Selebgram Cantik Ini Ternyata Adalah Kombinasi Manusia dan Komputer!

23 September 2017
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Miquela Sousa, yang lebih dikenal dengan username @LiMiquela, berpolah di Instagram seperti sewajarnya para selebritis-selebritis media sosial. Dia banyak mengunggah swafoto dirinya, foto-foto yang menunjukkan dirinya saat mendatangi pesta-pesta, mempromosikan produk-produk, dan berbagai foto yang menandai kehidupannya yang sempurna. Akan tetapi, ada satu hal yang membuat dirinya semakin spesial, yakni kenyataan bahwa Miquela bukanlah manusia seutuhnya.

@LiMiquela baru saja membuat akun Instagram-nya tahun lalu. Namun, dia sudah memiliki beratus ribu pengikut yang menyukai dan membagikan unggahan-unggahannya, memuji kecantikannya, mengagumi kemampuannya menata wajah, dan selera berpakaiannya yang cukup tinggi. Miquela pun sering kali membalas komentar-komentar para penggemarnya dengan mengucapkan terima kasih atas keramahan-keramahan yang dilontarkan di unggahannya. Dia nampak memiliki kemampuan sosialisasi yang cukup baik sehingga hal itu pun semakin membuat dirinya nampak sempurna.

Seorang direktur manajer dari studio animasi yang biasa terlibat dengan visualisasi yang digenerasikan dari komputer, mengabarkan kepada independent.co.uk bahwa Miquela adalah kombinasi antara model komputer 3 dimensi dengan manusia sungguhan. “Dia benar-benar terlihat realistis. Saya rasa yang membuat orang-orang tertipu adalah detail wajahnya yang benar-benar digarap dengan baik. Akan tetapi, satu hal yang memperlihatkan kelemahannya adalah rambutnya yang tidak terlihat realistis. Pembuat akun ini ternyata menggabungkan wajah orang sungguhan dengan wajah model-model cantik, yang tentunya diprakarsai dengan CGI” ujar Dougie Cross, sang direktur manajer yang mahir dalam pemahaman akan teknologi CGI.

Selebritis yang satu ini masih dipertanyakan apakah dia benar-benar ada atau tidak. Pembuat akun ini nampaknya menggunakan akun selebgram ini untuk meraup keuntungan dari berbagai promosi yang biasanya dikenakan kepada para selebgram. Dia (atau mereka) pun bahkan merilis lagu solo dengan judul “Not Mine”.

Beberapa orang percaya bahwa @LilMiquela adalah buatan seorang seniman digital bernama Nicole Ruggiero. Pasalnya, seniman itulah yang pertama kali mengomentari unggahan pertama Miquela saat dirinya baru saja membuat akun Instagram-nya, akun yang tidak membutuhkan waktu lama untuk menyedot para pengikut dengan jumlah yang tidak sedikit. Nampaknya akan menarik jika Miquela diundang ke dalam suatu acara tertentu yang misalnya ada di televisi. Ada yang sudah mencoba jadi pengikutnya di Instagram?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
67 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
33 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES