Meski Garing, 10 Tebak-tebakan Khas Anak SD Ini Bisa Bikin Ketawamu Renyah

31 Oktober 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Ketika kita masih duduk di sekolah dasar, ada banyak berbagai macam permainan yang jauh lebih seru dibanding gadget seperti di zaman sekarang. Mulai dari petak umpet, main karet, main kelereng, sampai main tebak-tebakan. Mungkin permainan-permainan tersebut menjadi hiburan yang sulit dilupakan oleh generasi 90-an. Dengan berbagai macam permainan tersebut, kita diajarkan untuk saling berkomunikasi secara langsung, tanpa harus selalu terfokus pada gadget seperti sekarang. salah satu permainan yang pasti pernah dialami oleh semua anak SD era 90-an adalah tebak-tebakan.

Biasanya, tebak-tebakan dilakukan di waktu senggang di sekolah, seperti pada jam istirahat atau saat guru sedang tidak masuk kelas. Tak ada batasan waktu, menjadikan permainan tebak-tebakan sebagai hiburan selingan bersama teman-teman. Biasanya, tebak-tebakan diperoleh anak SD dari kakak kelas, kakak sendiri, atau bisa juga ciptaan sendiri. Tak butuh jawaban yang ilmiah ataupun harus memiliki wawasan yang luas, tebak-tebakan ini hanya perlu menggunakan logika dan imajinasi saja untuk menjawabnya. 

Orang yang diberi soal tebak-tebakan hanya perlu berpikir sejenak dan memberi jawaban yang hanya asal ceplos, dan kemudian saling tertawa saat mendengar jawaban yang benar. Walaupun tak semuanya terdengar lucu, namun terkadang kita merindukan momen tersebut. Nah, dari banyaknya tebak-tebakan anak SD, berikut 10 tebak-tebakan yang bakal bikin kamu senyum-senyum sendiri. Yuk, kepo!

1. Lemari apa yang muat di kantong? Lemari-buan alias lima ribuan, maksa banget yah?

2. Mentang-mentang beda huruf 'R' sama 'L' jawabannya juga ikutan cadel

3. Jujur aja, pas dapet pertanyaan ini kamu pasti mikir berbagai macam hewan kan?

4. Kalo pertanyaan yang satu ini mungkin tebak-tebakan yang tergolong mudah
5. Tebak-tebakan legendaris yang sering digunakan sampai saat ini. Tapi pertanyaannya, apa emang bener ayam merem kalo pas lagi berkokok?

7. Tebak-tebakan yang paling sering ditanyakan, dan semua orang pasti sudah tau jawabannya

8. Tebak-tebakan yang agak ngeselin, tapi lumayan bikin senyum-senyum sendiri

9. Sama seperti halnya tebak-tebakan nomor 2, ini juga sama-sama bikin mikir
10. Jawabannya harus sambil pakai nada khas India yang agak mendayu

Itulah beberapa tebak-tebakan zaman SD yang terdengar garing namun selalu sukses membuat kita senyum-senyum sendiri. Terkadang juga kita sering mendapatkan tebak-tebakan yang sama, namun lupa dengan jawabannya. Mungkin sampai saat ini, tebak-tebakan di atas masih menjadi hiburan di antara teman-teman nongkrong. Jika kamu punya tebak-tebakan lucu bisa ikutan isi di kolom komen ya!  


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
100 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES