Mengharukan! Polisi Asal Tiongkok Ini Membuatkan Rumah Pensiunan untuk Anjingnya

05 September 2017
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Sejak dulu, anjing sudah dianggap oleh sebagian orang sebagai sahabat sejati dari manusia. Tidak hanya untuk menemani hari-hari saja, seekor anjing pun dapat membantu majikannya dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan, membantu menjaga rumah, penunjuk jalan, dll. Kemampuan dalam membantu pekerjaan manusia, pada gilirannya membuat beberapa jenis anjing tertentu pun memiliki kesempatan bekerja yang hampir mirip dengan manusia, misalnya dengan menjadi anjing polisi. Sebagai petugas kepolisian, anjing dapat membantu para polisi untuk melacak jejak yang terekam dalam bau. Dengan begitu, pencarian yang dilakukan oleh para polisi pun akan menjadi lebih mudah.

Agar para anjing polisi dapat bertugas dengan baik, dibutuhkan seorang petugas khusus yang bertanggung jawab atas perawatan terhadap anjing-anjing itu sendiri. Entah mungkin karena sudah merasa sangat dekat, seorang petugas penanggung jawab anjing polisi asal Tiongkok bernama Bai Yan, telah meluluhkan hati jutaan warga Tiongkok karena dirinya telah menghabiskan waktu selama tujuh tahun untuk membangun sebuah rumah pensiunan yang nantinya akan diisi oleh para anjing polisi yang sudah bebas tugas.

Bai Yan sudah menekuni profesinya tersebut sejak tahun 2004. Sejak saat itu sampai sekarang, sudah banyak sekali anjing-anjing polisi yang dilatih dan dirawat oleh dirinya. Selama itu pula kecintaannya kepada hewan pun semakin tumbuh sehingga dia pun tidak merasa rugi saat membangun sebuah rumah pensiunan yang mengharuskan pria berusia 55 tahun itu mengeluarkan biaya hingga sebesar 200 juta rupiah.

Dilansir dari bbc.com, hati Bai Yan mulai tergerak untuk melakukan tindakan heroiknya itu setelah dirinya memperhatikan nasib dari para anjing polisi yang sudah pensiun. Salah satu anjing yang ditemuinya dalam keadaan yang sangat mengkhawatirkan adalah seekor mantan anjing polisi yang dibiarkan berdiam diri di tempat kotor dengan mangkuk makanan yang sudah basi. Anjing-anjing polisi yang sudah pensiun biasanya akan ditawarkan kepada publik untuk diadopsi. Namun, biasanya sedikit sekali orang yang hendak mengadopsi anjing polisi dengan usia yang sudah cukup tua. Maka dari itu, Bai Yan pun akhirnya menjadi yakin dengan rencananya untuk membuatkan rumah bagi para anjing yang sudah pensiun.

Setiap harinya, bapak yang sangat murah hati ini akan bangun lebih awal untuk memberi makanan kepada rekan-rekan anjing polisinya. Terkadang, dia bahkan membawa anjing yang dirawatnya ke tempat bekerja untuk membantu meningkatkan suasana hati dirinya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES