Siap-siap Amazed Liat Penampakan Embrio Hewan Ini Saat Masih di dalam Telur

22 Februari 2018
|Mohammad Syahrial
3SHARES

Telur adalah salah satu makanan yang banyak dikonsumsi selain daging dan susu. Selain gampang diolah dan enak, kandungannya bagus banget untuk tubuh. Ngomong-ngomong soal telur, kali ini akan dibahas juga tentang telur, tapi bukan yang untuk dimakan. Melainkan telur hewannya.

By the way, selain telur ayam, bebek, dan puyuh, kalian pernah ngeliat telur hewan lainnya nggak? Mungkin masih banyak hewan lainnya yang berkembang biak dengan cara bertelur, tapi cuma memang jarang banget ditemui dalam keseharian. Nah, kalian penasaran nggak sih sama bentuk embrio binatang ketika masih ada di dalam telur?

Ini adalah penampakan yang jarang banget didapatkan. Yuk jadi saksi betapa amazing-nya embrio atau calon hewan ini saat masih ada di dalam cangkang telurnya.

1. Telur gurita

Telur gurita ini bentuknya unik banget ya. Warnanya ada yang putih dan transparan. Telur-telur gurita saling menjajar ke atas seperti buah anggur dan jika dilihat dari dekat terdapat bintik-bintik di permukaan telurnya.

2. Telur hiu

Telur hiu sering disebut juga dengan sebutan "tas putri duyung". Telur hiu terdiri dari selaput tipis yang terbuat dari kolagen, kebanyakan berbentuk persegi panjang dengan sudut berserabut. Biasanya telur hiu berukuran sekepalan tangan, lho. Bahkan terbesar yang pernah ditemukan sampai berukuran 2 meter!

3. Telur sotong

Lucu banget nggak sih bentuk telur sotong ini? Bulat, transparan, dan di bagian dalamnya terlihat bayi sotong yang mungil banget. Sebenernya bentuk telur sotong ini berbeda-beda lho berdasarkan spesiesnya. Tetapi semua jenis telur sotong selalu bertekstur lembek dan mudah pecah.

4. Telur Ikan Guppy

Ikan Guppy dikenal sebagai ikan hias dengan warna-warni ekornya yang sangat cantik. Liat deh, dari telurnya aja udah keliatan cantik ya. Bayi Ikan Guppy yang terbentuk belum sempurna ini juga keliatan lucu banget.

5. Telur buaya

Telur buaya ini bentuknya agak mirip telur ayam ya. Bulat dengan cangkang berwarna putih yang keras. Selain itu, buaya yang bisa tumbuh besar hingga bermeter-meter ini ternyata telurnya hampir seukuran dengan telur ayam lho.

6. Telur kura-kura

Telur kura-kura juga punya bentuk yang agak mirip nih sama telur buaya. Bedanya terletak pada ukuran telurnya. Telur kura-kura ini tidak dierami oleh induknya, melainkan dipendam di dalam tanah sampai menetas. Lucu ya bayi kura-kuranya. Keliatan mager gitu keluar dari telurnya.

7. Telur katak

Mungkin ada dari kalian yang pernah ngeliat telur katak ya. Telur katak ini ukurannya kecil dan transparan. Jadi kalian bisa ngeliat bayi-bayi katak di dalamnya. Lucu, 'kan? For your information, telur katak juga punya manfaat untuk kesehatan lho.

8. Telur siput

Biasanya telur siput itu 'kan berwarna merah muda, kecil, dan menggumpal. Tapi liat deh telur siput yang satu ini! Lucu banget banget banget! Keliatannya ada bayi siput di dalam embun padahal bayi siput tersebut terdapat di dalam telurnya yang transparan.

Gimana? Imut-imut banget 'kan bentuknya? Ada yang cangkangnya keras, ada yang cangkangnya mirip embun, ada yang bentuknya oval. Kamu yang dulu nggak tahu, sekarang jadi paham bentuk embrio hewan ini saat masih ada di dalam telur ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
3SHARES