Pantai dengan Pasir Berwarna Pink di Dunia Ini Sangat Memikat Hati

19 April 2017
|Monica Petra

Salah satu tempat wisata favorit alam selain gunung bisa dibilang adalah pantai. Kalau kita udah jalan-jalan ke pantai seakan semua beban lepas ikut tertelan oleh air laut. Pantai selalu identik dan melambangkan kebebasan. Mau teriak sekencang-kencangnya nggak bakal ganggu orang. 

Nah, sekarang YuKepo mau kasih tahu tentang pantai di dunia yang memiliki pasir warna pink. Unik kan? Selama ini kita tahu pasir paling warnanya coklat. Tapi ternyata enggak lho. Ini dia buktinya. 

1. Pantai Horseshoe Bay – Bermuda

Bermuda adalah British Overseas Territory di Samudra Atlantik Utara. Di sini memiliki beberapa pulau yang mempesona dan yang paling terkenal adalah Pantai Horseshoe Bay. Semakin cantik dengan kerang-kerang yang disapu oleh ombak dan merupakan tempat yang fenomenal untuk jalan-jalan.

2. Spiaggia Rosa of Budelli, Sardinia – Italia

Budelli sebuah pulau di Italia terletak di Kepulauan Maddalena, Sardinia Utara. Yang paling populer adalah garis pantainya yang menakjubkan yaitu Spiaggia Rosa, yang merupakan Pantai Pasir Pink. Foraminifera dan hewan laut kecil lainnya yang terbawa ombak tersebar di sepanjang garis pantai. 

3. Pantai Tangsi di Pulau Komodo – Indonesia

Lombok adalah sebuah pulau di Indonesia yang terletak di Nusa Tenggara Barat, dan merupakan bagian dari Kepulauan Sunda Kecil. Pantai Tangsi atau Pantai Pink merupakan kebanggaan Indonesia. Warna pink-nya didapat dari terumbung karang. Ini merupakan daerah terpencil dan menawarkan pemandangan yang sangat inspiratif.  

 

4. Pantai Pink di Pulau Harbor - Bahamas

Pulau Harbor adalah wilayah regulasi Bahama di Samudra Atlantik. Tempat ini terkenal dengan jarak 3 mil jauhnya dari garis pantai pasir berwarna merah muda, yang mungkin merupakan pantai pasir pink paling dikenal di dunia. Warna pasir pink di pantai ini berasal dari hewan mikroskopik kecil yang dikenal dengan nama Foraminifera. 

5. Pantai Bonaire Pink – Pulau Dutch Caribbean

Bonaire di Laut Caribbean adalah sebuah pulau di Leeward Antilles, yang bersama dengan Aruba dan Curacao, termasuk dalam Pulau ABC di Amerika Selatan. Menonjol di antara pulau-pulau yang paling indah di planet ini, pasir Pantai Bonaire adalah bagian dari pemandangannya. Di sini juga adalah tempat yang luar biasa buat olahraga air. 

6. Pantai Pink di Pulau Great Santa Cruz – Filipina

Pulau Santa Cruz yang mengagumkan adalah pulau kecil di Kota Zamboanga, Filipina. Tempat ini terkenal karena pantai pink-nya dengan pasir merah seperti karang. Pantai ini memperoleh warna pink-nya dari organ karang merah yang hancur dan bercampur dengan pasir di tengah selancar. 

 

7. Pantai Balos Lagoon di Krete – Yunani

Pulau-pulau tak berpenghuni di Yunani yaitu Gramvousa yang terletak di lepas pantai Krete, terbentang Balos. Pasir pantai ini mendapat warna pink dari banyaknya kerang yang hancur. Garis pantai di sini memiliki batu dan tebing yang terikat oleh air pasang surut. 

Itulah tadi beberapa pantai dengan pasir pink yang ada di dunia. Ternyata Indonesia juga punya pantai pasir pink juga ya. Jika ada kesempatan, bolehlah mampir sejenak ke sana. Menikmati karya ciptaan Sang Pencipta memang selalu bisa memberi inspirasi baru. Jangan bosan untuk bersyukur setiap hari ya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
SHARES