Punya Desain yang Nggak Pasaran, 8 Cover Majalah Ini Disebut-sebut Paling Unik!

14 Januari 2018
|Mohammad Syahrial
0SHARES

Jangan menilai sesuatu hanya dari tampilan luarnya, tapi yang lebih penting untuk dinilai adalah isinya. Kurang lebih begitulah maksud dari pepatah “Don’t judge a book by its cover”. Kalau dipikir-pikir emang benar, tapi tampilan luar dan cover bisa jadi penilaian pertama juga, 'kan? Hal ini berlaku juga untuk sebuah majalah.

Majalah yang memuat berbagai informasi tentu berlomba-lomba membuat cover seunik dan semenarik mungkin untuk menggaet pembaca. Bermain-main dengan tipografi, elemen grafis, dan fotografi adalah  senjata andalan dalam pembuatannya.

Ngomong-ngomong soal cover majalah, sudah terangkum nih 8 desain yang bisa diklaim sebagai yang paling unik dari yang lain. Dijamin bakalan penasaran sama isi majalahnya deh!

1. Huck Magazine

Bisa ketauan dong nilai unik dari cover Huck Magazine ini di bagian apa. Yup! Sudut kamera yang keren dan fotografi yang cantik bikin cover Huck Magazine jadi unik banget ya.

2. FT Weekend Magazine

FT Weekend Magazine menggunakan elemen-elemen grafis yang level atas nih. Elemen grafis yang terkesan tidak beraturan justru memberikan kesan artistik ke cover majalah ini. Unik sekaligus keren!

 

3. V Magazine

V Magazine termasuk majalah yang selalu punya cover unik dan menarik. Setiap covernya mempunyai trademark dengan huruf “V” berukuran raksasa. Contohnya cover V Magazine yang satu ini nih. Unik, menarik, dan eye catching ya!

4. Seattle Met Magazine

Majalah Seattle Met selalu mempunyai kombinasi font yang menarik pada covernya. Contohnya salah satu cover edisi musim dingin ini yang menampilkan font yang berbeda pada bagian atas dan bawahnya dengan foto seorang atlet yang bermain ski. Unik!

5. Fortune

Kalau biasanya majalah menggunakan desain 2 dimensi untuk tulisan pada covernya, agak berbeda dengan cover majalah Fortune nih. Fortune menggunakan tipografi 3 dimensi untuk mempertegas tulisan dalam covernya, dan pemilihan tipografi 3 dimensi ini bikin penampilan covernya jadi unik.

6. Urbis Magazine

Hampir semua cover majalah menggunakan fotografi yang indah dengan elemen-elemen grafis yang menarik. Nah, Urbis ini jadi terlihat keren dan unik karena beda dari biasanya. Kenapa? Karena cover tabliod Urbis ini hanya menggunakan ilustrai elemen grafis untuk covernya. Sederhana tapi tetep keren!

7. NYTime

NYTime punya konsep cover majalah yang kreatif abis nih. Sayur brokoli seakan-akan berada di tukang pangkas dan sedang mencukur rambut. Permainan tipografinya juga memberikan kesan fun yang bikin kita makin penasaran sama isi majalahnya. 

8. Food Magazine

Ada juga nih Food Magazine yang punya tipografi keren nan menarik di covernya. Ditambah dengan penggunaan efek kapur papan tulis dan dish ditengahnya, cover Food Magazine ini jadi makin kece.

Gimana? Keren dan unik 'kan cover-nya? Ada yang bermain dengan tipografi, hingga bermain dengan fotografi. Kalau menurut kalian, majalah apa nih yang punya desain cover unik?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES