Selain Unik, 5 Aliran Modifikasi Motor Ini Bikin Tampilan Pria Semakin Keren

04 Agustus 2017
|Ani Nur Cholifah

Perkembangan zaman saat ini membawa perubahan hidup manusia semakin modern. Salah satunya adalah kecanggihan dunia transportasi yaitu motor yang kian memadati keramaian ibu kota. Namun, di tengah maraknya kendaraan roda dua yang semakin modern, kita masih sering menyaksikan motor jadul dan klasik tersebut digemari oleh sebagian kalangan. Para kalangan yang berjibaku dengan aspal ini juga tak ingin ketinggalan zaman. Mereka melakukan inovasi dengan mengubah tampilan motor klasik itu agar lebih modern dengan cara dimodifikasi.

Nah, motor ini sama halnya seperti make-up bagi seorang wanita. Kalangan pria yang berani memodifikasi motornya tentu bukan tanpa alasan, karena memodifikasi motor itu perlu dana yang tak sedikit. Meskipun begitu, mereka berhasil mengubah tampilan motor yang tadinya terlihat jadul jadi lebih keren lho. Berdasarkan hasil modifikasinya itu, kita jadi bisa mengetahui karakter seorang pria. Penasaran sama hasil modifikasi motor yang bisa bikin mereka lebih keren dan juga karakternya? Langsung aja deh simak ulasannya di bawah ini, YuKepo!

1. Boober Style adalah pria bermodal

Modifikasi motor ini muncul lebih awal dari modifikasi motor lainnya. Nah, jika dilihat berdasarkan kasat mata, untuk memodifikasi ini tentu membutuhkan dana yang lebih mahal. Jadi, selain membuat tampilan pria keren, sudah dipastikan banyak wanita yang melirik karena kagum. Bisa jadi juga karena melirik isi dompet dan tabungannya sekeren motornya atau nggak.

2. Street Tracker adalah pria maskulin

Tampilan motor kombinasi tangki bergaya retro dengan posisi knalpot yang lebih tinggi ini sudah pasti membuat pria lebih keren dan percaya diri saat menelusuri jalanan. Oleh karena itu, biasanya pria yang memilih memodifikasi motor seperti ini berjiwa maskulin.

3. Cafe Racer adalah pria setia

Aliran modifikasi motor ini terlihat identik dengan desain bagian jok yang melengkung mirip dengan ekor lebah dan gaya tangki yang ramping. Bisa dipastikan, selain keren, pria dengan motor ini tergolong pria yang setia karena joknya nggak akan muat untuk boncengan. 

4. Jap Style adalah pria simple

Aliran Jap Style ini hampir mirip dengan Street Tracker namun posisi knalpotnya lebih friendly karena berada normal pada tempatnya dan tampilannya lebih simple. Kamu nggak akan menyangka kalau modifikasi motor ini adalah motor jadul seperti CB dan GL. Meskipun begitu, para pria ini berhasil mengubah tampilan motor mereka jadi lebih keren. Nah, biasanya karakter pria motor ini anti neko-neko, mereka suka apa pun yang simple.

5. Chopper adalah pria sabar

Keunikan motor aliran Chopper ini berada pada stangnya yang menjulang tinggi dari stang motor pada umumnya. Untuk memodifikasi motor ini juga lebih rumit karena perlu rangka khusus agar menarik dengan kondisi stang yang tinggi. Namun hasilnya juga tetap membuat tampilan para pria keren. Nah, karena membutuhkan waktu dan persiapan yang lebih rumit, kemungkinan besar karakter pria ini adalah penyabar. Kesabaran mereka juga diuji saat mengendarai motor di jalan dengan stang seperti itu.

Memodifikasi motor sudah jelas menghabiskan uang yang tak sedikit. Kebanyakan dari mereka yang rela memodifikasi motornya ini berasal dari kalangan yang memang mempunyai hobi custom motor. Mereka akan merasa percaya diri dengan tampilannya tersebut. Terlepas dari modifikasi dan karakter seorang pria itu kembali lagi pada pribadinya masing-masing, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Hal yang terpenting dari seorang pengendara motor adalah tidak mengganggu kenyamanaan para pengguna jalan lainnya dan menaati rambu lalu lintas selama berkendara.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
SHARES