Siap-siap Ngiler, Jajaran Cake yang Paling Terkenal di Dunia. Pernah Icipin Semua?

26 Januari 2018
|Mohammad Syahrial
139SHARES

Kebanyakan orang di bumi ini pasti pernah makan cake, dan hampir semuanya pasti suka. Gimana nggak, kelembutan dan rasanya yang lezat, dijamin bikin mau lagi dan lagi. Sekarang pun, di setiap nggak susah buat menemukan toko kue yang menjajakan keunikan dan kelezatannya. Wah, semakin gampang ngemil setiap saat!

Belum lagi saat berkunjung ke kota dan negara asing, pasti selalu ada keinginan untuk cobain cake dengan rasa khasnya. Eitsss, pernah kepikiran nggak, kue apa sih yang pernah dan paling terkenal di mata penduduk dunia? Deretan kue lembut ini juga pernah booming di masanya, lho! Pernah cobain nggak kamu?

1. Chiffon yang booming banget pada 1948-1956

Kue Sifon yang bertekstur lembut ini pertama kali dijual pada tahun 1920-an di toko kue Harry Baker. Sang koki menjual resep Kue Sifon pada Betty Crocker di 1948. Semenjak itu jenis kue sifon menjadi sangat terkenal terutama pada 1950-an. Sedunia pasti pernah cobain kue ini deh.

2. Kue Wortel yang manis dan menyehatkan mulai terkenal di tahun 1967-1971

Pada abad pertengahan, para pecinta kuliner seneng banget nih bikin makanan manis yang terbuat dari wortel. Salah satunya adalah Carrot cake. Tahun 1960-an, resep ini dikembangkan dengan menambahkan krim keju. Nggak cuma lezat, kue pun sehat dan banyak disukai karena kaya akan nutrisi.

3. Tiramisu pertama kali hitz pada 1984-1987

Tiramisu mencapai puncak popularitasnya pada 1980-an. Kue yang terbuat dari gabungan kue sponge, cokelat, dan espresso ini bener-bener terkenal lho di Amerika. Pada 1987, hampir semua menu makanan mengusung rasa tiramisu, seperti kukis, roti, kue, minuman cokelat, sampai minuman beralkohol.

4. Chocolate Praline Layer Cake yang mulai digemari pada 1988

Kompetisi Pillsbury-Bake Off memperkenalkan kue ini di tahun 1988. Kue ini menjadi terkenal karena rasanya yang enak banget dan proses pembuatannya memang cukup rumit. Koki Julie Bengston menemukan resep Devil’s cake dengan cokelat dan whipping cream yang dibuat lebih mudah. Sejak saat itu, layer cake menjadi semakin populer deh.

5. Chocolate Lava Cake 1991-1994

Lava cake sempat menjadi menu dessert yang wajib tersedia di hampir semua restoran. Cake cokelat yang meluber pertama kali disajikan di tahun 1991 dan masih diperdebatkan siapa koki pertama yang membuatnya. Sampai sekarang, kue dengan lelehan cokelatnya yang hangat masih jadi favorit para pecinta dessert!

6. Vienetta, perpaduan kue dan es krim yang jadi primadona pada 1995

Vienetta adalah perpaduan antara kue dan es krim. Vienetta disebut-sebut sebagai kue es krim paling populer di era 90-an. Kue ini termasuk kue yang berkelas lho di Eropa. Hingga kini, vienetta masih bisa dijumpai dengan mudah di berbagai negara di Eropa.

7. Red Velvet 1996-1999

Sejarawan makanan, Kim Severson mengatkan bahwa Red Velvet berasal dari abad ke-19. Kepopuleran Red Velvet sempat meredup di tahun 1989, namun di tahun 1996 toko kue di New York menjual lagi kue red velvet dan laris manis. Saking populernya, kue ini ada di hampir semua toko kue di Amerika.

8. Cupcake yang membahana di tahun 2000-an

Cupcake mulai meraih popularitasnya di tahun 2000-an. Magnolia Bakery adalah salah satu toko kue yang menjadikan cupcake ini sangat populer. Toko kue ini membuat cupcake dengan berbagai varian. Masyarakat New York paling merasakan bagaimana hampir semua orang berburu kue ini.

9. Kehadian Bacon Cake pada 2001-2007

Menurut National Pork Board, konsumsi daging babi mencapai puncak di tahun 2001. Saat itu, bacon sebagai salah satu olahan daging babi banyak dikonsumsi salah satunya dengan ditambahkan pada kue. Banyak beredar kue maple bacon, bacon and blueberry cake, bourbon bacon cake, dan kue isi gula merah dengan bacon.

10. Cake Pop yang mulai menjamur pada 2008

Pada tahun 2008, Bakerella membuat cake pop dan CNBC mengatakan bahwa kepopuleran kue berbentuk seperti lollipop ini mengalahkan cupcake. Awalnya, kue ini dibuat oleh Angie Dudley. Ia membuat buku berjudul Cake Pops: Tips, Tricks, and Recipes for More Than 40 Irresistible Mini Treats. Di luar dugaan Dudley, kue mini menjadi sangat populer, bahkan sampai saat ini.

Nah itu dia deretan cake lezat yang udah terkenal di masarakat. Keliatannya sih enak semua ya. tapi jangan terlalu banyak ya makannya, harus tetap kontrol karena kebanyakan cake mengandung banyak kalori. Kesehatan nomer 1, kue enak nomer 2!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
139SHARES