Seorang Guru Menghabiskan Waktu 70 Jam Untuk Mengubah Ruang Kelas Seperti Sekolah Hogwarts

19 September 2017
|Fatwah Diniaty
0SHARES

Sekolah merupakan salah satu tempat untuk menuntun ilmu. Biasanya, siswa akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar tersebut di sebuah ruang kelas dengan desain dan warna ruangan yang monoton. Akan tetapi di sebuah ruangan kelas di sekolah Evergreen, di Hillsboro, Oregon ini terlihat berbeda dari ruangan-ruangan kelas pada umumnya. Jika biasanya ruangan kelas bercat dinding putih dengan susunan meja dan kursi biasa, maka ruang kelas yang satu ini berbeda karena didesain mirip seperti ruang kelas sekolah Hogwarts pada film Harry Potter.

Ruang kelas dengan tema Hogwarts ini didesain oleh seorang guru di sekolah Evergreen, yakni Kyle Hubler. Motivasi Hubler membuat desain seperti sekolah Hogwarts, tak lain dan tak bukan untuk menumbuhkan semangat murid-muridnya dalam menuntut ilmu. Desain yang unik dan kreatif akan menumbuhkan rasa nyaman ketika anak-anak berada di ruang kelas. Selain itu, tata ruang dengan tema sekolah Hogwarts, dan sedikit pernak-pernik unik ala negeri sihir ini akan menunjang mood anak untuk tetap stabil selama proses belajar mengajar berlangsung.

Nah, kira-kira seperti apa desain unik dari ruang kelas di Evergreen ini? Daripada lama-lama bahas sana sini, lebih baik langsung aja yuk kita kepoin desain interior salah satu kelas yang ada di sekolah Evergreen ini. Dijamin bisa bikin kamu betah buat lama-lama di dalam kelas.

1. Pintu kelas Mr. Hubler yang akan membawamu ke dalam dunia imajinasi Harry Potter

2. Mr. Hubler yang merupakan guru kelas tujuh dan delapan di sekolah ini adalah penggemar berat dari serial Harry Potter

3. Hubler menghabiskan waktu 70 jam untuk mengubah kelas menjadi seperti sekolah Hogwart dalam film Harry Potter

5. Hubler menghabiskan uangnya sendiri untuk membeli perlengkapan-perlengkapan yang menunjang

6. Ia bahkan menggunakan beberapa barang-barang di rumahnya untuk dibawa ke dalam ruangan kelas

7. Mimpi terbesar Hubler adalah pergi ke Hogwarts, dan ia pun mewujudkan mimpinya tersebut di ruang kelasnya

8. Bahkan suasana ruangan pun dibuat semirip mungkin seperti sekolah Hogwarts

9. Para siswa pun pun benar-benar menyukai kelas baru mereka yang tampak menakjubkan

Hubler melakukan pekerjaan yang fantastis, membawa mimpi menjadi kenyataan dengan membuat ruang kelas mirip dengan sekolah Hogwarts. Kini murid-muridnya pun memiliki ruangan yang nyaman dan menyenangkan untuk kegiatan belajar mengajar. Bagaimana dengan ruang kelasmu?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Fatwah Diniaty
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES