Ngakak! 10 Poster Iklan Jadul Ini Bikin Kamu Mikir Berkali-kali Biar Paham Maksudnya

22 Agustus 2017
|Venanda
0SHARES

Iklan adalah salah satu bentuk promosi yang dilakukan para pelaku usaha untuk memasarkan produknya. Dengan iklan, diharapkan akan ada banyak orang yang mengenal produk itu dan membelinya. Jadi, untuk menarik perhatian konsumen, pengusaha biasanya akan membuat iklan semenarik mungkin agar iklan tersebut nyantol di kepala konsumen, sehingga membuat produk tersebut dibeli oleh banyak orang.

Mungkin selama ini kita sudah familiar bahkan sudah hapal banget dengan beberapa iklan. Terutama yang memiliki slogan unik. Kata-katanya biasanya sudah sangat melekat di kepala kita. Jadi kalau mau membeli sesuatu kita sudah langsung akan membeli barang tersebut.

Ternyata zaman dulu ada beberapa iklan jadul yang sangat kocak dan terkadang bikin kita mikir berkali-kali buat paham maksudnya. Entah apa alasannya, tapi kalau cuma baca sekali kadang nggak paham sama maksud iklannya. Penasaran seperti apa bentuknya? Yuk intip deretan poster iklan jadul yang bikin kamu mikir, ‘apa sih maksud iklannya?’

1. "Bagaikan tak ada panas" maksudnya berasa seger terus gitu? Bikin mikir banget nih iklannya

Butuh beberapa detik buat paham apa maksud 'Bagaikan tak ada panas!'. Berhasil banget nih iklan jadul bikin kita merhatiin produk ini lama-lama.

2. Ngakak banget baca iklan 'Sempak Firaoen' ini

Katanya bisa menyesuaikan dengan bentuk t*t*t. Gimana caranya produk ini menyesuaikan dengan bentuknya ya? Ngakak maksimal!

3. Coklatnya lebih mmhh...

Coklatnya lebih mmhh... "Mmhh" itu maksudnya lebih apa ya? Lebih enak? Lebih coklat? Lebih manis? Sepertinya iklan ini membebaskan pembacanya untuk menerjemahkan kata 'mmhh' itu sendiri.

4. Awalnya nggak 'ngeh' kalau ini iklan baterai, soalnya lebih mirip poster film horor sih

Awalnya sempat mikir kalau itu adalah salah satu poster film horor jadul. Tapi ternyata setelah dicermati lebih lanjut. Ternyata ini adalah iklan baterai zaman dulu. Nggak ketebak banget deh.

5. Coba tebak ini iklan apa?

Katanya ini iklan rokok. Tapi pas pertama lihat iklan ini, nggak paham kalau ini adalah iklan rokok. Harus cermat nih biar paham sama iklannya. Gak paham lagi sama iklan jadul ini. Ngakak abis!

6. Ini bukan iklan kacamata lho ya. Ini iklan permen

Mungkin kamu berpikir kalau ini adalah iklan kacamata. Tapi ternyata, ini adalah iklan permen dengan berbagai rasa. Bingung juga sih awalnya. Soalnya nggak kelihatan di mana permennya.

7. Produk yang diperbanyak atas kehendak umum

Kalau kita baca iklan ini sekarang agak bingung kali ya. Soalnya itu memang bahasa Indonesia lama yang sekarang agak jarang digunakan dalam bahasa iklan.

8. Kalau nggak mau dimadu atau dipoligami, cewek-cewek zaman dulu kudu pakai 'poepoer' ini

Nah, pada tahu nggak kalau 'poepoer' ini maksudnya adalah bedak?

9. Jadi mikir, 'kalau makan biskuit ini nggak bikin mati kan?'

Biskuit granat yang bisa menghilangkan segala macam penyakit. Tapi nggak menghilangkan nyawa juga kan? Ngeri juga soalnya biskuitnya biskuit granat. Kayak bom aja namanya.

10. "Lambang sukses pergaulan anda"

'Lambang sukses pergaulan anda,' maksud iklan jadul ini mungkin bikin lebih pede, sehingga bisa menggaet pasangan.

Kocak juga ya iklan-iklan jadul di atas. Memang ada berbagai cara untuk membuat sebuah iklan produk diingat oleh banyak orang. Seperti dibikin super lucu, inspiratif, slogan unik, atau seperti beberapa iklan yang bikin orang mikir berkali-kali. Apapun caranya, yang penting berhasil menaikkan penjualan produk tersebut sih. Kalau menurutmu, iklan mana nih yang paling kocak dan bikin geleng-geleng kepala?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
100 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES