Sebelum Terlihat Indah Seperti Sekarang, Beginilah Foto Proses Pembuatan Bangunan 7 Ikonik Dunia!

06 Oktober 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Setiap negara di seluruh dunia tentunya memiliki bangunan yang menjadi ikon kebanggaan negara itu sendiri. Seperti Perancis yang terkenal dengan menara Eiffel-nya, China tekenal dengan Tembok Cina-nya, bahkan Indonesia yang terkenal dengan Monas-nya. Bangunan-bangunan bersejarah ini dibangun bukan tanpa tujuan dan alasan. Walaupun memang dampak dari dibuatnya bangunan bersejarah ini bisa menarik para turis untuk datang, namun tujuannya bukan hanya sekadar sebagai objek wisata. Namun ada sejarah dan makna di balik setiap pembuatan bangunan ikonik dunia.

Bukan hanya bentuk dan keindahannya saja yang menjadi daya tarik bagi wisatawan, namun nilai sejarah di dalam bangunan itu sendiri yang membuat banyak wisatawan tertarik untuk melihatnya langsung. Tentu membuat bangunan-bangunan bersejarah zaman dulu tidak sama dengan membuat bangunan di masa sekarang. Membutuhkan proses yang lebih lama, serta terbatasnya teknologi yang memadai untuk membantu proses pembuatan bangunan ikonik tersebut. Mungkin jika Monas di bangun di masa sekarang, akan lebih cepat selesai dibandingkan saat proses pembuatan zaman dulu.

Namun, dari beberapa bangunan bersejarah di dunia, pernahkah kamu membayangkan bagaimana proses pembuatan bangunan-bangunan itu hingga akhirnya menjadi bangunan ikonik dunia? Karena dibangun di zaman dulu, jadi foto bukti yang memperlihatkan proses pembangunan pun masih sangat terbatas jumlahnya, itupun masih dalam foto hitam putih. Mungkin bangunan ikonik beberapa negara dibangun pada masa lampau, dan teknologi masih belum canggih seperti sekarang. Namun, hasil bangunan yang diciptakan justru mampu bertahan hingga saat ini. Nah, di bawah ini ada beberapa foto bukti proses pembuatan bangunan-bangunan ikonik di dunia yang mungkin belum pernah kamu lihat.

1. Patung Liberty yang merupakan pemberian Perancis atas 100 tahun kemerdekaan Amerika, diresmikan pada tahun 1886

2. The Golden Gate, San Francisco, Amerika Serikat diresmikan pada tahun 1973

3. Christ the Redeemer, Rio de Janeiro, Brazil diresmikan pada tahun 1931

5. Sydney Opera House, Australia diresmikan 1973

7. Monas, Jakarta, Indonesia diresmikan 1975

Nah, itulah beberapa foto proses pembuatan bangunan ikonik di berbagai dunia. Terlihat menakjubkan, bukan? Bisa melihat proses bagaimana dibuatnya bangunan bersejarah yang masih kokoh sampai sekarang. Tentunya dalam pembuatan bangunan tersebut, bahan-bahan material yang digunakan pun yang sangat berkualitas. Agar bangunan bisa bertahan sampai ratusan tahun ke depan. Terlepas dari keindahan bentuk bangunannya, bangunan-bangunan tersebut menjadi saksi bagi berbagai peristiwa sejarah dunia.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES