Pulau Aoshima di Jepang Ini Surganya Bagi Para Pencinta Kucing

01 Mei 2017
|Monica Petra
0SHARES

Buat para cat lovers, kamu wajib mengunjungi satu tempat yang unik banget di Jepang ini. Namanya pulau Aoshima. Pasalnya, Negara Jepang memang menganggap kucing sebagai hewan yang lekat dengan agama mereka. Banyak kuil atau jimat berbentuk kucing. Nah, di pulau Aoshima ini kamu bakal dimanjakan dengan ratusan kucing yang ada di pulau ini. Bakalan nggak pengen pulang kalau sudah ada di sana. Pengen tahu lebih jauh tentang pulau ini? Yuk, kepoin sejenak. Soalnya YuKepo udah rangkumin sedikit serba-serbi dari Pulau Aoshima. Pastinya bakalan menarik nih!

Pulau ini terletak di Miyazaki, prefektur Miyazaki. Di sini ada lebih 200 jenis tanaman dan salah satu daerah paling utara bagi tanaman subtropis di belahan bumi utara. Selain itu juga terdapat kuil Aoshima yang tiap tahun dikunjungi sekitar 70 juta wisatawan.

Di pulau ini, populasi kucing jauh lebih banyak dibanding manusia. Perbandingannya adalah 6:1. Awalnya, warga bermigrasi ke pulau ini, sejak 380 tahun lalu. Mereka lalu mendirikan desa nelayan di mana mereka membawa kucing untuk membasmi tikus yang kerap menyerang perahu para nelayan. 

 

 

Jika hendak ke sini, kamu bisa naik kapal feri dari lepas pantai Kota Ehime hanya dalam waktu 30 menit. Kapal feri ini bisa kamu temukan 2 kali dalam sehari, berangkat pukul 08.00 dan pukul 14.30 waktu setempat. Dan yang penting diingat, di pulau Aoshima ini nggak ada pertokoan atau penginapan lho ternyata. 

Tahun 1945, penduduk di pulau ini sebanyak 900 jiwa. Di tahun 2015, kucing-kucinglah yang mulai memenuhi tempat ini. Total mereka ada 120 kucing sedangkan populasi manusia hanya 20 orang saja. Mereka adalah pensiunan yang berusia 50 hingga 80 tahun. Bisa bayangkan betapa menariknya berkunjung ke pulau ini. 

 

Kalau kamu datang ke tempat ini, nggak perlu bingung mau memberi para kucing ini makanan apa. Soalnya, kucing-kucing di Aoshima nggak pilih-pilih makanan. Mereka mau makan wafer, nasi, biskuit bahkan kentang juga mereka doyan. Kabarnya, ada induk semang kucing di sini. Jadi, si induk semanglah yang biasanya akan datang memberi makan para kucing.

Ketika kamu datang ke tempat ini, para kucing liar ini akan menghampiri. Meski kucing liar tapi mereka nggak takut sama manusia. Di setiap sudut pulau ini kamu bakal melihat kucing-kucing seperti di antara reruntuhan, rumah-rumah kayu, perkakas. Mereka sibuk beraktivitas dan bermain sendiri-sendiri. Kehadiran kucing-kucing ini membawa warna tersendiri bagi pulau Aoshima. Pulau yang dulunya seperti kosong dan hampa, kini seakan memiliki nyawa kembali.    

 

Gimana informasi yang udah YuKepo rangkum? Semoga cukup buat bikin kamu baper. Kucing-kucing di sana memang jadi keunikan dan daya tarik wisata tersendiri. Jika kamu emang cat lovers sejati pasti sekarang sudah packing tas dan buruan pesan tiket buat terbang ke pulau ini pastinya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES