Perpaduan Makanan Ini Kedengarannya Absurd Banget, Tapi Ternyata Enak Lho! Berani Nyoba?

19 Oktober 2017
|Mohammad Syahrial
0SHARES

Ada kalanya kita bosen makan yang itu-itu aja, rasanya gitu-gitu aja, dan cara makannya begitu-begitu aja. Manusia pada dasarnya dianugerahi rasa ingin tahu dan sok tahu yang sama-sama besar untuk menandingi kebosanan yang bertahta di jiwa. Makanya, manusia makanannya macem-macem, ya itu semua lahir dari paduan rasa bosan dan rasa ingin tahu. Karena itu pula binatang nggak bisa bikin rendang yang mantep banget itu, sedangkan manusia bisa bikin, karena cuma manusia yang punya dorongan rasa bosan dan ingin tahu yang sama-sama kuat. Binatang kayaknya nggak pernah deh kepikiran nyampurin daging sapi sama rempah-rempah.

Nah, dari kebosanan dan keingintahuan itu, lahir juga nih makanan-makanan yang sebenarnya terdengar absurd karena perpaduan makanan yang kelihatannya nggak cocok banget. Tapi ternyata pas dicobain, wuih! Unik dan enak banget! Yukepo akan ngasih tau kamu nih perpaduan makanan yang ternyata lezat walaupun kedengarannya absurd. Mau tahu? Boleh. Tapi jangan sampe ngiler ya. Yuk langsung aja kita kepoin perpaduan makanan absurd ini!

1. Masa sudah zaman motor bisa terbang masih makan kentang goreng pake saos sambel atau saos tomat doang? Pake eskrim dong! Maknyus!

2. Sudah tahu kan ya kalau es serut campur sirup itu enak? Tapi tahu nggak kalau es serut campur kecap asin itu enak juga? Cobain kalau nggak percaya!

3. Makan mie instan sesuai petunjuk penyajian dari pabriknya sih biasa banget. Enak sih, tapi ya gitu doang. Cobain deh makan mie instan, dengan kuah susu dan taburan keju parut atau lembaran keju di atasnya. Sumpah, ini enak banget!

4. Pernah dengar kalau pisang goreng enak dimakan sama saos sambel atau saos tomat? Itu bener, guys. Tapi nggak cuma pisang yang udah digoreng, ternyata pisang biasa pun enak lho dicocol ke saos, khususnya saos pedes manis!
5. Sarapan pake sereal atau oat yang dicampur susu memang enak sih, tapi apa kamu nggak bosen? Kalau bosen, mending kamu coba deh sarapan pake popcorn yang dicampur susu. Ini nih baru minum makanan bergizi dan enak!

6. Ini juga salah satu yang ada-ada aja nih. Bayangin, makan Strawberry pake cuka Balsamik! Tapi ternyata perpaduan makanan ini cucok abis, lho!

7. Burger daging sapi, daging ayam, keju, sayuran, ah biasa! Coba deh tambahin jeli ke lapisan burger kamu. Cocok buat kamu yang anti-mainstream!

Nah itu dia perpaduan makanan yang absurd tapi secara mengejutkan ternyata dicintai lidah kita. Awalnya pasti nggak kepikiran sih buat memadukan makanan-makanan tadi, tapi ya namanya iseng ya kan. Jadi habis ini jangan ragu buat eksperimen memadukan makanan ya, siapa tahu ternyata hasilnya enak!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES