney Princess Mungil Ini Cute Banget

7 Tipe Orang Tua Dilihat dari Cara Membalas Chat Anaknya Saat Minta Izin

7 Tipe Orang Tua Dilihat dari Cara Membalas Chat Anaknya Saat Minta Izin

7 Masjid dengan Bangunan dan Desain Arsitektur Paling Unik di Indonesia

7 Masjid dengan Bangunan dan Desain Arsitektur Paling Unik di Indonesia

Pernah Berjaya, 7 Teknologi 90-an Ini Mulai Hilang Ditelan Zaman

Pernah Berjaya, 7 Teknologi 90-an Ini Mulai Hilang Ditelan Zaman

loading