Nostalgia Pramuka Zaman SD yang Dulu Mengisi Hari-harimu. Bikin Kangen!

14 Agustus 2017
|Venanda
0SHARES

Masih ingat sama pramuka waktu zaman SD? Kegiatan yang biasanya menjadi ekstrakulikuler wajib saat masih duduk di Sekolah Dasar ini sangat berkesan bagi banyak orang. Katanya, kalau nggak ikut pramuka, nanti bisa nggak naik kelas. Jadi, semua anak SD waktu itu bener-bener patuh dan ikut pramuka yang biasanya dilakukan seminggu sekali.

Suka dukanya bikin kita teringat terus sampai sekarang. Mulai dari atribut yang selalu ilang, jelajah alam yang bikin item, sampai ujian buku saku yang sering bikin deg-degan. Semua pengalaman itu, kadang bikin kita senyum-senyum sendiri kalau mengingatnya. Bertepatan dengan Hari Pramuka yang ke-56 pada 14 Agustus 2017 ini, Yukepo mau ngajakin kamu nostalgia kenangan indah pramuka zaman SD yang bikin kangen dan baper. 

2. Sebelum berangkat, sering disibukkan cari atribut yang tiba-tiba hilang. Dari hasduk sampai topi

3. Bahkan tongkat pramuka yang sering ketuker sama punya temen. Padahal udah dikasih nama diujungnya, lho

4. Lari-larian menuju halaman sekolah buat apel. Takut dihukum baca Dasa Dharma Pramuka karena nggak hapal. Hehehe
5. Saking groginya, sering ketuker-tuker sama Tri Satya

6. Kegiatan paling seru dari pramuka adalah saat Persami. Acara api unggun, momen paling syahdu yang ditunggu

7. Asyiknya makan bareng di atas rumput dengan lauk seadanya

8. Jurit malam, kegiatan yang serem-serem tapi ngangenin

9. Sampai sekarang, nggak hafal sandi Morse dan Semaphore
10. Paling deg-degan sih pas mau minta tanda tangan pembina buat buku saku

Duh, jadi kangen deh sama pramuka waktu zaman SD. Ngaku deh, siapa yang jadi kangen suasana pramuka?

Asyik banget ya pramuka SD. Meskipun kegiatan ini merupakan ekstrakurikuler wajib, tapi ternyata memberi banyak manfaat bagi kita. Semua suka duka yang pernah dialami jadi kenangan tersendiri bagi kita waktu dewasa.

Oh iya, for your information, Pramuka adalah singkatan dari Praja Muda karana. Nah, buat mengenang kembali dan memperingati Hari Pramuka, masih inget nggak siapa Bapak Pandu Dunia?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES