Selain Dilarang Bermain Monopoli, Inilah 7 Peraturan Unik yang Diterapkan Kerajaan Inggris

29 Juli 2017
|Reza Pratama
730SHARES

Memiliki kehidupan mewah layaknya anggota kerajaan memang menjadi impian banyak orang. Hidup bergelimang harta, dihormati banyak orang, serta bisa melakukan hal apapun dengan bebas adalah pandangan orang mengenai anggota keluarga kerajaan. Salah satu negara yang masih menganut sistem kerajaan adalah Inggris. Kerajaan Inggris atau British Empire adalah salah satu kerajaan terbesar di dunia yang masih ada sampai saat ini.

Namun, pandangan banyak orang tentang kemewahan dan kebebasan yang dimiliki anggota kerajaan Inggris tidak semuanya benar. Ada beberapa peraturan unik yang harus ditaati oleh para anggota keluarga kerajaan Inggris. Kira-kira apa saja ya? Berikut 7 peraturan unik kerajaan Inggris yang tidak bisa diubah oleh ratu sekalipun.

1. Tidak diperbolehkan memakan makanan instan

Dengan banyaknya harta dan kemewahan yang dimiliki keluarga kerajaan, berbagai macam makanan pun bisa dengan mudahnya didapatkan. Namun, pihak kerajaan melarang keras para anggota keluarganya memakanan makanan instan seperti nugget, burger, kentang goreng beku, dan ayam goreng beku. Koki kerajaan pun mengungkapkan jika sejak kecil, Pangeran Harry dan Pangeran William disuguhi makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan segar. 

2. Dilarang ikut dalam pemilu

Sebagai keluarga tersohor di dunia, bukan hal yang sulit untuk para anggota keluarga kerajaan untuk memenangkan sebuah politik. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa anggota keluarga kerajaan dilarang ikut pemilu maupun terjun ke dunia politik. Karena suara anggota kerajaan akan sangat berpengaruh terhadap pilihan masyarakat. 

3. Tidak diperbolehkan makan kerang

Sama seperti halnya makanan instan, makanan laut terutama kerang dilarang oleh pihak kerajaan. Bukan tanpa alasan kerang tidak diperkenankan untuk para anggota keluarga kerajaan, alasan utamanya adalah karena takut keracunan. 

4. Jika sang ratu telah menyudahi makan, maka semua anggota pun harus berhenti makan

Ratu Elizabeth II adalah sosok yang paling dihormati dan memiliki tingkatan paling tinggi dalam kerajaan Inggris. Maka tak heran jika semua tunduk terhadap perintah ratu. Salah satu hal sederhana yang harus ditaati saat makan adalah, ketika sang ratu menyudahi makannya, maka seluruh anggota keluarga tak terkecuali harus menyudahi pula makanannya, terlepas makanan tersebut sudah habis atau belum.

5. Dilarang menyentuh orang non kerajaan

Mungkin sedikit terdengar aneh jika anggota kerajaan dilarang bersentuhan dengan orang non kerajaan. Namun, peraturan ini hanyalah jaga-jaga atau waspada sesuatu hal yang tidak diinginkan menimpa salah satu anggota kerajaan. Namun peraturan ini kerap dilanggar saat anggota kerajaan bertemu dengan selebriti dan di saat berpose bersama dalam pengambilan foto. 

6. Tidak memanggil dengan nama panggilan

Ketika ada orang baru yang menjadi bagian dalam keluarga kerajaan, maka nama panggilan sudah tidak berlaku lagi. Pasalnya, Kate Middleton yang merupakan istri dari Pangeran William, sudah tidak dipanggil Kate di dalam kerajaan, melainkan Madam, Catherine, dan nama lengkap dengan gelar resmi dari kerajaan.

7. Menjaga dan memeilihara banyak gagak hitam di Tower of London

Bukan tanpa alasan kenapa kerajaan Inggris memelihara dan menjaga burung gagak hitam di Tower of London. Hal ini dilakukan seperti yang telah dikatakan oleh para leluhur kerajaan “Jika gagak meninggalkan menara, maka kerajaan akan hancur.” Setidaknya ada 6 gagak hitam yang dipelihara dan dijaga demi menghormati nasihat leluhur. 

Itulah beberapa peraturan unik yang diterapkan oleh kerajaan Inggris. Tentunya beberapa peraturan yang diterapkan kerajaan Inggris, tak semuanya bersifat mutlak, ada beberapa yang memang dimaklumi. Namun peraturan-peraturan unik ini tak bisa diubah-ubah, sekalipun oleh Ratu Elizabeth sendiri. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
730SHARES