Minuman Cantik dengan Campuran Bunga Ini Bakal Bikin Kamu Sayang untuk Meminumnya

01 Juli 2017
|Faizah Pratama
762SHARES

Di saat cuaca panas mungkin kamu akan membayangkan minuman yang segar. Biasanya minuman segar itu terbuat dari buah-buahan asam atau manis, seperti anggur, stroberi, lemon, atau semangka. Namun, bagaimana jika kamu disuguhi minuman cantik yang bertabur bunga-bunga. Mungkin kamu jarang melihat ada minuman dengan campuran bunga. Minuman-minuman berikut adalah minuman dengan campuran bunga. Biasanya bunga ditambahkan ke dalam minuman tersebut sebagai bahan pewarna alami. Bunga-bunga yang ditambahkan juga dapat memberi efek estetis tersendiri bagi minuman-minuman berikut. 

1. Butterfly Pea Flower Tea Lemonade

Butterfly Pea Flower Tea Lemonade atau dalam bahasa Indonesia es limun bunga telang. Bunga telang adalah bunga berwarna ungu yang biasanya digunakan untuk pewarna alami. Bunga telang menghasilkan warna biru, namun jika dicampur asam akan menjadi keunguan. 

2. Butterfly Pea Coconut Juice

Pernah lihat es kelapa warna biru? Ini dia, Butterfly Pea Coconut Juice atau es kelapa bunga telang. Warna biru tersebut adalah warna yang dihasilkan oleh bunga telang. Jadi tidak perlu khawatir karena es kelapa tersebut tidak menggunakan pewarna kimia yang berbahaya.

3. Flower Punch

Minuman Flower Punch ini terbuat dari campuran air jeruk segar, irisan jeruk, dan bunga-bunga. Tenang saja bunga yang digunakan adalah bunga-bunga yang aman untuk makanan. 

5. Rose Cocktail

Minuman ini terbuat dari sari buah anggur, sirup gula, dan minuman bersoda. Selain itu, ditambahkan pula kelopak-kelopak bunga mawar. 

6. Rose Lemon Spritzer

Minuman tersebut terbuat dari campuran air mawar, jus lemon, madu, dan bahan lainnya. Mawar yang mengambang dalam minuman tersebut akan menambah kesan menyenangkan bagi yang meminumnya. 

7. Rose Petal Sangria

Minuman tersebut terbuat dari sari mawar, jus lemon, daun mint, dan bahan lain. Dalam minuman itu ditambahkan kelopak-kelopak bunga mawar. 

8. Lilac Flower Sodas

Es soda bunga lilac ini terbuat dari campuran soda, lemon, dan kelopak-kelopak cantik bunga lilac. 

9. Rose Tea

Teh mawar ini terbuat dari kuncup-kuncup mawar yang diseduh. Mawar-mawar tersebut mengambang membuat keindahan tersendiri dalam poci bening.

Itulah minuman-minuman yang terbuat dari campuran bunga. Segar dan cantiknya minuman tersebut mungkin akan membuat kamu sayang untuk meminumnya lho. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
762SHARES