Menggoda Iman, 10 Camilan Menggiurkan yang Terbuat dari Matcha. Gagal Diet Deh!

10 Maret 2018
|Mohammad Syahrial
0SHARES

Beberapa tahun belakangan, banyak orang dari berbagai usia yang keranjingan matcha. Rasanya yang unik, dan cocok dengan lidah orang Indonesia membuat rasa ini banyak digemari masyarakat. Saking melejitnya popularitas rasa ini, kini banyak makanan yang mengadopsi matcha sebagai bahan perasanya. Apalagi snack dan camilan. Mulai dari biskuit, donat, wafer, hingga minuman sudah nggak terhitung banyaknya.

Belum lagi dengan perpaduan rasa manis dan sedikit pahitnya yang khas, bikin susah berhenti mengunyah deh. Ditambah dengan bentuk makanan yang makin bervariasi, bikin penyuka matcha nggak sabar untuk cobain semua.

Nah, untuk kamu yang lagi diet, kayaknya harus melanggar komitmen ini sementara deh. Karena di bawah ini akan ada jajaran snack dan camilan dari matcha yang menggoda imanmu. Siap-siap telan ludah ya. Hehehe.

1. Pancake yang dibanjiri dengan buah-buahan berry

Kue dadar yang terbuat dari terigu, telur, gula, dan susu ini emang bisa banget dikreasikan. Salah satunya ditambahkan cita rasa matcha seperti pancake yang satu ini. Hmmm, yummy!

2. Macaron dengan filling rasa cokelat

Kue mungil yang berasal dari Perancis ini emang terkenal dengan warna-warninya yang cantik. Macaron matcha dengan warna hijaunya yang cerah ini menggugah selera banget deh. 

3. Nggak cuma topping-nya yang hijau, adonan donatnya juga harus!

Kue yang berlubang di bagian tengahnya ya apalagi kalau bukan donat. Donat ini banyak dikreasikan dengan berbagai rasa. Salah satunya adalah matcha. Adonannya matcha, topping-nya juga lelehan matcha. Enak banget!

4. Matcha ice cream

Ini nih yang paling terkenal. Matcha ice cream! Dingin, lembut, manis, ditambah rasa matcha yang menyejukkan. Ngiler nggak sih jadinya?

5. Cookies hijau dan nggak ketinggalan choco chips-nya

Kalau biasanya cookies selalu menggunakan adonan dengan rasa chocolate, kali ini cookies menggunakan matcha sebagai pengganti cokelat. Kebayang dong tekstur cookies yang renyah dipadukan dengan aroma dan rasa matcha?

6. Matcha bread

Matcha bread alias roti matcha juga udah banyak ditemukan di toko-toko bakery nih. Roti memang camilan yang sudah sangat umum ya, tapi ketika ditambahkan matcha, roti ini jadi spesial dan banyak dicari orang lho.

7. Matcha tart

Tart adalah makanan yang dipanggang dengan bahan dasar kue pastry dan biasanya diberi isian dan topping yang bervariasi. Tart pastinya bisa dikreasikan juga dengan matcha. Menggunakan adonan dengan perisai matcha, diberi topping matcha cream dan buah strawberry segar semakin nikmat!

8. Matcha lava cake

Siapa sih yang gak suka lava cake dengan kelembutan dan isiannya yang meleleh? Apalagi cake dan lavanya menggunakan matcha. Makin yummy!

9. Matcha pudding

Puding cokelat udah biasa. Puding susu udah biasa. Puding strawberry juga udah biasa. Kalau kamu mau yang gak biasa, berarti kamu harus nyobain matcha pudding!

10. Matcha panna cotta

Panna cotta adalah dessert khas Italia yang mungkin belum banyak dikenal orang ya. Panna cotta mempunyai rasa yang manis dan tekstur yang sangat lembut. Cocok banget kan kalu dikreasikan dengan matcha?

Nah itu dia guys camilan unik dengan visual yang menggugah selera yang terbuat dari matcha. Ngeliatnya aja bikin ngiler ya. Duh, jadi pengen makan makanan rasa matcha nih. Kira-kira apa ya yang enak menurutmu?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES