Nggak Cuma Ciamik, 13 Desain Tangga Ini Bikin Ruangan Terlihat Makin Cantik

02 Maret 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Tangga merupakan sebuah komponen yang sangat penting bagi rumah atau gedung bertingkat. Tanpa adanya tangga, kita akan kesulitan untuk bisa menuju ke lantai berbeda di dalam gedung. Walaupun fungsinya sama, yaitu untuk menjangkau sebuah ruang dan lantai, tetapi tangga bisa menjadi hal yang mampu membuat sebuah ruangan dalam gedung jadi terlihat cantik. Berbagai macam desain tangga  kerap ditemui di berbagai gedung dengan gaya yang berbeda.  

Pada umumnya kita semua tau bentuk tangga hampir semuanya terlihat sama. Mungkin yang membedakan hanyalah di bagian warna anak tangganya saja. Bagi seorang arsitektur berbakat, tangga bisa dirancang sedemikian rupa guna memperunik dan membuat tampilan tangga tidak terlihat monoton.

Nah, berikut beberapa tangga dengan desain paling unik dan kreatif yang membuat ruangan makin terlihat cantik. 

1. Tangga dengan desain yang dibuat seperti perosotan. Jadi bisa lebih mengehmat waktu untuk turun tangga

2. Tangga kolam renang yang dipasang di dalam sebuah ruangan

3. Pusing nggak ya kalo naik tangga yang bergelombang kayak gini?

4. Tangga yang dibuat dari papan skate, kreatif banget nih!
5. Tangga kayu dengan desain unik. Cara naiknya gimana ya?

6. Tangga yang dikelilingi oleh buku-buku, wah bisa santai sejenak di tengah-tengah sambil baca buku

7. Model tangganya kayak yang bisa dilipet gitu ya, keren!

8. Terlihat simpel dan minimalis, tapi harus hati-hati karena nggak ada pegangannya

9. Tangga dengan desain kayu, enak juga buat nyender
10. Kira-kira kalo diinjek bisa bunyi nggak ya?

11. Wah bagus nih buat foto-foto

12. Tangga dengan desain origami di setiap anak tangganya

13. Terakhir ada tangga dengan gambar 3D seperti air terjun yang mengalir. Wah keren nih berasa seger-seger gimana gitu

Itulah beberapa tangga dengan desain paling ciamik karya para arsitektur berbakat di dunia. Mungkin banyak yang beranggapan jika anak tangga tak perlu dibuat sedemikian rupa, toh fungsinya tetap sama. Namun, untuk seorang arsitek yang berpikiran kreatif, anak-anak tangga ini dibuat sebagai ekspresi mereka dalam berkarya. Jadi bukan hanya sekadar membuat penampilan ruangan jadi cantik saja, tetapi juga sebagai inovasi dalam desain arsitektur. Nah, di antara beberapa tangga dengan desain unik di atas, mana tangga yang menurutmu paling kreatif?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES