Nama 10 Band Mancanegara Ini Jika Diterjemahkan Jadi Nggak Banget! Kocaknya Keterlaluan!

26 Oktober 2017
|Reza Pratama
Unik
0SHARES

Dalam membentuk sebuah band, tentu hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan nama band itu sendiri. Tak hanya asal memilih nama, setiap band tentunya akan memikirkan matang-matang untuk menentukan nama yang cocok dengan aliran musik atau ciri khas dari band tersebut. Salah satu contohnya adalah band Metallica. Tentu dari namanya saja kita bisa tahu jika band tersebut memiliki aliran metal, bukan dangdut progressive. Setiap nama band pun biasanya memiliki arti dan makna di dalamnya. Tak jarang juga nama band diambil dari singkatan dari para personelnya. Karena menjadi sebuah identitas, nama band haruslah yang mudah diingat dan melekat di telinga banyak orang. 

Tak hanya itu, nama sebuah band pun haruslah terdengar keren dan beda dari yang lain. Tentunya nama band keren tersebut haruslah sesuai dengan kualitas lagu yang dibawakan. Jangan cuma namanya aja yang keren, tapi lagunya koplo pantura. Setidaknya nama sebuah band yang biasa saja akan terselamatkan jika kualitas lagunya juga enak didengar. Namun, tak sedikit juga orang yang sudah keduluan malas untuk mendengarkan lagu tersebut lantaran nama bandnya yang enggak banget. Ya walaupun tak semua nama band yang aneh dan jelek memiliki kualitas musik yang jelek pula. 

Kita pun mungkin sering bertanya-tanya akan ilham apa yang membuat sebuah band memberikan nama tersebut. Dari banyaknya band luar negeri, pernahkah kamu menerka-nerka arti dari nama band favoritmu? Banyak memang nama band luar negeri yang terdengar ngaco dan absurd. Apalagi jika nama band-band luar negeri tersebut diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Pasti makin terdengar ngaco. Nah, berikut beberapa band populer luar negeri yang namanya terdengar aneh dan kocak dika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Coba cek, Ada band favoritmu nggak?

1. Mungkin band ini imajinasinya sangat liar, jadi isinya naga-naga alih-alih membayangkan kehidupan sehari-hari yang biasanya kita lakukan

2. Dua aja cukup, banyak amat sampe 21 segala. Mungkin males program KB ya

3. Cocok sih sama lagu-lagunya yang bikin hati dan pikiran adem, memang memerangkap temperamen kita dalam musiknya

4. Vampir juga butuh liburan bosque, bukan kita aja yang butuh liburan bosque. Boleh liburan sekarang sama abang-abang vampir nggak, bosque?
5. Sejak kapan dinosaurus bisa maen musik? Mungkin mereka titisan dinosaurus yang menjelma dalam tubuh manusia. Hmm, teori konspirasi baru, nih!

7. Permainan apa tuh yang dingin dingin? Dihangatkan dong dengan pelukan

8. Untung namanya ketolong sama lagunya yang kece-kece. Lagipula, bisa bayangin nggak ada monyet di Antartika? Kayak apa ya bentuknya?

9. Engga sekalian kepala rumah tangga aja? Mungkin lebih berfaedah.
10. Untung muka personelnya gak ada yang burem, popularitas bandnya juga enggak burem. Inikah yang namanya reverse psychology?

Band-band luar negeri di atas jadi terdengar aneh bukan jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia? Namun sebaliknya, mungkin nama-nama band Indonesia akan terdengar keren jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris. Misalnya band Dewa, kalau diterjemahkan jadi God atau Deity, lalu band Armada kalau diterjemahkan akan jadi Navy atau Troops. Keren, kan? Di antara nama-nama band luar negeri di atas, mana band yang menurutmu memiliki nama paling absurd jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES